gaul identik dengan dugem??

sebelum masuk ke topik.. cuman mau bilang.. AKHIRNYA BAB I-ku SELESAI diTRANSLATE!! dah tu2t kirim ke dosen pembimbing via email.. tinggal tunggu pertemuan bimbingan… YOSH!!! I MUST FINISH IT BEFORE MAY 2008!! *moeroze.. burning*

and back to the topic😛
berikut ini adalah percakapanku dengan salah satu muridku beberapa hari yang lalu..

A: laoshi.. tanggal 8 Maret dateng ke Vertical Six yah..
tu2t: eh?? ngapain?? ada apaan??
A: ya.. kita ada acara disana.. pokoknya laoshi harus datang..
tu2t: eh?? jam brapa mangnya?? << kebiasaan jelek, menjawab pertanyaan dengan pertanyaan :p
A: ya jam 10 malem ampe jam 3 pagi lah… laoshi ini kayak nggak pernah dugem ajah..
tu2t: emang nggak pernah kok..
A: so.. laoshi datang yah.. ada invitationnya kok.. gratis.. okeh??
tu2t: so sorry yah.. i can’t come.. bukannya laoshi nggak mau datang.. tapi lho.. acaranya ampe pagi.. laoshi nggak bisa..
A: ah!! masa sih?? laoshi kan gaul.. pasti pernah dugem.. pasti sering dugem.. mbak N***n ajah sering dugem.. pasti laoshi juga suka dugem dong…
tu2t: sorry yah.. laoshi nggak suka dugem.. dan laoshi nggak bisa dugem.. laoshi nggak suka berada disebuah tempat yang gelap, banyak orangnya dan isinya asap rokok… banyak orang mabuknya pula..
A: ah.. laoshi nggak seru… masa nggak mau dugem.. ya udah.. tidur aja di rumah sana *trus anaknya ndlonyor pergi*
————————————–

ckckckckck..
anak2 jaman sekarang.. ternyata hiburannya seperti ituh yah…
yah.. aku juga masuk anak2 jaman sekarang seyh😛 tapi ini membuatku semakin berfikir : “apakah sopan santun tak diajarkan lagi di keluarga, sekolah, atau masyarakat??”

oke degh… i’m still 23 years old.. dan mentang2 usiaku nggak jauh dari mereka, mereka bisa seenaknya ngomong ama aku, yang notabene posisiku saat itu adalah sebagai seorang guru.. apakah kharismaku sebagai seorang guru itu kurang, sehingga tu2t diremehkan seperti ituh?? ataukah memang anaknya seperti ituh??

and one of the BIG question is.. apakah gaul = dugem??
emang definisi gaul ituh seperti apa yah??
bagiku, gaul adalah sebuah julukan bagi orang2 yang dunia sosialnya tinggi.. ia tak pernah mau ketinggalan informasi dan juga apa yang terbaru saat ini.. bukan seseorang yang kormod alias korban mode, namun mampu menciptakan gaya sesuai dengan dirinya..

salah satu orang yang tu2t cap gaul adalah dody, Tyka82 dan masih banyak lagi.. (salah satunya mbak yang kebangetan ini degh :P)tak hanya gaul.. tapi juga orangnya sangat suportif, lucu, positif, dan masih banyak lagi hal positif lainnya..

dugem.. bisa jadi salah satu bagian dari gaul.. tapi tak semua orang gaul itu sukanya dugem kan?? sedih rasanya ketika orang mengidentikkan kata gaul dengan aktivitas yang bernama dugem… yah.. namanya juga dugem.. dunia gemerlap…

but each person has their own “sparkling world” a.k.a dunia gemerlap, right?? bukan harus ke pub toh?? ketimbang ke pub.. mbok yo sumbangin duitnya ke orang-orang yang lebih berhak.. apa mereka ndak tergerak hatinya ketika melihat saudara2 kita yang meninggal karena kelaparan?? halah.. adohe… korban lumpur lapindo aja nasibnya masih terkatung2 nggak jelas gituh… ya toh?? *ikutan pusing gara2 harga sembako menggila*

halah!! kok topiknya jadi melenceng ngene seh?? dari dugem.. gaul.. ujung2nya ke nasib kita dan sodara2 kita… *BIG sigh* OOT.. OOT.. i should make another post about it.. but.. enough for today.. and yeah.. long way to go.. to be a good teacher.. and a better person..

17 comments

  1. crappuccino · March 11, 2008

    huwah… itu skripsi baru nyampe bab 1 ato udah selesai tapi baru bab 1 yang di translate? :O pokoke chayo chaaaan!

    betul chan, kalo mau yang remang2 dan bisa denger musik, ngendon aja di belakangnya gerobak jamu😛
    inga’ inga’… jam 10-12 malam itu adalah waktu terbaik pembentukan hemoglobin (or so I heard).. sayang kalo dibuat beraktivitas. Bubu aja lah..

  2. gempur · March 11, 2008

    oke, mari gaul.. tapi sbelum itu… baca ini… *iklan lewat*

    bangsa ini sudah mulai sangat keterlaluan dan kelewatan. Negara semakmur ini masih menyimpan kelaparan berujung kematian.

    Stop Kelaparan dan Gizi Buruk!

  3. ecchan · March 11, 2008

    @crappu: baru bab 1 yang udah selese di trenslet😛 wakakakakaka.. pokoke CHAYO-lah😀 setahuku bukan jam 10-12 malem.. tapi tidur pada malam hari (yang penting kudu gelap, minim cahaya, antara 10pm-4am) bembantu pembentukan imunitas ato sistem kekebalan tubuh..

    jadi sodara2.. jangan suka BEGADANG!! tak baek ituh..

    @gempur: lha iya ituh pak.. saya sadar sesadar2nya akan hal tersebut.. masa ampe keluar peribahasa “tikus mati di lumbung padi”.. sungguh ironis karena negara kita merupakan negara agraris.. tapi tak mampu “memberi makan” rakyatnya..

    padahal Indonesia tidak separah Ethiopia ato beberapa negara di benua Afrika yang tandus dan minim makanan.. udah gituh, harga sembako ikutan naik..

    INDONESIA benar2 DIPERMAINKAN EKONOMINYA…

    someone.. or some people.. or maybe some country want to ruin this country….

    IMHO…

  4. ndutyke · March 12, 2008

    muridmu iku ancene ga sopan. muridku juga banyak yg gitu. wessss… dadi opo negara iki, kalo anak mudanya ga behave-blas oyok ngono…

  5. niken · March 12, 2008

    Nah itulah, chan.. Orang-orang di sini itu agak aneh kok. Jadi korban mode.. Dikira kalo ga dugem ntar dianggap ketinggalan trend! Justru keberanian bersikap itulah yang harusnya ditonjolkan, bukan malahan ngikut trend ga jelas!!!! *emosi*

    Btw, sukses buat TA-nya ya neng.. Aku wisuda tanggal 15 lho, hehehehe…🙂

    Kangeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnn…………..

  6. ecchan · March 12, 2008

    @tyka: iyo.. akeh tenan sing rak sopan.. mau marah iku yo piye… susah juga sih.. akhirnya yah, aku tegaskan ajah.. sebel banget liat anak2 gk behave ke guru2na… mau jadi apa negara kita ini?? kepedulian aja minim sekali…

    @mBei: iya tuh mbei.. betul tuh.. *manggut2* ketahuan banget kalo mereka tidak memiliki sikap [yang paten maksudnya :P] tapi namanya juga remaja.. sedang mencari jati diri.. adalah hal yang wajar.. tapi nggak wajar juga.. masa orang tuanya nggak ngasih pelajaran sopan santun dirumah?? apa2an ituh??

  7. mbahsangkil · March 12, 2008

    mending kayak saya, gaul iya dugem iya. Cuma dugemnya pake di kamar pake virtual DJ aja, di mix sendiri, dengerin sendiri, goyang sendiri, ngantuk tinggal bubu hahahahahahaha.

    nb: adek, kemaren aku habis dari daiso lagi, trus aku penasaran ama itu yg ada gambar pisang ma buah-buahan lain wakakakka. Sempat ku shoot cuma lom transfer di komp😀

  8. niken · March 12, 2008

    Iya.. mestinya ortu itu ngasi informasi mengenai apa yang bagus dan nggak bagus. Jadi dibicarain bareng. Dan ngomong soal sopan santun, ak juga ngerasa makin ke bawah (maksudnya makin muda angkatannya), sopan santun makin berkurang deh..😦

  9. niken · March 12, 2008

    oiya..kapan2 main blogku ya. Lagi nyoba rajin update nih..😛

  10. Eka · March 12, 2008

    yg jelas…aku nggak setuju sama yang namanya DUGEM

  11. gempur · March 14, 2008

    @mbah sangkil: emang kliwon suka ndugem ya?! hehehehehe

  12. tu2t · March 15, 2008

    @mbah: wakakakaka.. kalo dugemnya macam ituh mah.. gak masyalah XD~

    @mBei: iya tuh.. chan juga ngerasa macam gituh.. semakin ke bawah semakin gk sopan.. dan mungkin beberapa angkatan diatas kita juga ngerasa kalo kita juga kayak gituh XD~

    @eka: yup!! sama!! wating money tuh.. kalo gk ngeluarin duit yah.. okeh2 ajah XD~ *kabur sbelum dijitak XD~

    @gempur: kliwon tuh syapah pak?? 0_0?

  13. deteksi · March 15, 2008

    gudem = dunia gemblung! ™

    dulu jaman masih muda saya suka maen ke colors pub tiap rebo, pulangnya jam 3 pagi… pasti banyak cewek teler, muntah2 di lantai… yang pulangnya udah gak kuat jalan sendiri biasanya langsung dibawa check-in… bahaya!!!

  14. nico kurnianto · March 15, 2008

    ya juga gaul itu jaman ini identik dengan dugem, tapi itu cuman anggapan orang-orang yang masih belum gaul!

  15. nFath Chibifish · March 15, 2008

    loala… aku kok ndak diajak

    *kabur*

  16. tu2t · March 16, 2008

    @det: yah… salah satu yang bikin saiyah nggak suka dugem.. banyak yang teler!! bahaya!! waspadalah!! waspadalah!!

    @nico: ya.. begitulah.. *geleng2 kpala tanda prihatin*

    @nFath: halah!! minta diajak dianyah…

  17. -tikabanget- · March 27, 2008

    wuih.
    gaul benar benar ndak identik dengan dugem.
    dugem itu harus pake sepatu. ndak boleh pake sandal.
    padahal sandal sendiri suka gaul.
    susah kan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s