masa depan: kelahiran, kematian dan jodoh

semangat pagiiii~

akhirnya ecchan bisa kembali ngantor setelah kemarin seharian bed rest. emang musimnya orang pada sakit kali yah? mbak tyka juga gak selese2 itu sakit. kalo ecchan mah sakitnya terlebih karena kecapekan+masuk angin+murus2.. jadi seharian kemarin berasa lemas tak berdaya *halah* namun Alhamdulillah sekarang udah enakan, berkat istirahat yang cukup dan yang pasti, berkat jemari2 terampil dari si ibuk buta yang memijat eykeh..

berbicara mengenai ibuk buta yang memiliki kemampuan memijat plus plus.. maksudnya plus2 disini adalah indera keenam lhooo😄 ecchan jadi inget percakapan ecchan beberapa waktu yang lalu dengan mbak A..

jadi ceritanya, si mbak A ini mengalami rentetan kesialan sepanjang 2012. yang paling sering adalah di”tipu” oleh lelaki. dia benar2 capek menjalin hubungan karena ujung2nya selalu begitu, tersakiti. nah, terakhir ini dia sedang berhubungan dengan seorang berondong, dimana dia benernya gak suka berondong. alesannya, kalo lebih muda itu repot. hahaha.. benernya mau pasangan lebih muda ato lebih tua itu sama repotnya. yang penting adalah saling menghargai satu sama lain dan tepo seliro.

saking sebelnya dengan nasib yang tak kunjung membaik, akhirnya dia pergi ke seseorang yang ia tuakan. akhirnya, pada hari B, dia harus segera pulang kerja untuk menjalani sebuah “ritual”. eits! jangan keburu nyinyir dulu. ritualnya yang diminta adalah mengkhatamkan Al Qur’an dalam satu malam. selain itu ia juga diminta mengumpulkan foto orang yang sedang dekat dengannya untuk diterawang..

ecchan sempet titip satu hal lagi yang perlu ia lakukan, ialah sholat tobat. tobat disini adalah berjanji kepada Allah SWT untuk menyadari dan tidak mengulangi kembali kesalahan yang telah ia perbuat pada masa lalu. menurut ecchan, hal ini perlu bagi siapapun yang ingin menghapus masa lalu yang kelam dan ingin move on. karena itu adalah janji yang diucapkan dari umat kepada sang Penciptanya. untuk yang satu ini, ecchan gak ngerti dia lakukan apa tidak ^^; dan gak ngurus juga sih. toh itu juga keputusan dia, hidup dia sendiri juga..

beberapa hari kemudian, ecchan bertemu dengan mbak A.
Ecchan (E): piye? lancar??
mbak A (A): alhamdulillah mbak. eh ternyata yang jahat itu mantanku, lho mbak.. endespre endesbre *dipercepat* trus katanya, si berondong ini jodohku..

Ecchan jelas sontak terkejut dan mengernyitkan dahi. dalam pikiranku yang tak kuucapkan padanya, karena dia lagi sibuk cerita, kok bisa-bisanya itu orang berkata kalau si berondong itu jodohnya si mbak A. padahal ya, yang namanya kelahiran, kematian, jodoh, itu di tangan Allah. kalaupun orang yang dituakan itu tahu, ia pasti tak akan mengatakannya karena itu sama seperti menguak Rahasia Allah. dan konsekuensinya itu berat lhooo…

akhirnya ecchan segera menyudahi pembicaraan dengan mbak A, dikarenakan malas mendengarkan lebih jauh dari curhatan yang intinya, semua kemalangan dan kesialan itu bisa dihapus jika ia mau merubah dirinya. karena dari apa yang ia ceritakan, intinya dikarenakan oleh kelakuannya sendiri. tapi bukannya apa yang kita terima saat ini merupakan buah dari apa yang telah kita lakukan pada waktu yang lampau? jadi kalaupun kita mendapatkan kemalangan ataupun keberuntungan, harusnya kita introspeksi mengenai apa yang telah kita lakukan.

omongan tentang jodoh mbak A itu menggelayut di pikiran berhari-hari, hingga suatu hari, ecchan bertemu dengan pak ustadz, untuk mencari pembenaran..
E: eh tadz.. bukannya jodoh itu Rahasia Allah?
U: iya.. bener..
E: sama seperti kelahiran dan kematian, kan?
U: iya.. kenapa sih?
E: berarti, jika jodoh, kematian dan kelahiran itu rahasia Allah, maka jika ada yang tahu, maka orang itu harus tetap diam dan membiarkan hal itu terjadi sesuai dengan apa yang Allah kehendaki, kan?
U: hu uh…
E: terus.. jika ada seseorang tiba2 mengatakan “itu jodohmu nak. kamu terus aja ama dia,” berarti orang itu bohong, atau berani mengambil konsekuensi itu?
U: kalau ada orang yang bicara seperti itu, berarti bisa dipastikan 1000% NGAWUR!
E: *langsung menahan ketawa*
U: lho.. beneran.. beneran ngawurnya. sekarang begini, Allah memiliki rencana pada masing2 umatnya. jika ada salah satu orang diberi kelebihan untuk mengetahui masa depan, dan mengatakannya, Astaghfirullah! Saya tak bisa meramalkan apa yang akan terjadi pada orang itu. tapi berbeda dengan mereka yang tahu, namun mengingatkan orang tersebut.
E: apa bedanya dengan memberitahu dan mengingatkan? toh sama2 dikasih tau?
U: jelas beda. kalau memberitahu biasanya secara gamblang. “kamu nanti kerja di kantor A” atau “si J itu jodohmu”. tapi kalau mengingatkan itu macam “hati2 di jalan. jangan lupa STNKnya” kalau seperti itu bisa jadi orang tsb tahu kalau di jalan ada razia kendaraan bermotor, dan kamu lupa bawa STNK.
E: oohh..
U: intinya, kalau ada orang ngaku-ngaku bisa melihat masa depan, dan ia bisa bicara secara gamblang, berarti jelas orang itu hanya ngaku-ngaku pinter. ingat, orang yang sejatinya pintar, tidak akan mengatakan kepada dunia kalau dia pintar. justru dunialah yang akan memberitahukan jika dia pintar.

ecchan jadi inget dengan almarhumah Mama Lauren. beliau merupakan salah satu peramal yang tak pernah mengatakan secara gamblang. beliau mengatakan akan terjadi bencana, dunia seleb akan terjadi kawin-cerai, banyak kejadian melibatkan rakyat Indonesia, lalu kita dibuat bertanya-tanya apa kejadiannya. apa yang beliau lakukan? tutup mulut, berkilah, intinya tak mau mengatakan detailnya.

jadi cheman-cheman.. jangan terlalu percaya dengan ramalan macam begitu. memang mengasyikkan untuk mengetahui apa yang terjadi di masa depan. tapi biarkan apa yang menjadi rahasia Allah, tetap menjadi rahasia Allah. kan berabe kalau ternyata Allah menyiapkan sesuatu yang indah kedepannya, trus gara2 kepo jadinya malah kebalikannya.. ih! Na’udzubillahimindzalik degh ya!

oke degh ya, ini hari Sabtu.. jadi happy weekend semuanyah!

5 comments

  1. Mrs. Mushroom · January 12, 2013

    baik bozz😀 ejadi pengen cerita beginian, abis ini aku posting ya😀

    • tu2t widhi · January 12, 2013

      Okee!! Kabari dunks kalo dah posting🙂

  2. danirachmat · January 14, 2013

    huehehehehehe. bener juga Ecchan. agak aneh kalo ada orang bilang :”dia jodohmu”.
    enak bener ya ga tanggung jawab.. semoga Mbak A ga kejadian kayak sebelum-sebelumnya ya..

    • tu2t widhi · January 14, 2013

      Ya emang aneh. Aq kalo ad org ngomong gitu pasti nyeletuk “koen lho dudu’ Allah. Kok isok ngomong iku jodohku?” Hahaha xD sinis :p

  3. Ely Meyer · January 15, 2013

    aku sih nggak tertarik mbak sama ramalan ramalan, khan yg meramal jg manusia ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s