makan siang..

kalo lagi jam makan siang, tu2t mesti bingung harus gimana..

Ya elah.. tinggal makan ajah susah bener??😛

yaaa… susah siyh.. menilik kondisi keuangan yang pas2an.. mau gak mau harus selektif memilih makanan yang enak, mengenyangkan, bebas alergi, dan so pasti gak bikin kantong makin tipis XD~ duh, maw makan ajah banyak pertimbangan..

jelas buannyyaak buanget pertimbangannya.. partner kerjaku pernah bilang “hati2 kalau beli makanan disini.. salah2 bisa bikin bokek.. lebih aman kalo bawa sendiri.. itupun kalo kamu sempet.. coz bakulnya kalo ngasih harga brutal.. bakule kriminil

eh! ternyata emang bener! seumur2 tu2t baru ngerasain yang namanya sekali makan bisa habis ampe 15 rebu.. dan makannya di warung.. i repeat, di warung.. kalo di resto mah, laen cerita.. yah, tu2t terbiasa dengan makan di warung dan biasanya habis 3500-4000/makan udah sekalian minumnya+krupuk.. tapi kini, bisa 2 hingga 3 kali lipatnya.. BUSYET!! padahal menunya sebatas ayam penyet, nasi campur, pecel dkk gituh..

yang bikin heran buanget tuh, nasi pecel yang dijual di pojokan ruko.. katanya sih enak.. pegawai2 kantorku pada suka makan disana.. pokoknya highly recommended gituh.. so, tu2t ikutan ama mbak2 sekantor buat beli lauk.. mbak2nya pesen nasi pecel..

dan isinya adalah:
nasi (yang bisa ampe 2 entong banyaknya)..
sayur2an (yang banyaknya hanya satu sendok makan, peres/datar pula)..
telur dadar..
tempe..
peyek (2 biji kecil2 pula)

menu segitu habisnya 6 rebu.. *SHOCK!!*

dan mbak2nya bilang kalo harga segitu termasuk murah.. *DOUBLE SHOCK!!*

*DANG!!* oh c’mon!! plis degh..
tu2t pernah beli nasi pecel di depan SMAN 15, makan berdua (plus minum tentunya) abis 10 rebu.. sayurnya sak ombyokan (baca: banyak buanget, kira2 setengah piring gituh).. nasinya sesuai dengan takaranku.. lauknya ada tempe + tahu bacem, sate kerang, sate usus, sate jerohan dan sate puyuh (sate2nya adalah lauk tambahan).. dan yang bikin bahagia, peyeknya bisa nambah, for free.. dan dikasihnya gak tanggung2.. satu mangkok bakso..

HOWAAA!!! *bahagia*

ituh yang pertama..
yang kedua dan ketiga adalah bakso dan nasi ayam/bebek..
sekali makan bakso bisa habis ampe 10 rebu!! ya jelas lah.. pentol ajah harganya 2000an.. trus goreng, siomay ama tahu-nya seribuan.. terus nasi ayamnya kena 8rebu, nasi bebeknya kena 9rebu.. eugh! sudah pasti bikin diriku bokek seketika..

*sigh*

untungnya angin segar kembali berhembus, ketika partnerku menemukan bakul makanan murah:mrgreen: tapi letaknya agak jauh.. di daerah Taman Sampoerna, House of Sampoerna situh.. tapi beneran murah dan enak ternyatah.. ada gado2 dengan harga 3500.. trus nasi pecel lauk bandeng/telur rebus (pilih lauknya) dengan harga 3000.. dan rujak cingur 4000an.. harganya standar bukan?? dan yang pasti harganya lebih masuk akal (bagi tu2t seyh XD)

intinya.. ternyata makanan di kawasan perak ini mahal2 yah T___T bakulnya emang kriminil

*kabur sebelum ditimpukin blogger gara2 postingan yang gak jelas XD*

9 comments

  1. kuclukz · July 11, 2008

    hemm..
    yang penting ada nasi, trus murah..
    *swenenganku
    *naseb anak kos!

  2. Anang · July 11, 2008

    makan sama pulisi aja. pasti bakul kriminil ngasi harga murah
    *tips ngawur

  3. Rere · July 11, 2008

    Makanya kerja yang rajin, sapa tau naik gaji, jadi bisa beli makanan apapun, hehehehehe😀 sekaligus traktir Rere, maunya😄

  4. aRuL · July 11, 2008

    koq murah :murgreen:

  5. aRuL · July 11, 2008

    koq murah:mrgreen:

  6. Raden Mas Angki · July 11, 2008

    dari dulu kaleee kalo di Perak mahal-mahal😛
    Eh kantor kamu di Perak sebalah mana?? aku sering kesana lo. Entar kalo ke sana lagi aku ajak ke Sop Konro di Ruko-Ruko itu yah.:mrgreen:

  7. aze--- · July 12, 2008

    wee…. gak tau saya daerah perak….

    lha mo nyari warung deket rumah ndiri aja masih nyasar…. hakakakakkakaka

    *kebanyakan berkhayal*

  8. ecchan · July 18, 2008

    @khu: wah… kalo murah saiyah juga suka lah😀

    @rere: yeeee~ rere dulu dunks yang traktir..😄

    @aRuL: heh?? murah dari Hong Kong O_O??

    @angki: perak timur 512 ki.. wah!! saiyah mau kalo ditraktir XD~

    @aze: halah.. jangan berkhayal dunks XD~

  9. mbah sangkil · July 18, 2008

    kalo situ bingung soal harga

    kalo aku bingung soal menu, bosan banget menu2 daerah sekitar sini, mau yg agak jauhan dikit kok yo panas dan males hiks……..

    apalagi ditambah si bibi yg tukang masak kantor menunya itu2 doang dan gak berasa bumbunya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s