tentang laut


bagi chan.. laut menyimpan beribu misteri.. lebih misterius ketimbang gunung.. menyimpan beribu pesona nyata maupun mistik.. salah satu hal mengapa chan suka banget pergi ke pantai walaupun panasnya gak main-main.. karena laut selalu membuat chan merasa tenang dan inspiratif..

salah satu alasan pula, mungkin, mengapa chan menyimpan sejuta kekaguman terhadap angkatan laut.. orang yang bergabung di angkatan laut itu pasti gagah.. ya pasti yah.. namanya juga angkatan.. mau masuk darat, laut atau udara, yang namanya angkatan pasti melatih prajuritnya.. mana ada orang2 angkatan yang nglentruk atau loyo?

chan jadi inget ambisi lama.. ingin punya suami dari angkatan.. terlebih angkatan laut.. dulu waktu SMA, kalo liat kakak kelas pake baju pendidikan AL gituh, mata chan langsung berbinar bin tersepona~ temen2 chan ampe bingung, apa menariknya perwira angkatan laut di mata chan.. secara temen2 lain mengagumi angkatan darat dan angkatan udara.. plus waktu dulu mereka bilang kalau angkatan laut itu kelas 3.. juaranya tetep angkatan darat.. jawaban chan dulu simpel.. kenapa chan suka angkatan darat, karena mereka berhadapan dengan laut.

kekaguman chan semakin menjadi kala chan tahu kalau Surabaya merupakan basis Angkatan Laut. jadi kalau ibukota Indonesia di Jakarta, ibukotanya Angkatan Laut di Surabaya. selain itu Angkatan Laut yang dulu dibilang kelas 3 ama temen2 chan waktu SMA, ternyata salah besar. Angkatan Laut Republik Indonesia merupakan salah satu unit TNI yang terbesar dan terpenting. jelas penting lah! Negara kita kan negara kepulauan. sudah tentu Angkatan Lautnya harus kuat. kan, Nenek Moyangku seorang Pelaut!😄

kenapa chan tiba2 membahas AL? gara2 film Battleship *ngakak najong* film ini menonjolkan peran Marinir yang amat sangat. kalo dari segi cerita, okelah. tapi chan suka pengemasannya, dan kapalnya😄 jadi inget waktu dulu.. skitar tahun 2004-2005, chan pernah meliput kapal… opo iku jenenge.. kapal luar negeri.. yg jadi masalah chan sepertinya lupa aplod bentuk kapalnya degh😄 cuman berhasil foto2 ama awak kapalnya😄

trus trus.. ngeliat battleshipnya AS, jadi inget KRI Dewaruci dooooooongggsss!! Kapal ALRI legendaris yang mendunia..


nyomot dari VoA Indonesia di Youtube
menurut info dari temen chan yg juga angkatan, KRI Dewaruci ada 3 kapal. satu telah menjadi bangkai di Laut Aru, satu telah menjadi museum, dan satu lagi masih aktif berlayar seperti yang diberitakan di VoA.. tapi ya, katanya kapal yang tenggelam di laut aru bersama komodor Yos Sudarso itu KRI Macan Tutul o.O! yah, masih simpang siur info yang chan dapet *binun*

haha.. sepertinya itu edisi ngelantur hari ini degh ya😛 tapi sungguh, chan sangat suka laut.. dan kalau ada kesempatan, chan pengen belajar diving ^^ foto coral dan ikan2 di laut itu memang mempesona…

then.. have a nice day!


-chan separrow! bukan jack sparrow😄

nb. foto pertama itu di Bandealit.. sama seperti foto dibawah ini *promo bandealit critanyaaa*

One comment

  1. angki · September 7, 2012

    Huaaaaa Bandealitt…!!!!
    Hayoh mrunu karo pak Rudi….!!😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s