Warna Warni Belanja

Tidak pernah ku pungkiri, sebagai seorang perempuan yang dicap tomboy oleh teman-temanku, Ecchan tetap suka dengan aktifitas menghambur-hamburkan duit bernama: belanja. Ih, siapa sih yang nggak suka belanja? Semua orang suka lah ya. Walaupun masing-masing orang punya hobi belanja yang berbeda-beda.

Misalnya temen-temenku yang fashionista, paling suka berbelanja hal-hal yang berhubungan dengan fashion, seperti: baju, aksesoris, sepatu, tas dan segala yang mendukung penampilannya. Ada lagi teman-temanku yang suka dengan salah satu idol grup ternama di Jepang: Arashi, paling suka berbelanja pernak-pernik atau merchandise dari idol grup ini. Terutama jika mereka mengadakan konser, merchandise seperti shopping bag, mini fan atau fan (kipas), handuk, tumbler dan lain sebagainya, akan mereka buru habis-habisan.

shopping bag

Kalau Ecchan? Jujur saja, Chan tidak seberapa suka berbelanja baju. Lebih suka kepada aksesoris (seperti jam, gelang dan aksesoris IT), sprei & bed cover, dan barang-barang stationery. Selain itu, Ecchan tidak seberapa suka dengan belanja online, terutama belanja baju. Ukuran badan yang tidak lazim dari layaknya orang Indonesia ini sangat susah kalau belanja baju secara online. Beli ukuran L ternyata di badan M. Kalau tidak begitu, di model cardigannya panjang sampai tangan, begitu dicoba ternyata hanya sampai sikut. Sebal kan? Coba saja pada masing-masing online shop yang jualan baju itu memberikan ukuran pasti dari baju tersebut, bukan sekedar S, M, L maupun XL.

Walaupun begitu, berbelanja online tetap menyenangkan buat Ecchan kok. Asalkan yang dibeli bukan baju sih ya😛 Biasanya Ecchan beli jam, aksesoris jilbab, jilbab dan barang-barang unik lainnya secara online. Barang-barang unik? Iya dong! Toko online di Indonesia sekarang ini banyak menyajikan barang-barang yang unik. Misalnya saja: Mason Jar. Duh bok! Ecchan cari-cari di toko gelas di Surabaya masih belum ketemu. Secara Mason Jar itu unik! Gelas tapi toples, toples tapi gelas. Ya gitu deh.. hehehe..

Selain Mason Jar, ada juga clodi alias cloth diaper (popok kain). Susah lho cari clodi di toko bayi, kecuali toko bayi yang gedhe banget dan terkenal. Itupun harganya selangit. Nah kalo di toko online, selain harganya variatif, modelnya banyak banget. Godaan terbesar emak-emak punya anak cewek ya ini nih, kalo ada baju bagus bin cute, bawaannya pengen pesen aja.

Nah, toko online yang menyajikan barang-barang unik ini biasanya tidak memiliki website. Mereka kebanyakan jualan di media social. Sebut saja: Facebook, Twitter, dan yang paling ngehits adalah Instagram. Di jaman yang serba digital ini, semua orang punya akun Facebook, mayoritas punya akun twitter, tapi tidak semua orang punya dan install aplikasi Instagram di ponsel pintarnya. Padahal nih ya, banyak toko online dengan barang-barang unik ada di Instagram. Mulai dari peralatan bayi, toko sayuran organik, dan pastinya toko online dengan genre fashion.

Buat kamu yang suka berbelanja baju dan temen-temennya, tapi malas memasang aplikasi Instagram karena ponsel pintarmu terbatas kapasitasnya, kamu bisa cek websitenya Shopious.

Screenshot 2015-05-07 17.19.09

Shopious adalah sebuah website aggregator toko online Instagram. Tentunya teman-teman sudah tau bahwa akhir-akhir belanja online di Instagram sangat marak sekali, Shopious berusaha membuat proses berjualan di Instagram lebih mudah lagi.

Di Shopious ada berbagai macam kategori toko online, seperti Wanita, Pria, Anak & Bayi, Gadget Accessories, Rumah dan Hadiah. Koleksinyapun tak sedikit. Untuk barang-barang fashion saja dikategorikan lagi berdasarkan jenisnya. Semisal Abaya, Ikat pinggang Hermes, Hijab motif, Jepitan Jilbab, Kain Rangrang, dan masih banyak lagi.

Kerennya lagi, Shopious juga mengkategorikan toko online yang tergabung berdasarkan domisili toko onlinenya. Jadi kalau kamu ada di Surabaya, kamu bisa cari barang-barang yang kamu incar dari toko online di Surabaya juga. Ini tentunya menghemat biaya pengiriman kan?

Jadi, walaupun kamu nggak punya aplikasi Instagram tapi ingin melihat-melihat koleksi toko online di Instagram, nggak usah khawatir. Sekarang sudah ada Shopious yang menjembatani kamu dengan toko online di Instagram. Shopious
, Tempat bertemunya pembeli dan penjual toko online se-Indonesia.

~tu2t, 07052015~

9 comments

  1. Ki Demang · May 7, 2015

    jadi kalo mau bikin racun shop mendingan jangan baju dong yah? sip sip

    • tu2t widhi · May 8, 2015

      lho.. baju itu bagus.. banyak baju yang unik2 dijual via instagram/online shop ketimbang toko biasa. tapi dasar ukuran badanku aja yg gak lazim. berapa kali beli baju via online yang ada kekecilan mulu hahaha

  2. nyonyasepatu · May 8, 2015

    lupa2 trus mau mencoba kesaktian web ini hehe.

  3. winnymarch · May 8, 2015

    lengkap juga tuh web ya bs belanja tp aman gk sih

    • tu2t widhi · May 8, 2015

      Ini bukan seperti tokopedia ato olx. Dia cuman mampangin doang. Perkara order, langsung hubungi nomer penjualnya..

  4. Febriyan Lukito · May 10, 2015

    Banyak juga yang nulis soal ini. Hahaha. Gencar juga dia promonya.

  5. Gara · May 12, 2015

    Aaah, dulu saya pernah nih baca beberapa review tentang agregator ini :hehe. Janjian ya, Mbak? :))
    Menarik, ya… duh, bisa makin kalap belanja kalau ketemu banyak pedagang yang menjual barang bagus :hihi. Perlu banget nih website, jadi bisa memilih dengan makin saksama. Tentunya keandalan terpercaya kan yah, dari review blogger-blogger kece seperti kalian :)).

  6. Beby · May 13, 2015

    Aku sengaja ngga nyobak belanja di situ.. Takut kalap! Buahahah😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s