Areke ngambeek xD

Dalam bahasa indonesia yang baik: anaknya ngambek :p

Jadi, disaat ngetik postingan ini, ecchan ada di rumah anak didikku. Dan si doski ngambek. Oke kalo sebagian salah ecchan ya, tapi memanjakan anak didik itu sama sekali bukan caraku dalam mendidik. Jadi hari ini dengan sangat amat terpaksa, diriku menegurnya untuk kepentingannya dia sendiri. Dan akibatnya adalah ngambek xD

Berawal dari curhatan dr doski kalo UTS komputernya itu teori. Jadi hafalan, toh? Mau gak mau dirikyuh harus menggempur teorinya.. nah, biar teori jadi lebih mudah dipahami, disambi praktek ya toh? Karena doski ini tipe2 anak yg nyebelin manja, jadi kudu super ekstra sabar. Ecchan juga kudu menyadari kalo doski bukanlah ecchan yang segala2nya kebanyakan dipelajari dengan otodidak.

Kesabaran ternyata tidak untuk hari ini. Doski gak mau belajar karena ia gak suka hafalan. Kenapa gak suka hafalan? Karena susah.
Anak didik (ad): aq gak mau! Pokoknya gak mau belajar!
Ecchan (e): lho emang knapa? Katanya UTSnya teori. Teori kan bukan praktek.
AD: gak mau! Ibu ubah dong soalnya. Bikin jadi praktek! Kalo teori aq gak mau belajar!
E: *membatin* lha mbok pikir aq iki gurumu nang sekolah, tah? *mengambil nafas panjang* ya sudah.. belajarnya pelan2 aja ya..
AD: gak mau!!
E: ya sudah kalo gak mau. Nanti kalo nilai UTSnya jelek jangan salahin ibu..
AD: lho.. gak mau! Harus bagus..
E: makanya ayo belajar…
AD: tapi susah! Aq gak bisa!
E: karena gak bisa itulah makanya belajar. Setelah belajar baru bisa..

Dan mutunglah si doski (「 ゚Д゚)「

Ya, ecchan emang tipe orang yg keras kalo ndidik orang lain. Tapi jangan ditanya nanti hasilnya. Karena segala sesuatu yang mudah itu berawal dari sesuatu yang sulit. Kalau dia terlatih dengan yang sulit, pasti nantinya semua akan terasa mudah..

Tapi ya begitu ya.. ecchan emang lebih suka ngajar anak2 SMA daripada anak SD. Personally siyh.. tapi ngajar anak SD itu seni sabarnya kudu bener2 maen. Nggak boleh asal marah atau ngebentak. Harus pelan2 dan dirayu. Tapi perkara yg satu ini, mungkin ecchan kudu sesekali keras yah. Biar nggak semaunya..

Oh lika liku tenaga pengajar lepas waktu :p

6 comments

  1. niken · September 29, 2012

    Hehe… sabar ya Chan..itung-itung belajar kalo nanti punya anak…😛
    Tapi Chan hebat bisa sabar…kalo daku gimana yah…😛

    • tu2t widhi · September 30, 2012

      Wkwkwk.. salah satu alasan kenapa chan mau nerima ngajar anak sd.. belajar sabar biar ntar kalo punya anak gak gampang emosian xD

      Kalo kamu.. chan yakin sabaaar kok.. you have a great mom as a role model🙂

      • niken · October 1, 2012

        Aminnn insya Allah….tapi ak lebih ga sabaran daripada Mamaku, hehehehe😛

        • tu2t widhi · October 2, 2012

          Belooooom… hal itu akan muncul dengan sendirinya ketika kamu punya anak.. that’s mother instinct.. org gk sabaran lom tentu ngurus anak gak becus lhooo

  2. angki · September 29, 2012

    Nek sek riwil bayaranmu tambahi iPhone ae Tut Tutut:mrgreen:

    • tu2t widhi · September 30, 2012

      Ihiii sing mari intuk hape sony experia ihiiii… aaaaaaa…!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s