iklan parpol..

benernya mah tu2t mau hiatus dulu.. berhubung kemarin ituh pas nonton tipi ada iklan yang tidak mengenakkan hati.. tu2t pengen curhat abis2an disini..

sebelum curhat.. tu2t mau minta maaf dulu apabila tulisan tu2t ini terkesan subyektif ataupun menyudutkan beberapa pihak.. tulisan ini murni curahan hati dari seorang tu2t yang [berusaha untuk] tidak ikut campur dalam mengkomentari kancah politik di Indonesia.. karena tu2t tahu kalo tu2t tak kompeten dalam hal tersebut..

maka.. ijinkanlah tu2t curhat disini…
–edit: tu2t akhirnya posting disini gara2 provokasi kacrut nan imut.. neyh neyh udah aku kasih thanks to iki lhooo~😄 —

yang pertama…. tu2t sangat-sangat tidak suka dengan iklan yang dilayangkan oleh koalisi partai2 yang digawangi oleh PDI-P dan Golkar..

iklan tersebut mengangkat isu BBM.. Blg kalo jaman bu mega bbm 2000.. Skg 4500..

whoa!! wait a minute.. Gak mikir ta klo minyak dunia hargana naek semenjak terjadi krisis moneter 11 tahun yang lalu? mau diturunin jadi 2000 laghee?? reaksi tu2t so pasti bakalan sorak sorai bergembira.. tapi kalau untuk menurunkan ituh Indonesia harus berhutang kembali?? Emang maw numpuk utang lagi? Utang kita udah berkurang drastis.. lagipula.. harga segituh ituh sudah merupakan harga yang sangat-sangat wajar..

kalau dipikir2 laghee. jamannya bu mega ituh harga BBM sudah mulai merangkak naik.. tahun 2001, ketika pak habibi mundur dan digantikan bu mega.. perlahan-lahan harga BBM naik ampe 4000.. i still remember it.. dan harga 2000 ituh gak bertahan lama.. perlahan tapi pasti langsung merangkak naik..

yang kedua.. iklannya Hanura.. apakah kalian jeli pesan2 yang disampaikan???

dikasih uang ituh rejeki.. hati-hati dengan janji-janji.. pilihlah dengan hati nurani

yeah.. i know.. kita harus jeli dan memilih wakil rakyat kita yang terpercaya.. dengan hati nurani.. tu2t setuju ituh.. tapi dikasih uang ituh rejeki?? ya.. ituh emang rejeki.. tapi bukanlah itu akan melegalkan apa yang namanya money politic???

emangnya ada iklan politik yang cantik, tut?? menurutku ada.. sebut saja iklan politiknya PKS.. simpatik tuh.. cantik tuh.. pesannya mudah ditangkap dan kritikannya halus.. selain PKS, ada Gerindra.. memang Gerindra mengkritik pemerintahan sekarang.. tapi kritikannya halus dan juga ia membawa visi-misinya berkaitan dengan perubahan..

menurut tu2t.. sebuah kritikan ituh tidak akan berguna jika tidak ada saran-saran untuk menjadikannya lebih baik laghee.. jadi.. kalau emang mau mengkritik habis-habisan.. berikanlah saran atau solusi yang habis-habisan juga.. dan juga masuk akal..

Mencela orang/instansi emg gampang.. Kenapa tidak melihat usaha yg telah dilakukan untuk bangsa ini? Tolong degh.. buat iklan politik yang cantik dan pintar.. bukan sekedar mencela.. masyarakat Indonesia kini sudah mulai pintar.. sudah bisa memilah mana yang baik dan tidak.. sudah bisa menilai mana yang baik untuk mereka… sudah mulai cerdas..

jangan semata-mata mengatas namakan rakyat kecil lantas mengkritik pemerintahan yang dirasa telah gagal.. kemudian gembar-gembor ke penjuru negeri bahwa mereka membuat sebuah program yang memihak rakyat miskin.. tapi kalau program tersebut tidak masuk akal?? terus buat apa?? supaya meraup suara yang banyak?? percuma ajah..

jadi, berpolitiklah dengan cantik dan cerdas.. bukan asal labrak seperti ituh.. ataukah mereka berusaha untuk kembali membodohi rakyat agar tujuan mereka sendiri tercapai??

mencari hal negatif dari diri sendiri, terlebih orang lain.. sangatlah gampang.. berilah waktu lima menit.. pasti akan ada berlembar-lembar hal negatif..

tapi mencari hal positif pada diri sendiri, atau orang lain, merupakan hal yang tersulit.. berilah waktu yang sama dengan pencarian hal negatif.. belum tentu ada satu lembar hal positif yang tercatat..

intinya.. kita sendiri pasti tahu.. dari pengalaman sebelum-sebelumnya.. Siapa yang memang berniat memperbaiki dan memajukan negara ini.. dan siapa yang haus akan kekuasaan.. semua ituh, rakyat Indonesia yang menilai..

sekian.. dan terima kasih…

*kembali ke tempat rehab*

9 comments

  1. sutrisnos · March 17, 2009

    Sangat benar dan memang kita tahu siapa yang jadi pemimpin masa datang

  2. meylya · March 17, 2009

    gak ada caleg yang peduli internet

  3. Dina · March 17, 2009

    Setuju chan….

    Memang terkadang beberapa pihak hanya bisa mencela tanpa melihat ke diri sendiri apakah mereka juga sudah pantas untuk di pilih.

    Bukan hanya dari segi BBM aja yang harus diperhatikan, kalau mau diurutkan satu persatu, memang banyak sekali masalah Indonesia. Bukan karena waktu masa bu Mega BBM berapa, trus masa sekarang berapa. Kan kemajuan negara juga tidak hanya diukur dari naik turunnya BBM?

    ^^

  4. ecchan · March 17, 2009

    @dina: nah ituh.. berhubung isu yang sedang hot-hotnya adalah BBM.. diangkatlah BBM ituh.. jadi hal tersebut tidak bisa dijadikan patokan..

  5. lookmancini · March 17, 2009

    What they have to do now? Just do it more then words can say…!!!

  6. kacrut · March 17, 2009

    akhirnya menuruti saran ku.. wekekkeke..

    kok gak ada tulisan thx to kacrut.. [haiah.. ngaku-ngaku]

  7. Fenty · March 17, 2009

    jadi …. milih sapa bu ?? hihihihihi …

  8. tu2t · March 18, 2009

    @lookman: yup.. yang penting tindakan.. bukan omongan..
    @kacrut: halah.. yo wes.. aku tambahi😛
    @fenty: milih siapa?? yang pasti aku milih koalisi lawannya Mega-Jusuf Kalla😀 *mulai terang2an*

  9. DETEKSI · March 19, 2009

    gak ada caleg yang peduli internet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s