sudut pandang orang ke-3: PaPiPuPePo

pertama-tama ecchan cuman mau ngungkapin apa yang ecchan rasa. jadi kalau memang ini menyinggung perasaan teman2 yang bersangkutan, saya minta maaf. truly, from the bottom of my heart, i say sorry…

lho? ada apa emangnya, chan?

jadi…
jagad Te-eL twiterku dan blogku dipenuhi satu topik yang sedang IN, Pepi. awalnya penasaran ada apa. trus akhirnya membaca masing-masing link sang korban. Ecchan sangat berterima kasih akhirnya ada yang mau sharing, berbagi informasi yang puenting banget agar kejadian ini tak menambah daftar korbannya.

tapi lama kelamaan.. OMG, please stop it.
kasihan? ya itu urusan si Pepi yah. dia yang menabur dia yang menuai. menabur benih padi, menuai padinya. menabur benih angin, menuai badainya. apa yang terjadi padanya merupakan buah dari apa yang dia lakukan sebelumnya. jadi itu resiko dia, urusan dia.

tapi teman, membaca postingan kalian, ecchan jadi sakit. lha kok? entah kenapa ecchan kok jadi merasakan kekecewaan kalian, sakit hati, bahkan benci. ecchan sedih. kalian seakan membuka, memberi jeruk nipis dan menaburkan garam ke luka kalian sendiri. iya kalau itu ikan, dibumbuin pake garam+peresan jeruk nipis biar gak amis pas dimasak jadinya nyam-nyam. lha kalau luka? apa gak semakin sakit?

Ecchan adalah orang ketiga yang melihat dari sudut pandang yang berbeda. bukan seorang korban maupun pelaku. Mungkin itu yang membuat ecchan bisa menulis hal seperti ini, sebuah tulisan yang memiliki kemungkinan melukai perasaan para korban.

sudah ya, teman-teman. kalian boleh kecewa. tapi membahasnya berulang-ulang dan berulang-ulang lalu berulang-ulang itu.. tidak akan pernah membuatmu puas. yang ada kalian menebar kebencian ke semua orang.

postingan pertama pastinya bertujuan untuk curhat sekaligus mengingatkan semua orang agar tak terbujuk dengan modus seperti ini atau lainnya. tapi postingan kedua, ketiga dan seterusnya itu biasanya sudah mulai melenceng, bahkan sudah ditunggangi oleh perasaan-perasaan lainnya. maaf ya memtyke dan dani. yah, ini karena kalian berada di TL wordpressku siyh😄

ah.. beda orang emang beda pemikiran ya. ecchan mah kalo ada sesuatu terjadi cenderung menyimpan rapat-rapat untuk diri sendiri. enggan membaginya dengan yang lain. karena itu urusannya ecchan, bukan urusan orang lain, biar ecchan yang menanggungnya. *positif calon pengidap stroke*

tapi teman-teman..
jangan dibahas terus menerus ya. nanti luka kalian tidak akan sembuh karena kalian kuak sendiri.
sekali lagi maaf atas kelancanganku menulis postingan seperti ini.

sincerely,
ecchan

PS. kalau pengen tahu ttg itu semua, bisa ke postingannya dani atau memtyke yah.. disana juga ada link korban2nya.

10 comments

  1. ndutyke · January 26, 2013

    Mmmm okay. Thanks masukannya yah.

  2. danirachmat · January 26, 2013

    makasih masukannya. semoga bermanfaat postingannya

    • ndutyke · January 26, 2013

      menginspirasi banget ya Dan? Seperti RA Kartini nggak?
      *melipir* *maap internal joke*😆

  3. uWie · January 26, 2013

    chan..sbtulnya itu pepi apaan sih ga ngerti saya…tp smoga smuanya damai lagi yaa😉

    • tu2t widhi · January 27, 2013

      Semoga ada penyelesaian yang oke… itu coba mampir ke link2 tersebut🙂

  4. Mrs. Mushroom · January 26, 2013

    Ngikutin doang sambil nguyah kerupuk ….

  5. celoteh .:tt:. · January 26, 2013

    semua orang boleh berpendapat ya.
    saya sih cuma menyampaikan kronologi, juga menyebut kata-kata kunci, supaya kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Coz ini bukan yg pertama kali. Kalau tidak diungkap, sangat mungkin kejadian lagi di waktu mendatang.
    ya, ini juga cuma pendapat.
    kenapa saya jadi banyak omong gini. sorry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s