Surabaya Nihon Matsuri 2015

Tanggal 22 Februari 2015 lalu ada Surabaya Nihon Matsuri 2015. Bertempat di Lenmarc Mall, Festival Kebudayaan Jepang ini dimulai pukul 10 pagi hingga selesai. Awalnya ecchan nggak ada rencana datang. Bok! Jauh lah ya tempatnya di Surabaya barat gituh, deketan ama Supermall. Kalo naik taksi bisa 70ribu++, kalo naik bis/angkot sih bisa dua kali oper. Tapi jauhnya itu lho, bisa satu jam perjalanan sendiri (kalo gak macet). Sampai akhirnya ada temenku yang mengajak. Yo wes lah daripada nganggur dirumah, ayok kita jalan-jalan!😄

snm2015 (2)

Namanya juga Festival Kebudayaan Jepang, sudah tentu acaranya seputar kebudayaan Jepang. Mulai dari Shodo (kaligrafi jepang), Chanoyu (upacara minum teh), cosplay dan juga acara music. Pengisi standnya beragam. Ada stand kebudayaan, stand studi ke Jepang, stand kursus bahasa Jepang, stand sponsor acara, dan yang paling oke adalah: stand makanan.😄

Niatku pergi ke acara ini tak lain dan tak bukan adalah, ketemu dengan kawan-kawan lama. Ya gimana lagi ya. Sejak ada Sekar, ecchan jarang ke acara Jejepangan. Sekar tipikal bayi yang gak suka keramaian, suasana hingar bingar (persis seperti ayah-bundanya) dan ogah ketemu banyak orang yang tidak ia kenal. Kalo dipaksa ya nangislah ia, sodara-sodara😛

Lha kemarin pas baru masuk TKP, sekar lagi enak-enak observasi tempat tiba-tiba aja temen-temenku heboh trus meluk-meluk cium-cium plus towel-towel pipinya Sekar. Dan langsung meweklah ia ^-^; alhasil selama di acara ini Sekar bete-nya gak karuan. Hahahahahaha.

Overall acara ini cukup bagus. Acara yang diselenggarakan oleh Konsulat Jendral Jepang Surabaya ini oke punya kok. Ada sudut-sudut selfie-nya juga. Maklum yang dipercaya mengkoordinasi acara ini adalah anak-anak yang kuliah di jurusan Sastra Jepang dari salah satu Universitas ternama di Surabaya. Beberapa diantaranya adalah penerima beasiswa Monbugakusho selama satu tahun di Jepang.

Kurangnya sih satu ya menurut ecchan, kurang banyak nihonjin (orang Jepang)nya😄

Nanti tanggal 15 Maret 2015 ada festival kebudayaan Jepang yang diselenggarakan oleh UNITOMO Surabaya. Jangan lupa untuk datang ya. Karena ada I no Arashi buka stand untuk bagi-bagi hadiah disana😀 yuk ah cuss!

~tu2t, 24022015~

8 comments

  1. nyonyasepatu · February 24, 2015

    Gak ada yang pake baju2 keren itu disana Chan? apa sih namanya itu

  2. Nadia Khaerunnisa · February 24, 2015

    Emang ya kalo bawa balita ke acara kayk gitu kasian dianya😀 Saya juga belum berani bawa, pengennya pake stroller aja biar gak berat tapi rempong ciyyn~~ Jadi ditunda dulu lah haha

    • tu2t widhi · February 24, 2015

      aq gak bisa bawa stroller, jadinya ya tak gendong.. kemana-mana *langsung nyanyi*

  3. Gara · February 24, 2015

    Aaa, matsuri terakhir yang saya sambangi itu waktu saya masih di kampus dulu, sudah tiga atau empat tahun lalu! Membaca ini membuat saya kepingin tandang ke matsuri lagi… dan padahal kan setelah kerja begini jadi lebih longgar waktunya :haha, tapi info matsurinya yang belum dapat!

    • tu2t widhi · February 24, 2015

      emang masnya ada dimana? kalo di jakarta kan sering bingits~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s