jangan salah pilih!!

i’ve got this from email.. i think it would be usefull if i paste it here ^^

Pemilu 2009 adalah pemilu terbanyak yang melibatkan caleg atau calon legislatif, sebenarnya berapa sih gaji dari anggota DPR?

Penerimaan anggota DPR terbagi menjadi tiga kategori, yaitu: rutin perbulan, rutin non perbulan dan sesekali.

Rutin perbulan meliputi :

  • Gaji pokok : Rp 15.510.000
  • Tunjangan listrik : Rp 5. 496.000
  • Tunjangan Aspirasi : Rp 7.200.000
  • Tunjangan kehormatan : Rp 3.150.000
  • Tunjangan Komunikasi : Rp 12.000.000
  • Tunjangan Pengawasan : Rp 2.100.000
  • Total : Rp 46.100.000/bulan
  • Total Pertahun : Rp 554.000.000

Masing-masing anggota DPR mendapatkan gaji yang sama. Sedangkan penerimaan nonbulanan atau nonrutin. Dimulai dari penerimaan gaji ke-13 setiap bulan Juni.

  • Gaji ke-13 :Rp 16.400.000.
  • Dana penyerapan ( reses) :Rp 31.500.000.
  • Dalam satu tahun sidang ada empat kali reses jika di total selama pertahun totalnya sekitar Rp 118.000.000.

Sementara penghasilan yang bersifat sewaktu-waktu yaitu:

  • Dana intensif pembahasan rencangan undang-undang dan honor melalui uji kelayakan dan kepatutan sebesar Rp 5.000.000/kegiatan
  • Dana kebijakan intensif legislative sebesar Rp 1.000.000/RUU

Jika dihitung jumlah keseluruhan yang diterima anggota DPR dalam setahun mencapai hampir 1 milyar rupiah. Data tahun 2006 jumlah pertahun dana yang diterima anggota DPR mencapai Rp 761.000.000, dan tahun 2007 mencapai Rp 787.100.000.


Woww.. pantas jika mereka mengejar kursi DPR, belum lagi dana pensiunan yang mereka dapatkan ketika tidak lagi menjabat.

Sumber: http://www.kabarinews.com
http://warnadunia.com/rahasia-kenapa-banyak-yang-ingin-jadi-anggota-dpr/
Advertisements

11 thoughts on “jangan salah pilih!!

  1. iyo… males banget.. harus nya gaji departemen keuangan yg digedhein.. kan kita yg nyari duit buat negara.. hufh.. gak rela aku kerja siang malam buat bayar mereka yg kerjanya tidur2an ajah.. -doh- komengku berasa berbobot sekali yah.. wekekkekeke

  2. Males bahas jika soal P.N???
    Antara gaji bulanan dan kerjanya banyak yang nggak cocok tuh, mukanya dan embel-embelnya aja yang sangar (anggota DPR) tapi dalam bobrok….
    Salam kenal dari blogger Jatim.
    Boleh nggak nih kita tukeran link???

  3. Pantesan banyak orang memimpikan jabatan sebagai wakil rakyat, gajinya aja segitu. Gaji rutin Rp 46.100.000/bulan sudah lebih dari cukup untuk menghidupi keluarga selama sebulan. Tapi, apakah ada ya gaji untuk tidur dalam sidang? Hehehe….

    Btw, senang mbak kemarin bisa ketemu. Salam kenal juga.

  4. @SR: yep.. saiyah udah menentukan pilihan kok ^^

    @kacrut: bener ituh… kamu yang PN ajah gak rela cari duit buat bayarin mereka.. lha kita2 ini yang bukan PN, semakin malas aja bayar pajak kalo buat mereka yang tiduran ituh –‘

    @rudy: tukeran link?? monggo ^^

    @edi: wah.. mau dunks kalo digaji untuk tidur.. hahahahaha 😛

  5. salam kenal mbak.. 😉

    wah.. pantes aja.. skrg bnyk bgt yg ingin jdi anggota DPR..
    ternyata gajinya segedhe itu to..??

    oh iya.. isa tukeran link ga mbak..??

  6. haha….. semalemnya bis begadang kale…. yahhh begadang nya ngapain dulu niy… kalo begadang untuk bekerja.. yah bagus2 aja.. nah loh kalo begadang dalam tanda kutip?????? cuape dweh… harusnya para dewan gajinya 1 juta ja…….

  7. hahahahahaaaaaaaa… mereka tidurnya di gubug derita kale… ( istrinya ga asik… hahahaha ) trus pas ngerasain kursi empuk+ac……. yahhhh jadi gitu deh… norak banget yua

  8. eh gini aja…… gimana kalo setiap rapat ada pengawas khusus……. jadi yang ketauan tidur langsung di pecat… atau pemerintah menyediakan kursi listrik.. nah para dewan yang tidur.. secara otomatis bakal kesetrum… kan lucu tuh……
    heuheuheu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s