balada si Brain

brain-animaniacs

gambar diambil dari toontrip

beberapa minggu terakhir, ecchan dihadapkan oleh sebuah kejadian penuh tanda tanya.

penutup saluran air di kamar mandi selalu terbuka.

padahal ya, setiap mau berangkat ngantor, ecchan selalu menutupnya. tetapi mengapa masih terbuka ya?

akhirnya timbul sebuah pertanyaan besar, siapa atau apa yang membuat penutup saluran air tersebut terbuka.

ecchan dan KM memiliki beberapa dugaan.

1. karena tetangga sebelah itu bakoel sate, dan sering menyuci dagingnya di dapurnya dia dimana saluran pembuangan kami itu satu pipa, bisa jadi daging-daging yang ikut hanyut di saluran tersebut menumpuk dan mendorong penutup saluran air kamar mandi-ku.

berhubung tidak ada bekas daging, maka dugaan ini kami coret.

2. antara ecchan atau KM lupa munutup saluran ini. namun kita berdua sering cross check sebelum meninggalkan kamar, jadi dugaan ini kami coret juga.

3. tikus.

untuk membuktikan dugaan ketiga ini, kita sengaja membiarkan selama beberapa hari, hingga akhirnya pada suatu malam ecchan dan KM terbangun karena kegaduhan di dapur.

KM: sepertinya beneran tikus degh..
Ecchan (E): tapi sekuat apaan coba itu tikusnya ampe bisa membuka penutup saluran air itu?
KM: entahlah..

tadi malam, karena beberapa hari terpapar air hujan ketika pulag kantor, ecchanpun tepar dengan suksesnya. tertidur jam 10 malam itu benar-benar langka lho buat ecchan. biasanya ecchan baru bisa tidur jam st 2😛

dan pagi ini KM membawa berita mengejutkan.. -percakapan banyak menggunakan suroboyoan-

KM: aku tadi malem.. ya skitar jam 2an gitu lah.. kedapetan tamu..
E: hah? tamu apaan?
KM: yang jelas ketika kubuka pintu, dia langsung lari terbirit-birit..
E: hah? pencuri? ada yang mau masuk ke kamar?
KM: iya..
E: sapa?
KM: yang bikin kegaduhan kemarin malam..
E: .. (terdiam)
KM: dan yang bikin penutup saluran airnya terbuka tiap kita tak ada dirumah…

sontak aja mukaku langsung -__________-;;
E: oh please! maksudnya tikus gituh!? capek bener… kukira tiba2 ada pencuri ato.. sebangsa demit gituh -__-a
KM: kok malah demit -__-a mau denger ceritanya apa nggak nih?
E: mau mau! (pasang tampang antusias)
KM: jadi penutup saluran airnya kan aku tindihin ember yang sudah kuisi air tuh. trus sekitar jam 2an, tiba-tiba aja dari kamar mandi terdengar suara “duk.. gluduk.. gluduk”.. akhirnya aku pelan-pelan ke kamar mandi sambil bawa senter. sesampainya di kamar mandi, tak cengunguk salurannya, trus tak nyalakan senter ke arah saluran air itu.
E: trus, kaget tikusnya?
KM: gak kaget lagi.. tikusnya lompat sampe kebentuk dan terdengar suara “glothak! mbokne ancok! dobol owk ancene menungso iki!” (baca: sialan! dasar manusia edan!)

E: *ketawa terpingkal-pingkal sampai tak bisa komen apapun*
KM: abis itu aku mbalek nonton bola. Real Madrid kalah.. HAHAHAHAHA!
E: iya wes aku ya sempet denger pas Real Madrid ke-gol-an..
KM: nah.. pas lagi enak2nya itu.. tiba-tiba dari depan ada suara “duk.. duk duk..” aku bingung.. jam segini kok ada tamu.. trus tak cengunguk ke bawah pintu. kan ada celah dibawah pintu toh? jadi kira-kira bisa lihat itu orang ato setan yang cari gara-gara..
E: halah -___-a trus trus?
KM: ya aku liat, sesuatu berkaki empat berusaha masuk.. bathinku, kucing kali.. tapi kalo kucing, kakinya kok imut-imut ya?
E: kecil gitu maksudnya?
KM: kecil-kecil kan imuuutttt…
E: yo wes sak karepmu.. lanjut lanjut!
KM: aku pelan-pelan kedepan, bawa sapu. jadi semisal tak buka pintunya trus dia mau nyelonong masuk, kan bisa tak tahan pake sapu.. akhirnya tak buka pintunya. “brak!” trus dia lari terbirit-birit, sampe nabrak ban, coba! kalau dia bisa ngomong gitu, mungkin sudah dipisuhi macem-macem kali ya.. hahaha

yang aku heranin.. itu tikus jelmaannya brain dari kartun “Pingky and the Brain” apa yah? nggak bisa masuk lewat belakang, lalu mencoba peruntungan lewat depan. emang kamarku ada apanya? padahal nggak ada makanan lho di dalem kamar.. trus, apa yang bikin itu tikus ngotot banget pengen masuk?

emang kamar ecchan bagaikan wahana petualangan seperti Dufan, gituh?

KM: *terdiam sejenak* bentar.. ada seluncurannya tah disini??

 

8 comments

  1. duniaely · April 10, 2013

    wuiii .. seru juga ya cerita ttg tikusnya, keliatannya pantang menyerah itu si Mouse nya😛

    kebayang dulu waktu msh hidup di kampung halaman, tikusnya sellau punya akal utk masuk ke rumah walau semua centilasi sudah kututup, kuat jg tuh giginya😛

    • tu2t widhi · April 11, 2013

      asli, mbak.. saya juga heran.. tadi malem juga begitu lagi.. jedak jeduk pengen masuk -__-a

  2. Mita Alakadarnya · April 11, 2013

    tikusnya nekat banget…..😀

    • tu2t widhi · April 11, 2013

      sumpah asli.. ampe bikin geleng2 kepala degh, eikeh..

  3. Mr.Fzx · April 11, 2013

    ahaha, ktawan suka nntn pinky & Brain ni😛
    ngurus tikus aja berasa detektif ya.
    dtunggu crita tikus slanjutnya chan ^^

    • tu2t widhi · April 12, 2013

      suka banget! aq masih inget ama lagunya..
      “it’s pinky and the brain.. it’s pinky and the brain.. one is a genius.. the other insane” XDDD~

  4. Mas Alifianto · April 11, 2013

    Wah ternyata si tikus ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s