Bermimpi tentang papa, lagi…

Ya.. memang tidak sering sih… jarang banget malah. Tapi tiap mimpi itu terjadi, selalu ecchan jaga rasanya.

Mimpi pertama terjadi beberapa minggu setelah papa kena serangan stroke.. waktu itu papa koma selama 6bulan.. yeah! I almost “die” because of it.. bukan mati secara harfiah, tapi saking syok+capek de es be rasanya mau mati.. tiba2 ecchan mimpi papa..

Di mimpi itu papa masih terlihat sehat. Papa ngajak ecchan ke beberapa tempat. Diantaranya padang rerumputan yang luas dan pantai. Dua tempat itu memang tempat yg paling ecchan datengi. Terakhir pas pulang, papa cuman nganter ampe depan pintu masuk.

“Pa, ayo masuk..”
“Enggak tut.. papa masih ada keperluan.. jadi papa belum bisa masuk..”
“Yah papa gitu deh. Kalo udah selesai, cepet pulang ya, pa”
Sambil mengusap dahi, papa berkata “iyaa..”

Terus ecchan masuk ke rumah, papa ngeliatin ampe ecchan masuk kedalam, trus ilang, dan terbangunlah diriku.

Yang kedua itu, tahun lalu sepertinya. ecchan udah gak dirumah. Jadi saat itu kondisi rumah itu seperti rumah lama, yang kini ditempati budhe. Jadi papa itu terlihat sehat, cuman agak kurusan. Gak banyak yg papa ucapkan. Dari depan rumah ecchan melihat papa ada didalem rumah. Terus ecchan berlari ala film india gituh. Hahahhaa!

Yang ecchan lakukan hanya memeluk papa dengan erat. Lalu papa memelukku, menciumku, ya seperti yg dilakukan seorang ayah kalau lama tak bertemu dengan anaknya gitu lah. Kalau anak perempuan mungkin lebih heboh ya. Secara anak laki gak mungkin sampe ndusel2 gitu, kecuali kalo masih kecil :p

Dan pagi ini juga begitu. Tapi keadaannya beda. Awal mimpi ituh angsty banget. Jadi aq harus mempertahankan rumah dari serangan zombie! Nah loh! *ngakak* serasa resident evil. Tapi nggak pake pistol, ecchan ngambil pedang atau badik. Jadi awal2nya serasa film action. Asli gk nyambung lah. Haha..

Terus sampai ke kamarnya papa, ecchan ngeliat papa tergolek di kasur, sama persis ketika papa masih sakit. Disana ecchan duduk disamping papa, dan ngomong2 gitu. Tiba2 papa membuka mata, bangun dari tempatnya, dimana ecchan ampe melongo ngeliatnya.

Yang ecchan inget adalah omongannya papa, simpel, tapi nancep di ingatan..

“Tut.. kamu nggak usah khawatir. Papa selalu ada sama kamu. Papa ada bersamamu. Walaupun kamu nggak tau. Hahaha! Yang penting, papa selalu ada bersamamu ya, nak”

Ecchan bangun trus bingung dong! Papa tumbenan amat ya? Hahaha. Yah tapi mampirnya papa di mimpi itu selalu ecchan nantikan. Soalnya ecchan kangen pengen ketemu. Wkwkwk.

Ya, ecchan tau itu hanya mimpi. Dan datangnya mimpi itu bisa dari syetan, atau pertanda. Namun hadirnya papa di mimpi mampu membuat mood hancur menjadi cerah kembali.

Miss you, dad..

Posted from ecchandroid d(ゝ∀・*)

4 comments

  1. Ely Meyer · December 20, 2012

    wow ….. aku kalau mimpi ketemu bapak atau ibu yg dah meninggal nggak pernah deh mbak mereka ngomong, mimpi mbak berarti istimewa sekali ya, sampai bisa berkata kata begitu, senang dong ya bisa keingat terus dan bikin semangat kata kata beliau

    • tu2t widhi · December 20, 2012

      setahuku ya, biasanya kalo orang mimpi ortu/eyang gitu gak banyak omong, ato justru gak ngomong sama sekali.. tapi kalo aq mimpi papa, biasanya ada yang disampaikan, walaupun hanya sedikit.

      tapi ya mbak, kalau abis mimpi papa ituh, walaupun harinya mendung banget, rasanya itu ceraaaaah degh. simpelnya mungkin aq ngerasa bahagia ya. dan emang seneng banget. seolah2 aq gak sendirian gitu🙂

  2. Erit07 · December 21, 2012

    Wah,mungkin terlalu rindu hingga terbawa mimpi!

  3. Ilham · December 21, 2012

    wah pasti jadi penyemangat ya mimpinya.🙂 saya palingan mimpi ketemu mendiang nenek. dan perasaan saya justru sedih dan kangen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s