the joy of being a new mom

okay.. first of all..

DAMN!! udah nulis banyak2 ternyata ilang! lhak yo nggregetno seh! boo!! *sepak2 koneksi kantor kepret* okay then.. take a deep breath.. hold… exhale.. calm down~

jadi! gimana rasanya jadi newmom? jawabannya cuman satu, tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. capek, seneng apapun itu semuanya jadi satu. menyadari bahwa telah ad satu nyawa yang bergantung sepenuhnya pada chan itu benar-benar luar biasa rasanya.

10633439_10205093869174568_82039387746277938_o

mulai perjuangan agar ASI keluar dengan lancar dan deras, merawat bayi sendirian, mengatur mood biar gak kena baby blues syndrome dan masih banyak lagi. tak jarang perasaan lelah dan stress itu muncul ketika lingkungan menghakimi chan akan suatu hal.

biasanya sih urusan ASI dan makanan pendamping ASI. soalnya chan kan kekeuh ASI niyh.. gimanapun juga pokoknya ASI.. tapi yang namanya orang dulu itu sudah ngasih bubur sejak 1 bulan tuh.. begitupun bapak-ibu dan sodara2 bojo yang tiap hari bilang “anakmu ini kurang gemuk.. kasihono bubur po’o nanti kalo dah 1 bulan” dan seterusnya hingga sekarang.. belum lagi “minum ASI itu gak bakalan kenyang. dicampur sama sufor ini lho..” dan masih banyak lagi paradigma2 yang beredar di masyarakat sekitarku..

terakhir, yang paling segar adalah, chan disuruh menyapih Sekar karena rewel kalo siang. yah elah, surabaya panasnya ampe 35 derajat gini.. yang besar aja gegoleran kepanasan.. yang bayi cuman bisa nangis doang kan? gak ada hubungannya antara berhenti memberi ASI dengan tingkat kerewelan si bayi. kalo mau rewel ya rewel aja. lagian gimana kagak rewel, orang sekar kalo nangis dibiarin aja kagak digendong ama yang ngasuh. dihibur sih dihibur.. tapi gak digendong.. ya mana mau diem lah, dia merasa gak ada yang bisa nenangin dia.. dan gak kenal juga siapa yang ngehibur..

10436198_10205004217413330_1527060936923173552_n

Sekarang Sekar udah 3 bulan. sudah bisa ngoceh2 sendiri.. mulai miring-miring.. dan bisa pindah posisi kepalanya ketika tidur.. hahahahaha so cute! kalo ama ayahnya bisa ngoceh ampe ketawa2.. tapi kalo ama chan? ngalemnya setengah mati (ngalem = manja)😛 semoga Sekar semakin pintar dan gak rewel kalo ditinggal kerja. semakin kenal ama yang ngasuh.. hohohoho~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s