penipuan berkedok kartu diskon

hai semuanya..
lama tak apdet namun ecchan mau apdet dengan sesuatu yang cukup ehem sekali.. tentang modus penipuan berkedok kartu diskon.. jadi begini ceritanya *ehem!*

hari ini (18 Juli 2013) pukul 14.01, tiba2 ada yang telpon ke hape ecchan. nomernya +6289684006228. males ngangkat tapi terlanjur karena posisiku sedang istirahat siang dan loading otak lom sempurna, mengakibatkan “eh kepencet degh~”😛 setelah ecchan angkat, mbak2 yang mengaku bernama dina itu langsung nyerocos ngalor ngidul, mengatakan bahwa ecchan mendapatkan kartu diskon yang bisa digunakan di berbagai merchant, hotel, restoran dan masih banyak lagi. abis itu dia nyerocos gak karuan hingga ecchan bertanya..

“bentar bentar mbak.. mbaknya tahu nomer saya darimana?”
“mbak dapat rekomendasi..”
“rekomendasi dari..?”
“dari Visa mbak..”
“lha iya.. nama bank-nya apa?”
“lho.. ini rekomendasi dari Visa-nya sendiri mbak.. jadi dari Citibank, BNI, BRI, Mandiri, yang menggunakan layanan Visa. mbak dapat rekomendasi karena mbaknya tidak pernah ada masalah dengan pembayarannya”

lha ecchan mbathin.. ecchan nggak pernah punya kartu visa. adapun ya nggak dipake belanja. kalo gak dipake belanja otomatis gak ada rekaman data perkara transaksi toh ya? aneh banget.

si mbak dina ini tetep nyerocos hingga dia mengatakan “ada depositnya, mbak untuk 10 tahun.. namun kalau kartunya tidak dipakai sama sekali dalam 3 bulan, depositnya bisa dikembalikan. depositnya sebesar Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah…” dan si mbak dina nyerocos lagi…

BOK!!! 3.5jt itu gak dikit woi! ato sekitar segituan lah ya.. antara 3.300-3.500 gitu lah.. gak jelas gara2 nyerocos kek sepur tumbuk (baca: kereta api) gak mau berhenti.

“nanti kartunya akan kami kirim melalui kurir. kurirnya itu Tiki..”

HEH?? TIKI? OMG mbaknya emang itu kartu macam barang orderan aja bisa dikirim pake TIKI.

“mbak.. saya tidak tertarik ya.. gak usah aja”
“tapi ini fasilitas mbak. mbak ndapetnya gratis”
“gratis kok suruh bayar? itu nggak gratis kalee..”
“lho mbak.. kalo gak mau atau mengundurkan diri, uangnya kembali kok ke rekeningnya mbak.. otomatis kok..”
“maaf ya mbak. saya tidak tertarik. jadi nggak usah aja..

“pokoknya nggak bisa mbak.. mbak sudah terpilih.. kartunya harus mbak diambil karena sudah terkirim dan mbak tunggu aja tagihannya..” clek! langsung ditutup..

lha.. wong iki gak popo tah? mabok tah piye?
mau dikirim kemana emang? kantor? rumah?

sumpah aneh banget… kenapa?
1. nomer teleponnya pake nomer hape.
2. tidak bisa menunjukkan bank yang merekomendasikan.
3. ecchan gak pake Visa.
4. cara ngomong si mbak dina itu GAOL sekali sodarah2! sepanjang aku ditelp orang bank, baru kali ini ada orang bank yang bicaranya sangat GAOL gituh.. biasanya mereka sangatlah sopan, walalupun diriku menolak..
5. MAKSA ABIES bin NYEBELIN.. walo kadang ada layanan asuransi dkk dari kartu kredit itu biasanya mekso dan nyebelin, tapi tidak semenyebalkan ini.

setelah itu ecchan langsung mengumpulkan segenap nyawa dan googling perkara ini.. dan ternyata emang bener, ada modus penipuan macam ini. bisa liat disini ato disana.. ato googling dengan keyword “kartu diskon”.. tambahin kata penipuan juga boleh😄

ecchan bukan tipe orang yang mudah tergoda diskon. dan tidak suka memiliki kartu A, B atau C di dompet. ecchan juga pernah ter”tipu” dengan modus membantu anak2 terlantar dengan menyumbang Rp 100rb trus dapet segebok voucher dan ternyata hanya Rp 10rb aja yang nyampe ke tangan anak ituh. udah degh cukup…

jadi teman2.. hati2 akan modus penipuan apapun itu bentuknya. kalau kalian memiliki nomer cantik, rasanya kalian akan sering berurusan dengan hal seperti ini.. setidaknya, ecchan dan terlebih KM udah terlalu sering dapat telpon nyasar yang ujung2nya minta kenalan atopun penipuan..

terlebih dari itu semua, ecchan takut kalo rekening yang ecchan punya di-hack.. itu… bener… bener… bikin.. syok… Nau’dzubillah!! semoga kita terhindar dari segala penipuan dan mara bahaya.. amien…

5 comments

  1. Ryan · July 18, 2013

    memang harus hati-hati tuh. pernah dapat telepon yang nomornya aneh, akhirnya browsing dulu nomornya itu sambil terima teleponnya.

  2. nyonyasepatu · July 20, 2013

    Itu penipuan,dulu pas di bank bny bgt cust yg kena beginian. Hati2

  3. Shii · July 20, 2013

    ati2 sama penipuan dari facebook juga, kemaren2 itu aku ampir kena 2x, malahan yang mau nipunya aku tawarin jasa lain hahahahahaha =P Pokoknya lucu deh soalnya aku gak tau klo itu termasuk modus penipuan sampe aku tanyain ke orangnya langsung besoknya

  4. emma · August 22, 2013

    terus dikasih nomor sama orangnya gak? baru aja aku terima telp dari nomor itu
    dan bener bgt tuch memebernya 3.780.000
    dia kasih nomor hp pribadinya 081380326508
    ngaku namanya bella saragih
    dia minta alamat juga gak?? dia minta alamat kantorku, dan oonnnya.. lagi konsen ngerjain laporan jadi gak ngeh..
    soalnya lagi nunggu kabar cc yang salah nama jadinya makin heng..
    gaya bicaranya sksd dan panjang lebar bgt
    tolong dund kasih tau kejadian selanjutnya setelah di telp tu apaan???

    • tu2t widhi · August 22, 2013

      Ya alhamdulillah kgak ad apa2 sih.. mungkin aqnya yg udh nolak2 gtu.. mungkin kalo kamu oke2 gituh bakalan kena kali ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s