nina bobo

kalau manusia memiliki slot baterai dan punya baterai cadangan, aku yakin adik pasti orang pertama yang menginginkan hal itu.

Itu adalah sepenggal curhatanku kepada pak bojo tentang betapa susahnya menidurkan anakku. Karena yang dia inginkan adalah beraktifitas. Bayangkan saja, sudah kenyang, mata sudah hampir menutup, tapi tidak ada sedikitpun tanda untuk diam dan tidur. Padahal ya, tidur adalah salah satu faktor penting dalam pertumbuhan bayi dan balita.

Menurut teori, bayi usia 0-3 bulan total waktu terjaganya sekitar 3 jam. Seiring dengan bertambahnya usia, maka akan semakin sedikit waktu tidurnya. Di usia 6-12 bulan, total waktu tidur anakku adalah 14 jam, dimana seharusnya (menurut teori) adalah 15-18 jam. Sekarang sudah umur setahun dan total waktu tidurnya adalah maksimal 12 jam. Maksimal…

Jangan ditanya apa saja usaha yang telah kulakukan agar ia bisa tidur. Mulai dari makan, membuat dia sibuk, jalan-jalan dan apapun itu yang bisa membuatnya ngantuk dan memejamkan mata. Semua itu gagal hanya karena satu hal: jika adek nggak mau tidur, ya nggak mau. Yes, I’m dealing with a strong-willed toddler.

Sebenernya sih seneng punya anak yang aktif, tapi kalo gak mau istirahat kan ortunya juga yang tinggal tunggu waktu untuk tumbang. hehe.. Dan sekarang diriku kembali dihadapkan oleh GTM karena sepertinya, adek mau tumbuh gigi. Beberapa gejalanya antara lain:

  1. Suka gigit-gigit tangan, dan gigit apapun. Yang paling epic itu tiba-tiba meluk aku dan medekatkan bibirnya, lalu dengan sigap membuka mulutnya sehingga “hap!” pipiku digigit -__-; emaknya tertipu sodara2! dikiranya ini anak mau romantis-romantisan, ternyata gemes -__-;
  2. Gampang ngiler. Padahal nggak makan, tapi tiba-tiba ngiler.
  3. Ogah makan banyak-banyak. 5-10 suap dan berhenti. abis itu narik2 baju bundanya minta nenen😄

Namun, sesusah apapun anakku makan, atau seaktif apapun dia, tetap yang bikin selalu kepikiran adalah susahnya dia untuk tidur.

~tu2t, 08092015~

4 comments

  1. dani · September 8, 2015

    Diajakin loncat dan lelarian aja Ecchan.. Belom pernah ngalamin sih kejadian gitu. Semoga cepet nemu solusinya ya Chan…

    • tu2t widhi · September 8, 2015

      Masalahnya lom fasih jalan, dan. Dia barusan berani lepas pegangan tangan ketika jalan semingguan ini. Jadi ya, boyok njarem xD

  2. nyonyasepatu · September 8, 2015

    Hihihi…..hap langsung di caplok

    • tu2t widhi · September 8, 2015

      Iya lho, non! Aq ampe kagen bin amazed dengan keajaiban anak ini hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s