lama tak jumpa

ya.. lama tak menyentuh blog setelah lebih dari 2 minggu absen.. absennya sih banyak sebab, selain kesusahan koneksi internet, yang lain adalah kondisi kesehatan yang tumbang secara massal, mulai dari bapake, chan dan si adek.

2015-03-04-13-51-40_deco

sempet apdet beberapa waktu lalu, kalo adek panasnya ampe 40.5 dercel! wuih! ngeri banget. yang ada adek rewel terus-terusan. ya iya lah. panasnya tinggi banget gituh. alhamdulillah gak sampe kejang. kalo sampe kejang mah bisa gaswat banget tuh.

begitu panasnya tinggi, saat itu juga chan bawa adek ke dokter. diagnosanya adalah: flu dan minim kena panas matahari. yah elah gimana mau kena panas matahari. begitu buka pintu yang ada malah kabut. itu jam 6 pagi lho. harusnya sinar mentari udah menyapa. eh ini nggak ada sama sekali. kondisi ini sampai 2 mingguan ada degh.

ditambah dengan lingkungan sekitar yang pada batuk pilek, akhirnya membahanalah itu virus dengan bahagia. setelah dari dokter, dikasih obat tuh.. 4 hari kemudian kok panasnya kagak turun, dan flunya kagak sembuh-sembuh, akhirnya kita berangkat ke dokter lagi.

tahukah kalian? dalam 1 hari si dokter bisa nerima pasien lebih dari 10 anak dengan keluhan yang sama: batuk pilek & flu! jadi musim banget kan? duh, kenapa harus musim flu sih? mbok ya musim durian kek, musim duit kek😛

setelah dari dokter, kita dikasih obat lagi, kali ini efeknya adalah panas turun, flu berkurang, tapi menghilangkan nafsu makan! jadi adek maunya minum air putih ama nenen doang! huhuhuhuu.. kasian gituh adek jadi lemes banget.

sekarang gimana kondisinya? alhamdulillah di hari ketujuh sudah mau makan walo puree buah. di hari kedelapan mulai mau makan nasi tim saringnya. sekarang sudah mau makan nasi tim saring ama oatmeal-nya, walo porsinya gak banyak seperti semula. tapi frekuensi makannya semakin sering XD salah satu yang turut andil di GTM (Gerakan Tutup Mulut)nya adek ternyata adalah tumbuhnya 2 buah gigi seri di bagian bawah. ya weslah gak papa daripada gak mau maem dan nenen, bisa jadi kena radang tenggorokan tuh..

trus gimana sekarang kondisi bapake dan ibuke? masih remek alias gak enak semua ini badan. ecchan mau gak mau kudu minum suplemen daripada tumbang terus2an. fyi, ecchan gak bisa minum obat2an karena gangguan ginjal. lha wong ecchan nggempur diri sendiri ama obat & suplemen 3 hari berturut2 langsung sakit inih pinggang. walo udah dibantu dengan banyak minum air putih lho! namanya ginjal udah lemah ya susah sih. kelamaan di”siksa” sih ama obat2an..

alhamdulillah sekarang tiap pagi mataharinya gak malu-malu lagi. jadi bisa ngejemur si adek. walopun selama proses jemur, ingusnya mbeler gak karuan😄

dan saya melewatkan 2xEF!! orz

ya wes lah.. EF selanjutnya harus ikutan.. hehehehe.. have a nice day, friends.. Stay healthy, yap!

~tu2t, 18032015~

6 comments

  1. Gara · March 18, 2015

    Stay healthy, Mbak dan keluarga… aku juga tumbang terus euy 2 minggu terakhir ini, ini kondisi hidung masih meler semeler-melernya, batuk juga masih ada. Mesti makan banyak sayur dan buah nih :hehe.

    • tu2t widhi · March 18, 2015

      hehehe.. thank you… semoga cepet sembuh juga yaaaa

  2. Susie Ncuss · March 18, 2015

    musim duit kek😛

    pinginn musim duid… :)) *gagal fokus*

  3. istianasutanti · March 31, 2015

    kalo anak udah panas lebih dari 39 aja emang rasanya gimanaa gitu ya, huhu. Semoga sehat selalu ya mbaak sekeluarga🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s