Hari Natal buatku…

You better watch out
You better not cry
You better not pout
I’m telling you why

Santa claus is coming to town

Ecchan suka banget lagu ini.. lagian lagu2 natal mana sih yg gak enak? Hehehe. Lho kok ecchan ngerti lagu2 natal? Yah maklumlah, ecchan besar di keluarga yang plural. Baik suku maupun agama cukup beragam di keluarga besarnya papa.

Jadi sedari kecil ecchan terbiasa dengan dua perayaan besar. Pertama adalah Idul Fitri. Hal yg wajar karena ecchan seorang muslim. Namun selain itu Idul Fitri memang hari yang ecchan tunggu-tunggu karena hari itu spesial. Semua elemen alam terasa berbeda. Itu yang selalu ecchan rasakan ketika Idul Fitri. Feel-nya one of a kind..

Kedua adalah Natal. Kenapa? Karena perayaan Natal identik dengan makanan ENAK!!! modus terselubung menyukai event natalan.. haha! Bukan itu aja. Natal itu identik dengan bagi2 hadiah, hohohoho..

Keluarga besarnya papa emang ada yg memeluk Islam dan Katholik. Sehingga secara tak sadar setiap Lebaran, saudara2 yg non muslim datang ke saudara2 muslim. Begitu pula sebaliknya. Ketika natalan, waktunya kita yang muslim datang. Terlepas dari dalil A, B atau C yang mengatakan haram hukumnya mengucapkan selamat natal, ecchan masih tetap lempeng ngucapin. Kenapa? Karena muslim maupun non muslim, mereka masih punya pertautan darah denganku. Toh memutus tali persaudaraan juga dibenci sama Allah SWT. Ecchan menganggap dengan mengucapkan selamat natal, berarti salah satu bentuk toleransi beragama dan juga menjaga utuh persaudaraan keluarga kami..

Namun memang terkadang sedikit banyak antara kita sering berselisih karena paham dasar kita berbeda. Namun bukan berarti itu akan memecah persaudaraan kan? Toh yg namanya selisih paham juga bukan milik mereka yang berbeda agama :p

image

Foto bareng pas perayaan natal th 2009 (kl gk salah) :p

Ecchan bangga punya keluarga besar yang saling menghargai satu sama lain. Tanpa memandang suku, ras maupun agama.

Semoga Indonesia tidak ada perselisihan antar agama lagi ya. Dan itu dimulai dari masing2 dari diri kalian kok🙂

Last, Merry Christmas to everyone who celebrate it *throws confetti*

Posted from ecchandroid d(ゝ∀・*)

2 comments

  1. Ely Meyer · December 24, 2012

    wah .. seneng ya mbak kalau lihat foto spt di atas, berkumpul jadi satu dgn keluarga besar

  2. aRuL · December 27, 2012

    Sepertinya seru banget dalam hidup saling pengertian dan memahami keyakinan masing2 ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s