curhatan pagi hari..

tadi pas markirin motor, mbak petugas parkirnya tanya…

“mbak.. dapet bensin??”

lalu diriku dengan suksesnya melongo dengan tampang blo’on dan berkata dalam hati “emangnya bensin lagi langka?” ya ecchan mang baca berita kalo bensin susah dicari dkk gituh ya.. tapi gak ngerti kalo ternyata langkanya nyampe ke Surabaya. lagipula, bagaimana bisa ngerti kalo bensin langka? lha wong karena si bebe harus ganti oli tapi diriku lom sempet, akhirnya pindah pake pertamax biar gak menyiksa bebe lebih parah lagi.

benernya yang jadi perhatianku itu ya….
harga BBM naik itu kemungkinan dipicu naiknya upah buruh hingga sekarang mereka sudah menjadi warga negara yang wajib pajak, sehingga subsidi dihentikan.. itu hipotesa saya sih.. camkan hal ini: ini adalah hipotesa saya..

jadi walaupun UMR dinaikkan, harga kebutuhan pokok juga naik. yang duluan naik adalah BBM. sekali BBM naik, naiklah segalanya. sembako, kebutuhan A, B, C.. semuanya naik. nah! yang membuat diriku sebal adalah, yang naik itu upahnya buruh. tapi yang kena dampaknya itu masyarakat Indonesia. kenapa pemerintah tidak melihat kalau masyarakatnya itu tidak hanya bekerja sebagai buruh.

oke.. saya menyalahkan pemerintah. kenapa? karena mereka yang memiliki kebijakan untuk mengatur harga dan juga kesejahteraan masyarakat. tapi ternyata, kebanyakan dari mereka hanya mementingkan kesejahteraan diri dan keluarganya saja. fitnah? rasanya saya bicara begini juga bukan asal njeplak. omongan seperti ini ada karena saya sudah tak percaya lagi dengan kinerja pemerintah saat ini.

tak hanya pemerintah, tapi juga wakil rakyat. omong kosong banget kalo mereka bekerja untuk rakyat. rapat dan memutar otak untuk kepentingan rakyat. nyatanya? yang ada kerjanya mereka adalah membuat pencitraan di jalan-jalan. berharap mereka akan dipilih kembali.

memang.. Indonesia rindu akan pemimpin yang jujur dan tegas ya.. kalaupun memang ada pemimpin yang demikian, pasti langkahnya terjal dan godaannya Masya Allah!

yang lucu di mataku itu ketika DPR kebakaran jenggot gara2 Dahlan Iskan mengatakan bahwa ia memiliki 9 nama anggota DPR yang rajin minta jatah ke BUMN. lucu aja melihat mereka marah-marah ketika Dahlan Iskan hanya menyodorkan 2 nama. atau ketika beliau tidak memenuhi panggilan DPR karena ia ada jadwal menemui sapi di salah satu kota.

hahaha.. sepertinya “drama politik” di Indonesia ini masih belum berakhir..

sementara itu, kantorku sedang heboh karena januari nanti akan ada jalan2 ke Bangkok. ihiiiyyy~ ke bangkok rek! eits jangan salah! tidak semua karyawan kantor berangkat. salah satunya adalah diriku yang kebagian jatah tidak berangkat. ya, ecchan gak berharap bisa berangkat sih. secara males banget! berangkat pelesir tapi potong gaji.. cuih!

ambil sisi bagusnya aja. toh mereka pelesir ke bangkok. bos2nya juga. berarti waktunya untuk bersenang2 di kantor tanpa supervisi bos!😄 *karyawan macam apa lah diriku ini XD*

sudahlah..
ecchan masih ada kerjaan menumpuk.. sekian curhatan hari ini yah, cyin~

3 comments

  1. efahmiefahmi · November 27, 2012

    Wes ta lah nggak usah melok nang Bangkok, melok nang Bandung ae, mumpung Air Asia lagi promo iki lho. Ndang booking tiket.

    • tu2t widhi · November 27, 2012

      sek ta lah.. aq lhak wes onok tanggungan seeehhh😛 aq tak nyambut kalian disini wae

    • Vicky Laurentina · November 28, 2012

      Iya, iya, betul.. Ayo ke Bandung yuk, Tut.. Mumpung ada yang ngundang nih..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s