Bersyukur

Iseng-iseng menjelajah timeline fb, tetiba ada beginian..

image

Dikatakan bahwa “ujian terberat adalah ketika kita diberi kemudahan lalu terlena didalamnya, sehingga menyakiti hati sesama manusia lainnya”.

Oh my God, it’s so true..
Poin diatas menitik beratkan pada 9 hal yang sering terjadi di masyarakat kita: proses kehamilan-persalinan, anak, suami, jodoh, orang tua, keuangan, ilmu, ibadah, dan keadaan rumah tangga. Diriku tidak mau membahas banyak-banyak sih. Soalnya udah diwakilkan oleh tulisan di gambar tersebut.

Ini peringatan buatku agar tidak menyakiti perasaan orang lain karena membandingkan dia dengan diri sendiri, walaupun seringnya tertohok karena orang lain yg ngejudge ecchan sih :-p

Dan apapun kesusahan ataupun kemudahan yang kita terima, harus diterima dengan ikhlas dan lapang dada, karena Tuhan tidak pernah tidur.

Sudahkah kita bersyukur akan nikmat yang kita terima selama ini? Semoga kita selalu mawas diri dan bersyukur atas apapun yg kita terima, dan tidak membanding-bandingkan keadaan kita dengan orang lain. Walaupun, yah, terkadang rumput tetangga lebih hijau dan ego kita selalu berkata bahwa “aku” adalah yang paling benar

~tu2t, 14092015~

8 comments

  1. nyonyasepatu · September 14, 2015

    Pkerjaan membanding2kan itu emang gak bagus sama sekali ya. bikin susah bersyukur. *cek diri sendiri*

  2. Gara · September 15, 2015

    Susah banget memang melakukan hal ini Mbak :huhu, tapi terima kasih sudah mengingatkan, kadang kita memang merasa diri tinggi dan benar padahal di mata Tuhan mungkin kita semua sebenarnya cuma bagaikan remah-remah garam di lautan :hehe. Saya baca ini jadi introspeksi diri juga ya, dan pada akhirnya kalau kita melakukan semuanya itu, tidak membanding-bandingkan diri, hidup semoga bisa jadi lebih damai :hehe.

  3. dani · September 15, 2015

    Ooh My.. Ecchan.. Makasih yaaa. Gw gak komen banyak deh. Cuma makjleb aja. Maturnuwun-maturnuwun-maturnuwun.

    • tu2t widhi · September 22, 2015

      Sama2 dan.. btw aq udh bales ini komen gak sih? Wkwk

  4. Dedi Setiawan · September 16, 2015

    ujian terberat adalah ketika kita diberi kemudahan lalu terlena didalamnya, sehingga menyakiti hati sesama manusia lainnya

    wow, jleb pisaaaaan!
    terima kasih sudah diingatkan untuk terus bersyukur🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s