i’m back xD

phew… ternyata cukup lama juga yah tu2t gak nyentuh blog.. ehehehehe.. maklum.. udah dikejar2 ama kerjaan laghee… dan sepertinya bakalan jarang ngeblog degh😛

btw.. tu2t gi sebel ama hukum di Indonesia… ternyata praktek pemerasan dan suap masih terjadi di lingkungan peradilan di negeri kita ini yah.. hal ini kebetulan menimpa salah satu teman tu2t..

ceritanya begini..

sebut saja si A, temen tu2t, tidak disukai oleh si B. entah alasan apa yang membuat si B tidak suka dengan si A. yang jelas si B selalu bikin perkara kepada si A. sampai pada satu kejadian, dimana si B memprovokasi si A dan si A udah gak tahan ama segala penghinaan yang ia terima. fyi, si B ituh selain mengolok2 si A, si B juga mengolok2 keluarganya. siapa yang gak sebel siyH??

akhirnya ditonjoklah si B oleh si A.. karena apa?? karena si A udah bener2 muak dengan apa yang telah dilakukan oleh si B.. kemudian terjadilah sebuah perkelahian dan si B-pun kalah…

rupanya si B gak terima dengan kekalahannya.. maka beberapa hari kemudian, si A dipanggil ke kantor polisi untuk memberikan keterangan.. sebagai warga yang bertanggung jawab, si A datang dan memberikan keterangan.. si A mengakui, bahwa dirinya telah berkelahi dengan si B.. tapi hal itu didasari oleh provokasi si B.. polisipun membela si A..

namun, si B bersikeras untuk memperkarakan hal ini sampai ke meja hijau… dan ia membawa oknum C yang kebetulan merupakan salah satu anggota tentara untuk memperkuat kedudukan si B… akhirnya sampailah perkara ini ke meja hijau.. selama beberapa kali persidangan, si B terlihat ragu-ragu dalam memberikan kesaksian.. bahkan ada pernyataan yang tidak masuk akal.. atau terkesan mengada-ada..

disini, jaksa melihat jika si A tidak bersalah.. dan pengadilanpun berjalan memihak si A.. namun ketika keputusan dibacakan.. hakim memvonis bahwa si A bersalah..

si A merasa diperlakukan tidak adil.. terlebih lagi ketika pak hakim mengatakan “kamu akan saya vonis tidak bersalah dan bebas, apabila kamu mau membayar Rp. 5 juta rupiah”..

si A merasa dipermainkan… dan kini ia dalam proses naik banding ke kejaksaan tinggi…

~end of story~

bagaimana menurut kalian??
terlepas si A bersalah atau tidak.. seharusnya pak hakim ituh berlaku adil.. ternyata keadilan memang susah untuk di tegakkan.. dan siapapun nantinya yang terpilih sebagai wakil rakyat maupun presiden RI, maka beliau2 harus benar2 menegakkan hukum di Indonesia..

kalo menurutku siyh.. seharusnya temenku ituh catet nama si hakim.. dan laporkan kejadian ini ke KPK.. supaya ditindak lanjuti oleh KPK..

atau.. si A bikin sebuah negosiasi dengan mengatakan : “oke pak.. saya akan bayar Rp. 5 juta.. dengan catatan, saya minta tanda terimanya”

hauhauhauhau xD

3 comments

  1. Fenty · March 6, 2009

    yo’opo se ? masa kaya’ gitu ketentuannya ?? bukannya kalau jaksa sudah menyebutkan tidak bersalah, maka hakim ya ngikut aja ?? hmm …

    Ayo telfon KPK ….

  2. tu2t · March 6, 2009

    lha iya ituhlah.. heran kan…
    tapi kabar terbaru ituh.. emang si jaksa awalnya mengatakan tak bersalah.. trus pas pembacaan keputusan.. pengadilan memutuskan bersalah.. NAH LOH!!

    jangan2.. pengadilannya disuap ama si B?? bisa jadi kan???

  3. k.u.c.l.u.k · March 6, 2009

    wah.. mosok yo ngono..
    mesti ada apa2 di balik itu semuwa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s