My Fave Group: EXILE

ngomong-ngomong tentang grup band yang menyertakan dance pada tiap lagunya. kita pasti terngiang sama satu-2 kata, yaitu boyband/girlband. kalo ngomongin perkara boyband, diriku langsung menyebutkan Backstreet Boys atau Boyzone. kalau dari Indonesia itu macam Trio Libels. haha, jadi ketahuan degh ecchan ini berasal dari generasi apa😛

ngomongin soal boyband/girlband, ecchan suka boyband & girlband yang ada dibawah naungannya Exile. dan juga induk dari Exile Tribe, EXILE.

jadi, di Jepang itu ada sebuah grup bernama EXILE. awalnya beranggotakan tujuh orang terdiri atas 5 orang dancer dan 2 orang penyanyi. sekarang sudah ada 14 orang terdiri dari 10 dancer, 2 penyanyi utama dan 2 performer (dancer & singer). tugasnya jelas, dancer bertugas dance saja dan yang nyanyi ya nyanyi doang. biasanya grup seperti ini leadernya yang nyanyi. tapi di Exile, justru salah satu dancernya yang menjadi leadernya. ecchan pernah nulis tentang Exile disini.

Exile ini tidak hanya aktif nyanyi & dance. Hiro, si leadernya, membuat sebuah wadah dimana masyarakat umum bisa berlatih nyanyi maupun tari. semacam sanggar begitu deh. seiring dengan semakin populernya Exile, dan semakin banyak talenta yang ditemukan di sanggar tersebut, akhirnya Exile mendebutkan beberapa grup dibawah naungan Exile.

ada Dream, yang sempat populer dengan lagu My Wish. lagu ini digunakan sebagai ending anime Inu Yasha. J-Soul Brother, yang kini sudah masuk ke generasi ketiga dengan nama Sandaime J-Soul Brothers. Happiness, Flowers dan masih banyak lagi.

kalau pengen liat seberapa besar Exile Tribe, kamu bisa lihat di lagu ini.


yup.. itu anak2 kecil itu yang usia2 SD gituh dancenya macam Brandon bo’! powerful dan tak main-main. kalo main-main juga gak mungkin diikutin ke konsernya ^^;;

lagunya Exile yang lagi stuck, bener-bener stuck di kepalaku akhir-akhir ini adalah Bows & Arrows. simpel siyh, soalnya diriku suka PV (Promotional Video)-nya.


betapa hebat itu tim kreatif yang bikin PV dan animatornya.. yah, yang dibicarakan emang video bikinan Jepang ya. dimana orang-orang kreatif berkumpul ^^;

bagi ecchan, grup yang dinaungi oleh Exile ini dance-nya perfect! semua dancer-nya powerful, dan yang terpenting adalah tidak kemayu! girlbandnya menari dengan koreografi khas cewek sedangkan boyband-nya, OH MY GOD!! laki banget! *nemplok ke Hiro* tidak seperti dancer pria yang sering tampil di tv macam inbox atau apalah itu yang dengan bangganya berlenggok dengan koreografi cewek, atau nari pake koreografi cewek PLUS stiletto -___-; that’s fail, man! 1000% fail..

pengen tahu cantiknya tarian cewek2 Exile yang tergabung dalam E-Girls? kalian bisa liat video debutnya disini. atau gagahnya Sandaime J-Soul Brothers? cek aja disini. atau exile tribe itu sendiri? liat disini

yang jelas kalau abis ngeliat mereka trus liat boyband dari negeri sendiri, ecchan langsung miris. seharusnya girl/boyband indonesia itu benar-benar mengasah kemampuannya, tak hanya menarinya, tapi juga dancenya. jangan hanya pasang tampang ganteng-cantik doang tapi kemampuannya biasa-biasa saja. kalau emang mau totalitas, contohlah Trio Libels. walau tidak nge-dance, tapi lagu-lagunya enak plus suaranya MANTAB!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s