sakit hati vs sakit gigi

lebih sakit mana?? sakit hati atau sakit gigi??
kalian akan milih yang mana?? sakit hati atau sakit gigi??

duh.. bagi tu2t siyh ituh pertanyaan sulit buanget untuk dijawab.. sakit hati bikin dunia tak seindah biasanya.. isinya sedih mulu… kalo sakit gigi.. juga bikin dunia tidak seindah biasanya.. isinya ngeluh mulu.. mungkin bedanya.. kalo sakit hati jadi ogah makan.. sakit gigi jadi susah makan, walau laparnya setengah mati..

yang terjadi pada tu2t adalah sakit yang kedua.. yaitu sakit gigi..

bermula setelah lebaran.. berbeda dengan lebaran tahun lalu.. lebaran tahun ini tu2t dan keluarga perg ke luar kota.. pas Hari H Lebaran ke pasuruan.. dan H+3 berangkatlah kami ke luar kota dengan rute Surabaya – Nganjuk – Magetan – Ponorogo – Wonogiri.. pengennya dilanjutkan ke Yogyakarta.. berhubung waktu di Ponorogo (sabtu, 4/10) tu2t dah merasakan tanda2 sakit gigi, jadi tanggal 5 kita sepakat untuk pulang setelah dari Wonogiri..

akhirnya pada hari Senin, 6/10, tu2t pergi ke puskesmas dekat rumah.. kata mama puskesmas disana dokternya baik.. dan berangkatlah tu2t ke puskesmas.. setelah diperiksa..

dokternya (D): ini geraham belakangnya tumbuh ya??
tu2t (T): iya dok..
D: hmmm… gusi diatasnya ini bisa bikin infeksi kalo dibiarin..
T: trus gimana dok??
D: saya kasih obat.. trus hari kamis (9/10) kamu datang lagi ya.. saya potong gusinya, trus saya bikinin jalan tumbuh buat giginya..
T: dipotong dok??
D: iya.. pokoknya obatnya diminum habis ya…

*GLEK*
gusinya dipotong!!!!
gusi yang letaknya dibelakang sendiri ituh.. dipotong!!

akhirnya tu2t nyiapin fisik dan mental biar pemotongan gusi pada hari kamis berjalan lancar.. dan memang lancar pemotongannya..

akan tetapi……. pasca pemotongan… sehari kemudian…
tu2t merasakan kalo ada yang bengkak di tenggorokan dan juga gusi.. dan memang benar.. as tu2t berusaha membuka mulut dan melihat dengan seksama, terjadi infeksi tepat di titik dimana dokternya nyuntik anastesi (bius).. dan bekas pemotongannya membengkak… HIKZ!!

keesokan harinya.. saiyah kesusahan menggerakkan rahang.. dan menelan makanan.. herannya laghee, saiyah juga kesusahan makan roti dan mie. alhasil tetep aja makan nasi dengan lauknya.. dan sukses menelan tanpa mengunyahnya terlebih dahulu.. ough! my throat o(>_<)o hal ini terjadi hingga hari selasa..

alhamdulillah pada hari rabu.. sakit itu mulai mereda.. gusi yang membengkak mulai mengempis.. tapi tetep aja, ketika menggerakkan rahang, rasanya seperti ada jarum yang menghujam rahang…

hari ini.. sama seperti kemarin.. tapi tenggorokanku kok jadi perih yah?? OH MY GOD.. gigi geraham bungsu tumbuh ajah kayak gini sakitnya.. yah.. biasanya emang sakit siyh.. tapi gak pernah semenyakitkan ini.. huhuhuhuhuhuhu…

ini baru geraham belakang kanan.. belum yang kiri.. biasanya gantian tuh sakitnya… hauhauhauhauhau *pegang2 pipi*

ampun degh.. lebih baik gak sakit hati.. apalagi sakit gigi.. gak mau semuanya degh…

15 comments

  1. Fenty · October 16, 2008

    aaahhhhh …. gimana bu rasanya ?? sepertinya aku juga bakalan operasi deh minggu depan hik …. gusi dipotong??? seremmm !!!!

  2. Anang · October 16, 2008

    gak enak sakit itu.. mending sehat aja

  3. tu2t · October 16, 2008

    @fenty: yang pasti rasanya gusi dipotong tuh.. gak ada rasanya XD~ lha wong dibius kok… tapi efeknya itu lhooo… hikz..

    @anang: dari dulu yang namanya sakit emang gak enak atuh, nang.. piye toh sampeyan😛

  4. kucluk · October 16, 2008

    wii…
    loro paling yo!!

  5. tren di bandung · October 16, 2008

    sakit gigi dan sakit hati memang beda tipis. yang satu beken kesel yang satu kaya kebelet pipis. sama2 bikin membuat suasana dramatis. apalagi kalau pas sakit gigi ditemenin sama anak autis. pasti pengen cepet2 dicabut tuh gigi sama dokter yang tidak berkumis. yah biar cepet aza krn dokter ngga usah cukur dulu kumis dan kita ngga usah nunggu lama di ruang tunggu sambil nonton TV gratis.
    apalagi yang ditonton cuma berita amerika lagi krisis. daripada nonton berita yang monoton mending baca artikel saya yang manis. segar dan dibuat oleh juru tulis. tapi dia penulis yang spesialis. silakan dikunjungi aza dan kasih komentar plis…

    http://trendibandung.wordpress.com/2008/10/16/this-is-the-american-crisis-untuk-indonesia-menangis/

  6. det · October 17, 2008

    aku juga lagi tumbuh. sakit banget pek!

    tebakan: sakit sedikit habis itu enaaaaaakkkkk…

    apa hayo?

  7. aRuL · October 17, 2008

    wah sy dulu sempat mengalami.. tapi udahberhenti…😀

  8. ndutyke · October 18, 2008

    *NGIIIIIINGG… RIIIINNNGGG…. NGRIIIIIINNNGGGG….*

    suara gergaj mesin untuk memotong gusinya tu2t
    :mrgreen:

  9. tu2t · October 20, 2008

    @khu: namanya juga dibius.. gak sakit kok.. tapi pas efek biusnya ilang.. *tebak sendiri rasanya*

    @deT: kamu palingan pertumbuhan taring…

    @aRuL: gak tahu niyh… masiyh lom brenti..

    @mbak tyka: lhoo… ini bunyinya *krek krek krek*.. soalnya digunting pake gunting.. nggak digergaji buk.. ndak bolong kok:mrgreen:

  10. ina · October 21, 2008

    emm….gak bisa komen, gakpernah ngerasain gigi geraham tumbuh….dari dulu ya udah nongol2 aja tuh…nangkring di gusi paling belakang, jadi gak ngalamin adem-panas plus potong gusi…hiiiii sereum…!!

  11. mi2t · October 21, 2008

    hehehe
    untung aq gag pernah bermasalah dengan gigiku
    *dan aq selalu berdoa “ya ALLAH jgn pernah beri umatmu ini sakit gigi seperti kebanyakan orang itu”* hehehehe
    btw eniwei baswei, aq juga pernah merasakan operasi seperti dirimu lho, tapi bukan di gigi, di mata, wuiiihhhhhhhhhhh……..

    tapi sekarang da gapapa kan??? diminum tu obat, biar cepet sembuh

  12. gempur · October 21, 2008

    ah, kirain sakit hati, hampir kaget saya.. hiks

    btw, maaf lahir batin yah! sorry telat banget.. hehehe..

  13. ecchan · October 23, 2008

    @ina: wah.. beruntungnya dirimuuu~

    @mi2t: sekarang dah gak papa kok😀

    @pak gempur: lhee~ jangan ndoain sakit hati po’o :’-( oh ya pak, mohon maap lahir bathin juga yah😀

  14. gajah_pesing · October 23, 2008

    lebih baik sakit hati…

  15. Dina Edriani · October 23, 2008

    Wuaaa, klo pengalaman sama gigi, sudah tidak terhitung sejak dari kecil, gusi dipotong juga pernah, tp sepertinya efek setelah itu tidak terlalu parah, mungkin cuma ga bisa makan yang keras – keras untuk beberapa hari. Tapi kalau sampai tenggorokan sakit kan susah juga, semoga cepat sembuh yah ecchan:)

    Oya, gigi bungsuku juga udah dicabut, tapi waktu itu langsung diambil semua 4 gigi, plus 2 gigi disamping – sampingnya karena letaknya terlalu dempet dan tentunya bius harus bius total, berarti total 8 gigi (aduh agak menyesal dengan keputusan dokter juga waktu itu, tapi ya sudah terjadi mau bagaimana lagi). Lamanya operasi 8 jam dan lamanya waktu pemulihan hampir satu bulan dengan gusi dan wajah yang membengkak😦

    Sepertinya lebih baik dicabut gantian daripada sekaligus, yah jadinya sekarang sudah lumayan banyak kehilangan gigi😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s