akhirnya tu2t putus juga..

setelah mengalami perjalanan yang berliku.. walo tidak sebentar waktu yang kulalui dengan beribu kekecewaan.. tu2t nggak bisa kayak gini terus.. i’m totally disappointed.. tu2t nggak bisa nerusin lagi.. ndak bisa pokoknya ndak bisa..

sepertinya tu2t emang nggak jodoh degh..

nggak jodoh ama layanan pasca bayar…
*cast shield lv.99 sebelum ditimpukin ama blogger lainnya*

haqhaqhaq..

tu2t nggak putus ama cowok tu2t kok.. tu2t putus ama layanan pasca bayarna XL, yaitu Xplor.. why?? billingnya rada ngaco.. belum lagi sinyalnya yang ampun degh.. kalo dah error, lama banget.. padahal kan tu2t butuh banget buat komunikasi.. tapi nggak bisa.. padahal tu2t ituh dah lama jadi pelanggan setianya XL.. mulai dari bebas.. yang benar2 membebaskan penggunanya.. hingga akhirnya tu2t upgrade ke pasca bayar.. niat hati cuman satu.. supaya lebih mudah berkomunikasi tanpa bingung nyari counter pulsa kalo pulsaku abis..

eeehhh.. ternyata makin hari kualitas pelayanan yang diberikan semakin menurun.. XL boleh saja mendapatkan penghargaan sana sini.. tapi yang tu2t rasakan tidak sebanding dengan penghargaan yang mereka dapatkan.. the best operator or whatever it is.. yang jelas yang tu2t rasakan tidak seperti jargon yang mereka berikan..

i wonder..

padahal yang namanya pelanggan pasca bayar ituh harusnya pelayanannya lebih berkualitas dan setingkat lebih tinggi dari prabayar.. tapi yang tu2t dapatkan kok, kualitas dan pelayanannya setingkat dibawah prabayar ya??

hal ini mengingatkanku pada Indosat, Matrix.. saya dulu pengguna Matrix.. hingga suatu hari Indosat mengacaukan billingku.. mereka bilang kalau tagihan bulan lalu belum terbayar.. WHAT THE?? tagihan yang semula 450rb jadi 750rb.. GILA APA?? setelah bukti pembayaran bulan lalu tu2t tunjukin, baru mereka mau memproses dan tu2t nggak jadi bayar 750 rebu.. setelah itu tu2t gak mau lagi pake matrix.. billingnya ngaco..

mungkin apa yang terjadi pada tu2t nggak seberapa dibandingin sobatku.. dimana ia kudu membayar billing matrixnya hingga 2,5 juta.. GILA! namun ia tetap setia pake matrix walopun udah dikecewain kayak gituh.. kalo tu2t mah, ngapain dikasih kesempatan lagi? mendingan putus aja sekalian.. wes titik, habis perkara..

sedikit tips buat temen2 yang pengen pake layanan pasca bayar.. kalo ada tambahan tips dari temen2, monggo ditambahin😛

1. minta limit pemakaian ke providernya.. misalnya saja.. nomer kita ituh limitnya 100.000/bulan. jadi kalo pemakaian kita ituh udah ampe 100.000, kita nggak bakalan bisa make nomer kita lagi karena udah nyentuh limit ituh.. kita bakalan bisa make kalo kta dah bayar tagihan kita. kebanyakan provider/operator sekarang punya layanan ini..

2. apapun layanan yang kita minta, tanyakan berapa biaya yang dikenakan. misalnya aja perincian penggunaan. di xplor, perincian penggunaan ituh kena 5000/ bulan. mungkin di halo maupun matrix juga gak jauh beda😛

3. tanggal jatuh tempo pembayaran dan tanggal tagihan berjalan.. kalo yang ini penting tuh.. kapan terakhir kita harus bayar, sebelum dikenakan denda tentunya.. dan mulai tanggal berapa tagihan kita mulai berjalan.. misalnya saja, tu2t harus bayar tagihan paling lambat tiap tanggal 11.. kemudian tagihannya mulai lagi dari rp 0 setiap tanggal 16.

4. berapa persen denda yang dikenakan kepada kita, seumpama kita telat mbayarnya.. dan apa konsekuensinya jika kita nggak bayar hingga beberapa bulan..

memang pake pasca bayar tuh menyenangkan kok.. nggak perlu bingung nyari pulsa.. tapi sayang yang tu2t rasakan malah lebih enak pake prabayar..

10 comments

  1. Fenty · December 23, 2008

    Yak ampun bu …. bikin grogi dan merinding aja … hehehehehe, gak pake XL gak paham …

  2. kucluk · December 23, 2008

    hemm.. tak kiro

  3. cempluk · December 23, 2008

    ealah…kok bingung sih..situ jadi keluarga telkomsel dunk, kayak cempluk..hahahaha..😀 pasti gak kecewa..

  4. det · December 24, 2008

    prabayar tetap yang terbaik😉

  5. kiekie · December 24, 2008

    mangkanya mbak pakai prabayar aja,,,,

    kartunya pakai im3 dg…..

    sms murah……..

  6. ipied · December 26, 2008

    heheh mending prabayar kok, anti di tipu dan lebih mudah mengontrol pemakaian karena kita yang mengendalikan, saran kalo pake prabayar isi ulangnya yang nominal besar 100 ribu misalnya. soalnya kalo ngecer jadinya lebih boros..serius.. kalo gw percaya sama as….. masih setia sampai sekarang, walau suka selingkuh sana sini tapi as tetepa memuaskan buatku😀

  7. arqu3fiq · December 26, 2008

    Lebih enak pakai prabayar bisa dikontrol. kalau pakai pascabayar nyambung terus, akhirnya jebol.

  8. ecchan · December 26, 2008

    @fenty: haqhaqhaq… judulnya ngagetin yah?? heuheuheu😛

    @khuclukz: heuheuheu..

    @cempluk: papa+mas+mbak iparku sih dah pake telkomsel.. aku aja yang emoh😛

    @deT: emang..

    @kie: prabayar? emang dah beralih ke prabayar.. tapi ogah buat m3😛

    @ipied: hell yeah! bener. kalo pake ngecer tambah lebih boros..

    @arqu: pasca bayar udah bisa di limit kok.. jadi gak kuatir jebol tagihannya..

  9. Yunan · December 29, 2008

    Yup, saya juga mengalami hal yg sama. 2thn pake Xplor, tiba tiba aja tahun ke 3 mulai ngaco.Udah tarif nya lebih mahal dari kartu bebas,langsung deh migrasi ke XL Bebas aja😛 , dan jarang trouble malahan..

  10. ecchan · December 30, 2008

    @yunan: oh.. ternyata itu penyakitnya kali yah😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s