BBM oh BBM

antara BlackBerry Messenger dan Bahan Bakar Minyak.. adakah hubungannya? entahlah.. /dikemplang yang mbaca/

nah.. ternyata BBM ndak jadi naik, sodara-sodara.. setidaknya untuk 6 bulan kedepan.. ya, kalian bisa liat beritanya dimana-mana, kan? chan kmaren liat demo dan perdebatan sengitnya, rada mengingatkan akan peristiwa th 1998 lalu.. akankah kembali terjadi revolusi? mengingat rakyat kini sudah mulai sebal dll dll.. yah kalo perkara ini mah, Wallahualam..

kira2 seminggu lalu, chan dapet broadcast message di bbm.. diawali dengan “Saya Rieke Dyah Pitaloka…” disini, mbak rieke bilang kalo benernya BBM nggak naik aja pemerintah masih untung sekian trilyun gituh.. belum cari tahu tentang tulisan validnya siyh.. makanya tidak chan broadcast kembali.. walaupun infonya cukup bagus..

tapi kembali lagi.. kalo diriku broadcast info yang salah ato ndak valid.. kan dakuw sama saja menyebar fitness fitnah~.. ya toh?

untuk diriku pribadi siyh.. naik apa ndak BBM mah, nggak masalah.. toh diriku pake pertamax/shell yang notabene harganya ndak pernah stabil.. tapi chan sadar kok.. naiknya BBM itu sama ajah dengan naiknya semua harga barang, baik itu kebutuhan primer maupun sekunder..

tidak ada makan murah di warung2 lagi dunks T_____T fyi aja.. di Surabaya ituh makanannya murah2 seyh.. 5000 perak ajah bisa kenyang XD~ tapi rata2 kalo yang enak sekitar 6-10rb lah..

nah, efek dari kenaikan BBM itulah yang benernya bikin chan nggak seneng.. yang bener aja.. gaji barusan naik, walau tak seberapa juga siyh.. tp tetep harus bersyukur juga yah.. nah! gaji barusan naik.. mau nabung buat masa depan.. e~lhadhalah.. BBM naek *glodhakpyar~* walopun keputusan ditunda.. tapi sepertinya sudah ada beberapa barang kebutuhan yang mulai naik *sigh*..

chan gak bisa ngebayangin mereka yang garis kesejahteraannya dibawah rata-rata.. dibawah kita maksudnya.. dimana mereka berjuang mati-matian untuk menghidupi keluarganya.. mereka yang bener2 berjuang dan menghargai setiap keping dan lembaran uang yang mereka terima.. dimana yang namanya ayam dan telur adalah makanan mewah.. sedangkan daging merupakan makanan super istiMEWAH~

dengan naiknya BBM, yang berimbas dengan kenaikan harga2 kebutuhan primer dll.. otomatis mereka akan lebih susah.. susah mencukupi kebutuhannya, walaupun untuk sebungkus nasi saja.. akhirnya banyak yang putus sekolah, semakin banyak yang menggelandang, semakin banyak yang stress, dll.. entah apa yang akan terjadi pada negeri ini..

saya.. rindu suasana damai..
saya.. ingin Indonesia sejahtera tanpa korupsi..
saya.. merindukan seorang pemimpin yang adil dan bijaksana.. 

kalau menilik kembali ke sejarah.. Nusantara ini akan melewati tujuh masa yang, ndak karu2an wes.. menurut Prabu Joyoboyo, yang dipercaya adalah titisan Bethara Wisnu.. tapi kalo dibaca-baca, memang ada benarnya sih ya.. kalo mau baca, kesini degh: http://wisbenbae.blogspot.com/2006/11/ramalan-jayabaya.html

aaahhh… apa yang akan terjadi pada negeri kita ini yaa??? susah kalo sudah kena sabda pandhita Ratu..

One comment

  1. budiono · April 1, 2012

    BBM naik, SBY turun!

    hahahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s