Giveaway Azzet: langkah iseng..

oke degh.. gara2 mbaca blognya mbak Tyke yang ini.. saiyah jadi pengen ngramein GA-nya pak Azzet ttg Betapa senangnya ngeblog.. berhubung saya barusan kembali aktif, jadi boleh dong nuangin pengalaman ngeblog-ku? *nyengir* ya.. itung2 nyoba kembali aktif menulis setelah blog ini dibiarkan berdebu untuk beberapa waktu.. slaen itu, pertama kali ikut GA niyh.. hehehe.. jadi maluw~

pertama kali ngeblog di blogdrive. kalau nggak salah itu tahun 2005 kali yah? ikutan ngeblog disana gara2 temenku, lisi. pada saat itu, blog chan sepiiii banget.. minim komen.. ternyata karena blogdrive susah banget komennya😄 oleh karenanya, akhirnya chan pindah ke wordpress tahun 2008 dimana fitur komen-nya lebih friendly.

dengan begitu, wordpress menjadi blog chan yang ketiga.

eh? kok ketiga? bukannya yang kedua? yang pertama kan blogdrive.. brarti wordpress yang kedua dong..

nope.. yang kedua adalah blog yang bertempat di Livejournal. Blog itu dibuat sekitar tahun 2005-2006, dimana kesemua postingan ditulis dengan bahasa inggris. Buat blog di LJ benernya bukan sekedar iseng. memang ada misi tersendiri. belajar bahasa inggris.

yup! ngeblog di LJ itu seperti bikin frenster ato fesbuk, dimana untuk dapat temen kita kudu bertandang ke LJ lain trus add friend.. enaknya, disitu banyak banget komunitas mulai dari A sampe Z. berhubung diriku suka banget ama jejepangan, maka sumber yang paling cepet update-nya adalah dari komunitas-komunitas di LJ ini.

trus apa hubungannya dengan belajar bahasa inggris?

erat banget! karena yang gabung di komunitas yang terbentuk di LJ ini kebanyakan orang luar negeri. supaya kita bisa bersosialisasi dengan nikmat, mau nggak mau pakai bahasa inggris dong😀

baik blog di blogdrive-wordpress ataupun di LJ sama-sama memiliki kesan tersendiri. tapi yang paling mengesankan adalah, chan dapat kenal dengan siapapun di penjuru dunia ini tanpa terkecuali. persahabatan yang dijalin di dunia maya ini dapat dibawa ke dunia nyata. meruntuhkan segala perbedaan dan batasan yang ada. chan dan teman-teman luar negeri kini sedang senang-senangnya mengirim surat.

“being penpals is meaningful than just send email” – by Corrine

dari Indonesia ke Malaysia, Singapore, Philiphine, Japan, USA, Canada, Germany, New Zealand dan masih banyak lagi. siapa sangka langkah iseng hanya ingin belajar bahasa inggris, ternyata chan bisa dapet temen dari penjuru dunia?

dan siapa sangka ternyata secara tidak langsung, chan jadi “comblang”nya mbak tyke dengan suaminya?😀

Tulisan ini diikutkan pada kontes Betapa Senangnya Ngeblog dan disponsori oleh Mahabbah.

11 comments

  1. ndutyke · June 25, 2012

    oiya, hehe. aku inget jaman dulu km masih ‘mangkal’ di blogdrive😀 akupun sempet tes tes incip bikin blog disana😛 eh ternyata kita pindahan ke wordpress-nya barengan ya, taun 2008. berarti kita ini tua di blog ya, bayangin dah ngeblog udah dari taun berapa coba….🙂

    • tu2t widhi · June 25, 2012

      Yups.. sudah malang melintang di blog mana aja coba.. ampe akhirnya ngendon crut disini :p heuheuheu.. tapi pertemuan kita pertama kali kan gara2 ultah ninien-dody toh?

      “Kenal mbink? Itu adikku..”

      Eeaaaa xD

  2. Pingback: Giveaway Azzet: Awal mula dekat dengan Abi « -ndutyke-
  3. Fenty · June 25, 2012

    ikut gak yaaa, ikut gak yaaaa ….

    • tu2t widhi · June 25, 2012

      Ayo ikuuut!! Dirimu kan sangat suka ngeblog toh? Buktinya banyak blog+sosmed yg bertebaran :p

  4. Akhmad Muhaimin Azzet · June 25, 2012

    Wah, melalui sobat Chan akhirnya Mbak Tyke menemukan Abi ya, hehe…. Ohya, artikel di atas telah saya baca dengan baik dan langsung saya daftar. Makasih banyak ya…. dan salam blogger persahabatan.

    • tu2t widhi · June 25, 2012

      Iya pak.. itupun kalau nggak dijelasin ama mbak tyke, saya mggak ngerti.. tiba2 aja mbak tyke bilang makasih telah nyomblangin dia.. lha, saya heran peran apa? Ternyata berkat blog :p

      Salam persahabatan blogger juga pak🙂

  5. another0rion · June 25, 2012

    hehehe senang klo liat temen2 ngeblog akhirnya berlanjut ke pelaminan😀

  6. yourha · June 29, 2012

    wah..berhasil ne jdi mak comblangnya..

    sukses ngontesnya yaa..:D

    • tu2t widhi · June 29, 2012

      walah mbak.. saya lho ndak tahu proses comblangnya xixi.. makasih ya.. salam kenal~

  7. Om Tiger · July 15, 2012

    saya pernah pakai livejournal, tapi belum terlalu fasih makainya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s