skripsiku ulang dari awal….

Saya memang ragu dengan skripsi berbahasa Inggrismu ini. Saya cemas pada saat ujian. Saya tidak yakin para penguji mengerti/membaca skripsimu. Kalau mereka tidak membaca, mengujinya berdasarkan apa? Apapun hasilnya, tidak valid (mungkin ada yang menjatuhkan, atau memudahkan
kelulusan).

Tapi kalau terlalu ribet, ya sudah saya tidak keberatan memeriksanya. Yang saya cemaskan cuma para penguji (saat ujian). Saya kuatir nilaimu tidak valid karena penguji malas membaca skripsimu.

OH MY GOD!!!
it’s already May 22nd..
dan dosen pembimbingku barusan ngomong seperti ituh???? *tunjuk2 quote diatas*

sementara prosesnya udah 60%.. dia baru bilang kalo pesimis terhadap skripsi bahasa inggrisku??? kenapa nggak dari awal bilang pakai bahasa Indonesia saja?????

DOUSHITE???
Nande sonna koto dekiru no??
atashi wa, mou ganbarimashita.. demo.. naze?? sensei!!

trensletan: kenapaa?? bagaimana bisa?? saya kan sudah berusaha.. tapi.. mengapa??

saya mengerjakan skripsi ini langsung pakai bahasa inggris.. bukan dari bahasa indonesia kemudian di-inggris-kan.. so if she want me to make it in Indonesian.. sama aja dengan mengulangnya kembali!! kembali lagi ke BAB I..

emang sih.. omongannya masuk akal.. emang beliau khawatir dengan ujiannya yang mungkin si penguji bakal menjatuhkanku.. atau akan meluluskan dengan mudah.. tapi niat tu2t bikin skripsi dengan bahasa inggris ini bukan karena gengsi ataupun pengen show off..

saya akan menjadi S.Sos dari Fakultas Komunikasi, jurusan Jurnalistik…
and English is a MUST!!
kenapa tidak mau mencoba untuk membimbing/menguji skripsi berbahasa Inggris hanya karena minimnya dosen penguji yang mengerti bahasa Inggris??

kalau tidak mau mencoba.. trus kapan lagi??

i just want to try, mam… just want to try…
mengerjakan skripsi menggunakan bahasa inggris ini saja sudah dicemooh oleh temen2ku di kampus.. i just want to prove it to them that i can.. tu2t cuman pengen ngebuktiin kalau lulusan STIKOSA bukan ecek-ecek..

ternyata… tak hanya dari kampus saja yang membatasi mahasiswanya untuk bisa berkembang.. ternyata… ada andil dari dosennya yang enggan membuat mahasiswanya berkembang..

I’M TOTALLY DISAPPOINTED!!

10 comments

  1. Rere · May 22, 2008

    Hmmmmm…..
    Jadinya mundur ya, chan?
    Ayo semangat! Buktikan bahwa perlakuan mereka yang underestimate kamu, bukan hal penting buat kamu. Tunjukkin ke mereka semua, bahwa kamu bisa menghasilkan sesuatu yang jauh lebih baik dari mereka kebanyakan.
    C’Mon Cheer Up!

    nb : skripsi ku juga mundur chan….😦

  2. ecchan · May 22, 2008

    masalahna re, agustus wisuda.. juli harus sidang..

    dan lagi, kampusQ tuh lom tentu ngadain wisuda tiap taunnya.. nunggu kuotana penuh.. kalo mundur, taon brapa chan wisuda? bisa2 th 2010..

    dan, nunggu wisuda jg msh ttp byr kuliah -,-#

    busuk tau gk?
    *sbel brat*

  3. Anang · May 22, 2008

    sabar. prinsip kuliah, semakin menderita semakin mendapat nilai A… camkan itu!

  4. aRuL · May 23, 2008

    semangat!!! semoga kita saling mengingatkan…
    1 bulan waktu yang cukup koq…

    *senasib kita :D*

  5. det · May 23, 2008

    wehehehe..
    dalam beberapa case mahasiswa mengerjakan skripsi bahasa inggris, memang dianjurkan menuliskannya dalam baasa indonesia juga, ini karena sebagian dosen ternyata masih belum fasih bahasa inggrisnya..

  6. kucluk · May 23, 2008

    chayooo… mbak!!…
    cemangat-cemangat..
    ganbate

  7. tu2t · May 23, 2008

    yah.. untunglah semuanya sudah terselesaikan dengan baik😀

  8. Rere · May 23, 2008

    Weh 1 tahun blm tentu ada wisuda???
    baru tau ….
    hehehehehe😛
    pantesan dikebut….
    CEMANGATZ!🙂

  9. tu2t · May 23, 2008

    yupz.. that’s why i mengebut jaya untuk ngerjain skripsi… pake trik ngebut ala rossi ajah ah.. walo ngebut, tapi penuh pertimbangan:mrgreen:

  10. daywalker007 · March 11, 2009

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s