[Thrilling Thursday] #4 Kipas Angin Kuno

Minggu lalu saya tidak mempublish cerita horror karena lumayan sibuk dengan berbagai hal. Bahkan untuk membuat scheduled post lho, gak bisa😛 Hari ini saya akan menceritakan salah satu pengalaman teman saya.

Teman saya tinggal di daerah tengah kota Surabaya. Namun bisa dibilang daerah tersebut merupakan salah satu bagian dari kota lama, karena cukup banyak bangunan lama yang masih kokoh berdiri disana. Konon rumah yang ia tinggali merupakan rumah dari teman Bung Karno, dan Bung Karno pernah singgah disana juga. Jangan ditanya berapa banyak kejadian misterius terjadi disana. Ini adalah salah satu cerita dari sekian banyak cerita yang ia ceritakan.

Salah satu peninggalan di rumah tersebut adalah sebuah kipas angin kuno, dengan alunan musik orgel. Setiap kali kipas angin itu menyala, dentingan orgelpun mulai terdengar. Kipas angin itu cukup kuno, bahkan saking kunonya, kini kipas angin itu tidak bisa digunakan kembali..

Kecuali ketika malam tiba….

Suatu malam, teman saya mendengar dentingan orgel dari kipas angin tersebut. Padahal posisi kipas tersebut sudah rusak, dan tidak ada orang di ruang keluarga, karena semuanya sudah masuk ke kamar untuk tidur. Ia keluar kamar menuju ruang keluarga untuk mematikan kipas angin tersebut, sekaligus memastikan bahwa tidak ada orang di ruang keluarga.

Sesampainya disana, ia mematikan kipas angin tersebut. Kemudian teman saya berbalik arah menuju kamar tidurnya. Ketika ia berada di depan pintu kamar, tiba-tiba kipas angin tersebut kembali nyala, begitupun orgelnya. Tanpa berfikir panjang, ia lekas kembali ke ruang keluarga dan mematikan kipas anginnya, lalu berbalik menuju kamar tidurnya.

Baru beberapa langkah ia menjauh dari sana, kipas anginnya kembali nyala. kali ini ia merasakan angin dingin di daerah tengkuknya. “Aku nggak mau ambil resiko dengan membalikkan badanku, mbak. Aku ambil langkah seribu menuju kamar, dan langsung ku kunci kamarku. Aku nggak peduli dentingan itu kipas terlantun terus. Daripada ada apa-apa, lebih baik berlagak nggak tahu aja,” ujarnya.

Kini, kipas tersebut sudah dijual di pasar loak. Karena memasuki tengah malam, kipas itu selalu nyala dengan sendirinya.

~tu2t, 15102015~

14 comments

  1. dani · October 14, 2015

    Itu timernya lupa matiin dari jaman belanda dan pas rusak timernya tetep jalan Chan..😀

    • tu2t widhi · October 14, 2015

      Ini udh tak pasang scheduled post lha kok malah rilis duluan.. hahaha

      Ya walopun timer rusak, tapi lhak yo ngeri seh hahaha

  2. ndu.t.yke · October 14, 2015

    Thrilling Tuesday ya jadinya🙂 tp serem bener emg sih. Temenmu berani ya sampe 2x matiin kipasnya. Wlo endingnya masuk kamar n pintu dikunci. Lha tapi kan klo mahluk goib, bs nembus dinding, hahahaha

    • tu2t widhi · October 14, 2015

      Iya ini aq set scheduled post lha kok kepublish.. hahaha.. gk seru..

      Di rumah itu banyak kejadian seremnya, mem.. hiiiyyy! Aq nulis tadi malem ampe merinding2 lhoo.. hrr.. ya temenku berani gara2 gk kepikiran apa2.. pas yg terakhir itu langsung merinding disco dianya..

      • ndu.t.yke · October 14, 2015

        Hahaha aku bacanya udah lewat tengah malam. Sendirian pulak….

        • tu2t widhi · October 14, 2015

          Semriwing apa nggak?

          • ndu.t.yke · October 14, 2015

            Nggak alhamdulillah. Ojok sampek. Lha tengah malam, gelapppp…. Aku turu dw’an rek, hahaha.

  3. budiono · October 15, 2015

    waduh merinding bacanya!

    • tu2t widhi · October 15, 2015

      Aq yg nulis ae rasae semriwing semriwing sedep kok xd

  4. arvietrida · October 15, 2015

    Echaann..apa kabar…?
    Ngomong2 tentang bangunan kuno, di UK itu bangunan kalo cuma umur 100 tahun, itu biasa banget. Dan lagi, karena electricity disini ridiculously mahal, jalanan kalo malem gelap (apalagi di town kecil ndeso kaya tempatku – electricity mending dialokasikan ke rumah2. Aku pernah joging2 malem2 sama temenku berdua bawa senterga ada cahaya blas di jalan unless kalo ada mobil lewat). Herannya, kita ngga pernah ngerasa spooky blas sama bangunan2 kuno, termasuk sama gereja2 tua ratusan tahun yg ada makamnya (kecuali sama kampus oxford, karena emang more than 500 taun umurnya).
    Kenapa ya di Indo hal2 gituan lebih banyak munculnya ya? apa karena banyak yg terlalu takut sama hantu sehingga hantu merasa “berkuasa” nakut2in manusia? ato, banyak yg masih percaya sama klenik, meskipun orang tsb beragama sekalipun? jadi aktivitas ibadah masih dibumbuin hal2 yang do not make sense. Atau…, karena orang disini mostly atheis, hantu2 ngerasa useless kalo muncul? Tapi di Jepang juga sama aja dink, kadang ada rasa bulu kuduk berdiri pas bobo seruangan sama abu2 leluhurnya temenku, hehe -..-‘. Maap..komennya panjang -..-‘…..

    • tu2t widhi · October 15, 2015

      Hahaha.. apa ya.. mungkin karena budaya kita yang mempercayai akan hal gaib sangat subur, oleh karenanya sering ngeri2 sedap gitu, nit..

      Nit aq kangen..

  5. arvietrida · October 15, 2015

    setelah dibaca2, maap yaaa kalo bahasaku kacauu.. ini lagi pusing sama deadlines.. hehehee.. kalo ga berkenan, delete aja gapapah😛.. Have a lovely evening!!😀

  6. Nadia Khaerunnisa · October 29, 2015

    Ih ini seriusan??? omaygad!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s