Irrasshaimase!! Welcome to Maiden of Black Rose's Chamber

Nasihat Terbaik dalam Hidupmu: tentang mencari pasangan hidup

berbicara tentang nasihat terbaik, benernya susah kalo dicari yang terbaik. karena sejatinya nasihat itu memang mengarahkan ke sesuatu yang baik. kebanyakan nasihat memang disampaikan oleh para tetua kepada kita yang lebih muda. dan nasihat dari Alm. papa-lah yang selalu terngiang-ngiang. mungkin ini hal yang wajar, karena kita cenderung tersadar akan nasihat tersebut, justru ketika si penyampai pesan tidak lagi di dunia ini.

cukup banyak nasihat yang disampaikan oleh Alm. papa, namun sekitar 7 tahun yang lalu papa mengucapkan nasihat, dan benar-benar terngiang sejak papa ucapkan..

“lelaki sejati itu:
ia akan berusaha mendapatkanmu, bukan kamu yang mengejarnya.
ia akan berusaha membahagiakanmu, bukan kamu yang membahagiakannya.

lelaki sejati akan berusaha mendapatkan apa yang ia inginkan, bukan mengimpikannya saja.”

jadi ceritanya, saking supelnya ecchan ama cowok, ecchan ditegur ama papa. sebel kali ya papa ngelihat kelakuan putrinya yang senengnya ngalor ngidul maen ke rumahnya cowok. padahal ecchan main dalam artian beneran main, dan tidak ada perasaan apapun ke temen2 cowokku. dan memang kebanyakan temen2ku itu cowok ^^; mungkin papa ngomong begitu juga karena, beberapa temen cowok yang diketahui ama papa itu kurang tegas, atau tak sesuai dengan standarnya papa. akhirnya keluarlah nasihat ini. jangan dibayangkan papa berbicara dengan nada bijak lho ya. saat itu papa marah besar karena ecchan pulang malam melebihi jam wajar, sehingga akhirnya keluar kata-kata tersebut.

kalau dipikir-pikir, apa yang dikatakan oleh papa itu benar adanya lho. pada dasarnya lelaki suka mengejar, bukan dikejar. itu terlihat dari apa yang dimiliki oleh masing2 dari kita. perempuan dengan sel telur, lelaki dengan sel sperma-nya. dari situ aja kelihatan kalau sel sperma itu aktif. jadi laki-laki itu pada dasarnya agresif.

berdasarkan itulah ecchan mencari pendamping hidup. melihat siapa yang berusaha mendapatku, tak peduli berbagai macam halang rintang yang menghadang. selain beberapa faktor lainnya yang menentukan. heuheuheu..

berpegang teguh akan nasihat tersebut memang ada plus minusnya. plusnya adalah kemungkinan menemukan seseorang yang sesuai dengan kriteria itu semakin besar, karena sudah ada pakemnya. minusnya itu ecchan beneran seperti mencari jarum dalam jerami. susahnya ampun-ampunan. harus sedia stok sabar dan penutup telinga buat pertanyaan seputar “kapan” itu. dan di cap pemilih. tak sedikit teman-teman ecchan yang mencibir, bahkan meramalkan kalau ecchan tidak perlu pendamping hidup. berhubung papa telah mengatakan hal tersebut, berarti ecchan kudu benar-benar jeli. karena ecchan juga tidak mau mengecewakan papa.

Alhamdulillah, penantian dan pencarian itu ada hasilnya. dan ecchan sama sekali tidak menyesal akan keputusan tersebut.

petuah ini juga ecchan berikan kepada temen-temen ecchan yang masih menggalau akan pasangan. terlebih ketika temen ecchan itu bingung, apakah ia harus tetap dengan pasangannya atau tidak. walau hasil akhirnya juga, terserah yang menjalani hidup ^^

benernya kalau berbicara tentang nasihat mah cuukup banyak yah.. seperti
“kalau ngomong dipikir dulu, jangan angger njeplak*”
“kalau bertindak itu dipikir dua-tiga hingga lima langkah kedepan dan apa akibatnya.”
“kalau tidak setuju, bicara atau diam sekalian. nggak usah pakai nyindir”
“dalam hidup itu kamu perlu tahu, tapi tidak ingin tahu dan tak mau tahu”
dan masih banyak lagi. tapi mending ecchan kasih salah satu aja yang cukup berkesan.

* angger njeplak = asal ngucap/asal ngomong.

————
“Posting ini diikutsertakan pada Give Away Perdana Dellafirayama, seorang ibu labil yang tidak suka warna hijau dan hitam”

6 responses

  1. Makasih ya Ecchan. Eh kita sama dong ya, aku juga sempet dibilang pemilih gara-gara nggak nikah-nikah, hehehe..
    Terima kasih lho, partisipasinya :)
    Moga menang, ya :)

    February 4, 2013 at 2:04 PM

    • Etapi diriku dicap pemilih dan galak.. hahaha xD makasih bububil.. eh, mbak della.. semoga saya beruntung ;)

      February 4, 2013 at 9:54 PM

  2. setuju banget Ecchan sama nasihat Papanya.:)

    February 4, 2013 at 2:14 PM

    • Kamu sbg papa pasti nantinya bakalan merasa seperti itu.. akan mengajarkan nilai2 kejantanan pada anak laki, dan nilai kesantunan pada anak perempuan..

      Memang.. ortu tuh cerewetnya Masya Allah.. tapi itu semata karena beliau mengkhawatirkan anaknya..

      February 4, 2013 at 9:56 PM

  3. Makasih.. tulisannya meningatkan ttg bgmn wanita seharusnya..
    Sama donk ya kita, temennya kebanyakan cowok, tp ngga berani main ke rmh cowok jg.. hehehe
    salam kenal.. ^^

    February 5, 2013 at 1:33 PM

    • Heuheu… saya mah temen2 cowok saking akrabnya sering maen.. serasa diri sendiri bukan cewek, tapi cowok xD *dikeplak*

      Salam kenal ya.. mbak…

      February 5, 2013 at 6:46 PM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 461 other followers