beli buku baru..

setelah sekian lama tu2t tak menambah jumlah koleksi buku, akhirnya hari ini tu2t memberanikan diri untuk membeli lagi😀 yah, maklum saja.. satu-satunya rak buku yang ada dirumah udah sesak dengan sekumpulan komik XD~ itu belum termasuk beberapa komik dengan bahasa jepang yang telah tu2t beli tahun lalu.. *ngomongin komik asli jepang.. jadi pengen ke bunkasai buat ngeborong laghee XD~*

itu rak yang ada di ruang keluarga.. belum di kamarku.. bisa dibilang buku2 di kamarku malah lebih banyak laghee.. tapi tempatnya itu, masya Allah! ada di atas lemari baju (sebagian besar adalah majalah2 Jepang), di kolong tempat tidur (CD lagu+komik+diktat kuliah) dan di meja belajar.. jangan ditanya bagaimana bentuk meja belajarku.. yang pasti itu meja belajar gak karuan bentuknya gara2 kertas+buku+CD+DVD..

lhooo~ kok jadi ngomongin meja belajar seyh??

niwey.. yang mau tu2t share disini adalah 2 buah buku yang tu2t beli hari ini..

yang pertama adalah Buku Pintar Bahasa Tubuh, diterbitkan oleh Cerdas Pustaka Publisher dan dibuat oleh Susan G. Buckley, Ph.D yang kemudian diterjemahkan oleh Heryanto P. buku ini merupakan panduan lengkap memahami komunikasi non-verbal untuk meraih kesuksesan karier, asmara, kehidupan sosial dan pribadi. buku ini membahas tuntas yang namanya bahasa tubuh. mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. dan percaya atau tidak, tubuh kita selalu berbicara walau kita tak berbicara sepatah katapun.

my comments: ouh! i love this book! karena tu2t memang nyari buku ini jungkir balik gak karuan gara2 para penguji skripsi memintaku untuk menambah referensi, terutama untuk komunikasi non-verbal, dalam hal ini adalah bahasa tubuh. apa yang tu2t butuhkan ada di buku ini *big grin*. dan salah satu bahasan yang mengasyikkan adalah mendeteksi kebohongan seseorang dilihat dari bahasa tubuhnya>:D jadi, terlepas dari tu2t membutuhkannya karena urusan skripsi, buku ini juga berguna untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.. itulah enaknya kalo ngambil tema skripsi yang ada hubungannya dengan ilmu psikologi XD~ *selaen mumet bin njlimet karena harus mengamati obyeknya dengan seksama kemudian dikupas satu persatu*

yang kedua adalah Indonesian Memory handbook: Super Great Memory, diterbitkan oleh PT Gramedia Pustaka Utama dan dibuat oleh Irwan Widiatmoko atau Mr. SGM. buku ini menyajikan metode lengkap dan praktis untuk melejitkan daya ingat super manusia. tahukah kamu kalau kita ini memiliki satu trilyun sel otak! namun rata2 kita hanya menggunakan 0,0001% dari 1 trilyun itu, bahkan bisa kurang dari 0,0001%. hebatnya laghee, sel otak kita dapat menghasilkan ribuan sel otak baru setiap harinya. WOW!!

mengapa tu2t beli buku ini? karena tu2t ingin mengobati penyakit lupa bin pikun yang melanda diriku ini.. well, i have a lousy memory.. daya ingatku tuh parah buanget, pikunnya XD~ daya tangkapnya mah oke punya *rada congkak neyh.. heuheu* tapi itu berbanding terbalik dengan daya ingat yang kumiliki.. bahkan mama+papaku ampe protes gara2 penyakit lupaku ini.. yah, semoga dengan dibelinya, dibaca dan mempraktekkan metode dalam buku ini dapat meningkatkan kinerja otak dalam mengingat😀 AMIEN!!

setelah tu2t membaca beberapa lembar dari buku ini, tu2t merasakan kram-otak XD~ maklum saja, tu2t diajak untuk mempraktekkan hal2 macam mengingat, membayangkan, berimajinasi, pokoknya otakku dipaksa untuk berolahraga.. yah, gak papa seyh.. ketimbang otaknya dibiarin males.. ntar tambah males degh XD~ emang metodenya apaan?? yah, kalo pengen tahu mendingan beli ajah bukunya XD~ *Mr. SGM must pay me some royalty because i promote his book :P* kalo mau sabar yah, nunggu tu2t selese mbaca bukunya dunks.. ntar tu2t bagi degh ilmunya😀

4 comments

  1. ipied · October 23, 2008

    weleh….emangnya kalo beli buku super great memaory kamu bakalan inget hihihihihii, yang ada lu malah kram otak sampe lupa sebelah mana tadi halamannya ya?? hihihihiihi……..

  2. tu2t · October 23, 2008

    @ipied: emang gak jaminan siyh.. kalopun gagal dan kram-otak.. palingan yah menambah kegilaanku sajah XD~

  3. ane · December 19, 2012

    Susan G. Buckley, masih ada gak ya digramed?

    • tu2t widhi · December 20, 2012

      aq dapetnya justru bukan di gramedia..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s