Nyaman atau tidak?

Bicara mengenai kenyamanan, tiap orang punya keadaan yang berbeda-beda ya. Ada yang nyaman dengan keadaan A, ada yang nyaman dengan keadaan B dan lain sebagainya. Tapi Ecchan nggak membahas tentang apa itu nyaman dan bagaimana membuat diri sendiri nyaman sih. Haha😀 *trus ngapain juga posting?* *digampar*

Ecchan sendiri benernya punya banyak banget hal yang bikin Chan merasa nggak nyaman. Dasar Ecchan orangnya cuek ya, atau berusaha untuk tidak memperdulikan hal yang mengganggu benernya, jadi ya biasanya Chan cuekin aja. Tapi untuk ketiga hal ini, Chan tidak bisa untuk tidak cuek.

  • Kondisi gerimis, jalan basah dan ban gundul. Ini adalah kombinasi yang paling tidak nyaman untuk melakukan perjalanan, entah itu berangkat atau pulang kantor. Karena gerimis itu hujan yang tanggung, dan buatku cukup jahat. Pakai jas hujan saja sudah bikin masuk angin dan badan meriang beberapa jam kemudian. Apalagi nggak pakai jas hujan? Jalan basah itu rawan kecelakaan. Ecchan pernah kecelakaan sekitar 11 tahun yang lalu pada saat gerimis dan jalan basah. Saat itu Ecchan berusaha menghindari tabrakan, lha kok yo malah jatuh dan terseret motor -_- terseret dalam kondisi tengkurap pula. Jadi mata bisa melihat proses terseretnya diriku. Sejak saat itu, setiap gerimis dan jalan sudah basah, ecchan selalu cek ban motorku, masih bagus atau tidak. Tapi walaupun masih baru, tetep aja hati ini dag-dig-dug di jalan.

Jpeg

  • Memulai percakapan terlebih dahulu kepada orang yang tidak dikenal. Aduh! Ini mah yang ada bibir terkatup rapat nggak bisa ngomong apapun. Mau ngucapin halo, kok ya basi. Tanya sesuatu, kok kesannya sok kenal sok akrab. Jadi kalau tidak terpaksa, nggak bakalan deh memulai percakapan terlebih dahulu. Kecuali kalau sudah kenal sama yang bersangkutan, baik di dunia maya/nyata. Kan kalau sudah kenal duluan, sudah punya bahan. Semisal ketemu ama mbak Nad nih, kan ecchan udah sering baca blognya, udah sering bales-balesan komen, dan kita sama-sama punya anak kecil. Ya pasti sudah ada bahan percakapan dong! Hehe.
  • Kondisi ngantuk, tapi tidak ada tempat buat tidur di kantor. Ini salah satu hal yang bikin “zonk” deh. Apalagi kalau habis ngadepin computer berjam-jam bikin laporan atau nyelesaikan deadline desain iklan. Mau tidur di meja, tapi kubikel ada di sebelah ruangan bos. Mau tidur di musholla, errrr, itu kan tempat buat sholat ya, bukan buat tidur. Hehe. Jadi mau gak mau ya, menyandarkan badan di kursi sambil nyari bantal buat menyangga punggung deh. Sekedar memejamkan mata barang 5-10 menit cukup lah.

Itu beberapa kondisi yang bikin Ecchan nggak nyaman dan cenderung bikin mood hancur. Kalau kamu, bagaimana?

Tulisan ini diikut sertakan pada “Nadcissism 1st Giveaway”, dalam rangka ultah blognya yang pertama.

~tu2t, 02052015~

20 comments

  1. dani · May 2, 2015

    bermotor di jalanan pas hujan-hujan emang serem ya Ecchan. Sama, dagdigdug juga. Apalagi kalo hujan gede bermotor…

    • tu2t widhi · May 4, 2015

      hujan gede maupun gerimis sama seremnya.. kalo gerimis, motor cenderung gas pol.. kalo hujan deres seremnya kalo keterak angin😄

  2. Febriyan Lukito · May 2, 2015

    Duh yang ketiga itu loh yang bikin jleb. Hahaha. Sering ngerasa ngantuk akunya.

    • tu2t widhi · May 4, 2015

      hayo sering ketiduran di kantor atau musholla ya, bang? haha..
      di kantorku kalau pas puasaan, jam istirahat musholla penuh dengan orang tidur -_- mbok ya tau diri gitu. kasian yg mau sholat ampe nyempil2 gituh..

      • Febriyan Lukito · May 4, 2015

        Pada capek ya. Jadi tidur semua.

        • tu2t widhi · May 5, 2015

          iya. kan biasanya istirahat diisi dengan makan. trus kalo puasaan ngapain ya? ya udah tidur ajah😛

          • Febriyan Lukito · May 5, 2015

            Hahahaha. Rata2 gitu. Ktny kl gerak banyak buang tenaga.

          • tu2t widhi · May 5, 2015

            tapi kalau dibikin aktifitas kan juga melupakan waktu yang berjalannya terasa sangat lambat ketika puasa.. haha!

            aku sih lebih suka membenamkan diri di kerjaan. tiba2 aja waktunya pulang haha!

          • Febriyan Lukito · May 5, 2015

            Memang kalau kerja jadi suka lupa waktu.
            Pulang krj lgs beli kolak deh.

          • tu2t widhi · May 5, 2015

            aku terbiasa dengan segelas teh manis hangat/air putih dan kurma. kalo yg berat2 gitu bikin males ngapa2in.. heeheehe

          • Febriyan Lukito · May 5, 2015

            Oooo gt. Paling suka sih sama krupuk mie. Hehe.

    • Andik Taufiq · May 10, 2015

      Hati-hati om Ryan kl sering ngantuk di kantor… apalagi pas abis makan… bisa jadi tanda-tanda kebanyakan zat gula…🙂

  3. katamiqhnur.com · May 4, 2015

    mampi ke blog gw donk. hehehe…

  4. Nadia Khaerunnisa · May 4, 2015

    Mbak, yg poin 1 itu udah bukan gak nyaman lagi, tapi naik ke tahap membahayakan huhu
    Trus dulu Mbak lukanya gmn ampe keseret gitu? Memang hrs diperhatikan selalu kesiapan kendaraan sebelum bepergian itu ya ..
    Yoi, Mbak..kalo kita ketemu pasti ngomongin soal bocil deh ahhahaha

    • tu2t widhi · May 5, 2015

      membahayakan emang. tapi begitu tau kalo turun hujan dan posisi ada di kantor, langsung gundah gulana lah eikeh.

      pasti ngomongin bocil lah.. sementara para bocil sedang bermain bersama. semoga aja nggak jambak2an haha!

  5. Nadia Khaerunnisa · May 4, 2015

    Oya, Mbak, kalo saya hobi tidur di meja kantor apalagi pas hamil dulu hahaha udah cuek aja itu mah pernah ampe ngiler😄

    • tu2t widhi · May 5, 2015

      hahha! daku ya suka molor.. takutnya kalo keblabasan ampe berjam2 itu kan, malu gituh..

  6. Gara · May 12, 2015

    Wew, dulu saya pernah kebut di jalan by pass dan itu saat hujan besar karena ada badai petir. Untung saya masih selamat :hehe, tapi itu tentunya jadi pilihan terakhir ya buat dilakukan lagi :haha.
    Sama, saya juga canggung banget kalau harus memulai pembicaraan dengan orang baru! Takut salah, terus takut garing dan tidak punya topik, Mbak :haha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s