Irrasshaimase!! Welcome to Maiden of Black Rose's Chamber

Trans Studio masuk Surabaya

image

headline koran surya, 3 juli 2012

Reaksi pertama: HOREEEE!! gak usah jauh2 ke bandung ato makasar :D

Begitu membaca lebih lanjut, “lho kok di pusvetma?”

Fyi, pusvetma atau pusat veterineria masyarakat terletak di jalan ahmad yani 68-70, dimana letaknya ada tepat di jalan arteri surabaya. Semua akses dari arah selatan; malang, sidoarjo, pokoknya dari arah selatan, menuju kota surabaya semua lewat jalan ini.

Berdasarkan pemberitaan di koran ini, TransCorp memilih sebuah tempat di jalan ahmad yani sebagai lokasi pembangunan. Lokasi persisnya adalah kompleks Pusvetma. Lahan pusvetma kurang lebih 5 hektar, dan kegiatannya antara lain: produksi vaksin, antisera, diagnostika dan bahan biologis lain untuk hewan.

Apakah pusvetma akan digusur? Kepala badan perencanaan dan pembangunan kota (bappeko) surabaya, hendro gunawan mengatakan “antara kegiatan pusvetma dan lahannya tidak sebanding.” Hanya saja hendro tidak ingin mengesankan pusvetma dikorbankan kepada investor. Apalagi kawasan pusvetma yang rimbun terlihat seperti hutan kota di tengah kepadatan jalur jalan ahmad yani. Pemilihan lokasi tersebut murni keinginan TransCorp, tambah hendro.

Oke.. kutipan berita dari harian Surya chan stop sampai sini. Kalau mau baca silahkan beli korannya, atau klik harian pagi surya.

Sekarang giliran komen chan :)

Sebagai warga surabaya yang tinggal diluar surabaya (ktp gw masih sby kok), dimana tiap harinya selalu melewati jalan ini, chan ngerasa keberatan yah dengan rencana pembangunan trans studio di area ahmad yani.. belum ada itu studio aja macetnya udah NA’UDZUBILLAH. apa kata kalau itu studio dah jadi, coba?

Untuk pembangunannya sendiri chan setuju.. tapi please saya mohon jangan di ahmad yani lah. Adalah keputusan yang baik bagi surabaya dan universal yang telah menyepakati bahwa daerah kenjeran akan dibikin Universal Studio. Dimana daerah kenjeran cukup luas, sepi dan patut digiatkan perekonomiannya. Kalau di ahmad yani? No no no.. itu jalan arteri surabaya.. tolong jangan dimacem2in..

Adapun area yang masih kosong dan luas, adalah kawasan Surabaya Barat. Daerah deket gelora bung tomo. Okelah kalau itu jauh dan berada di pucuk ndunyo (bc: ujung dunia), at least adanya Trans Studio disana juga akan menggiatkan perekomian stempat, kan?

Ketimbang “memindahkan” (atau bahasa lugasnya: menggusur) pusvetma dan menebang hutan kota yang selama ini tak terlihat oleh kebanyakan orang, lebih baik dipikirkan matang2 degh. Bukan hanya dari segi ramai pengunjung dan pemasukan, tapi dari segi lingkungan..

Tolong.. Surabaya sudah panas karena terik matahari. Jangan ditambah lagi dengan lembabnya polusi.. walaupun Surabaya menggiatkan pembangunan taman kota, tapi apa gunanya penghijauan kalau hutan kotanya dipangkas?

About these ads

14 responses

  1. aku langsung mikir, gilaaak, macetnya semakin menjadi2, walaupun sih kalau dimasukkan ke surabaya barat, wiyungnya yang semakin menjadi2 macetnya … surabaya jadi jakarta kedua ~.~”

    July 3, 2012 at 3:29 PM

    • tu2t widhi

      yang bikin gak asyik ituh pembangunan digiatkan, jalannya tetep ajah.. PLUS kendaraan semakin banyak! mbok ya itu proyek pelebaran jalan jangan ditunda2 toh.. ugh!

      July 3, 2012 at 5:15 PM

  2. Aku yo gak setuju, tambah adhoh nek mlaku. Saka dharmahusada nang THR ae gobyos, ndanio saka A.Yani.
    Piye jal?

    July 3, 2012 at 6:34 PM

  3. nita

    boleh2 aja ada hiburan disurabaya,,,pasti smua mendukung tapi kenapa harus di jl a yani?satu lagi taukah kalian pusvetma itu apa?kl dibilang kegiatannya tak sebanding dgn lahan yg ada,silahkan dicek didlm pusvetma ada apa aja?justru hrs bangga krn pusvetma satu2nya yg ada diindonesia,,,coba kalian pikir ayam dan daging yg kalian makan vaksinnya dr mana?pusvetma mmg dibalik layar tp pusvetma menyelamatkan jutaan rakyat indonesia,dr rabies,antrax,penyakit mulut dan kuku dsb yg berkaitan dgn vaksin,,,,so kl dah tau gn mo dituker dgn trans studio?wahai bpk2 smoga ini bs dijadikan wacana,,,,
    hewan sehat,,,rakyat selamat,,,negara kuat

    July 4, 2012 at 9:08 AM

    • tu2t widhi

      ya kan??

      semoga rencana penempatan Trans Studio Surabaya di Pusvetma segera direview.. karena jujur, salah satu alasan chan gak mau Trans Studio disana adalah kemacetan yang bakalan menjadi-jadi.

      July 4, 2012 at 9:34 AM

  4. ada tidaknya proyek pembangunan itu….tetep ae MACET………di dirikan nya atau tidak trans studio do daerah tsb tk akan merubah kemacetan.

    July 4, 2012 at 9:02 PM

  5. SETUJUUUUUUUH BURUAN TUUUH DI BANGUN…………….SEKALIAN SAJA, NEGARA INI DI KONTRAK AN SAMA INVESTOR ASING……..

    July 4, 2012 at 11:07 PM

  6. sandy

    gak masalah Trans Studio dibangun disitu, kedepan jl. ahmad yani punya frontage road (jalan pendamping/pembantu jl. Ahmad Yani) dengan begitu sirkulasi keluar masuk kendaraan dari dan ke Trans Studio Surabaya diharuskan melalui FRONTAGE ROAD maka tidak mengganggu arus lalu lintas Jalan Ahmad Yani (jalur Utama)..

    December 9, 2012 at 8:23 AM

    • tu2t widhi

      Tapi frontage road menuju jatim expo, yg ke arah selatan juga masih nyandet2 pengerjaannya…

      December 9, 2012 at 6:48 PM

  7. alam

    aku pernah baca info kalo trans studio surabaya ada rencana relokasi di daerah dekat gerbang Tol Satelit tepatnya di Putat Gede, kok sepertinya bagus ya lokasinya di tengah CBD Sby barat dan dekat akses Tol. klo A, Yani bisa tambah macet…Trans Studio Surabaya Oke Deech..

    December 28, 2012 at 3:23 PM

  8. Suatu kemajuan yang sangat spectakular yang dicapai Walikota Surabaya/Ibu Risma dengan jajarannya. Soal Macet ? ah kekawatiran dan ketakutan akan macet selalu dihembuskan oleh kita yg memiliki Pemikiran Stagnan… Saya rasa Bu Risma punya Ahli tata kota yg bisa menyiasati dengan pembangunan Fly over/Rekayasa Jalur in dan Out dari Luar Kota. Juga Salut dengan 2 jempol utk Walikota yg bener2 Care dgn Keindahan,Kebersihan dan Penggunaan Trotoar yg Bagus. Beda dgn Malang yg Stagnan tanpa Perkembangan…. Lha Mana APBD yg terkucur ? mana peran Walikota? Bupati? dan staff2 nya ?. Sidoarjo saja bukan main majunya, Gresik-Tuban-Lamongan menyusul.

    February 2, 2013 at 9:14 PM

  9. Kebanggaan donk, Selain Singapore, mana kota lain yg sanggup menerima syarat Universal Studios ? setelah ini Genting Hinghlands akan didirikan di Tretes…. mengurangi Konsentrasi Kepadatan Lalu Lintas di Malang yg Ruwet bin Crowded. tanpa ada penambahan jalur/perbaikan prasarana/Polisi yg bertugas saat Macet sampai Lawang//// Ahli Rekayasa LaluLintas akan mengatur itu dengan dukungan Investor yg mendirikan Usaha di tempat tersebut. Ayo Anak Singkong cepetan bangun di Surabaya, dan semoga Universal Studio Kenjeran/Bulak Banteng segera Soft Launching.

    February 2, 2013 at 9:19 PM

  10. boli

    di Pusvetma itu tempat sangat strategis…. saya salut dengan kepintaran trans studio memilih daerah itu… dan memang perlu yang strategis dan ramai spt itu, menandakan mudah terjangkau oleh orang dari manapun, terutama yang dari sidoarjo, mojokerto, dan semua kota2 di selatan Surabaya. soal kemacetan, ada banyak solusi spt : frontage road, tol tengah kota, MRT, monorel a yani, pelebaran jalan2 sekitar. kalau Universal Studio /US mau buka di kenjeran yang letaknya di pojok/ujung itu sih terserah mereka. sptnya aku lebih mendukung trans studio yang asli produk indonesia di pusvetma a yani

    July 15, 2013 at 5:10 AM

  11. Heru Pramono

    Pusvetma sudah berkurang rimbunnya, mestinya Trans studio jangan di sana karena selain kemacetan juga bisa menghilangkan hutan kota. Bagi keindahkan dan kenyamanan lalu lintas lebih baik dibangun di MERR di arah Gunung Anyar, sehingga aksesnya menggunakan jalan Tol dan MERR tidak membuat macet tengah kota. Kalau Trans studio tidak mau ya lebih baik tidak usah saja toh sudah ada Universal. Lebih baik tidak ada wahana untuk senang-2 daripada kemacetan terjadi setiap hari. Kasihan pengguna.

    October 17, 2013 at 8:47 AM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 483 other followers