[Thrilling Trusday] #5 Doppelganger

Ada yang percaya akan keberadaan Doppelganger?

In fiction and folklore, a doppelgänger or doppelga(e)nger (/ˈdɒpᵊlˌɡɛŋə/ or /-ˌɡæŋə/; German: [ˈdɔpəlˌɡɛŋɐ] ( listen), literally “double-goer”) is a look-alike or double of a living person, sometimes portrayed as a paranormal phenomenon, and in some traditions as a harbinger of bad luck. -source: Wikipedia

Jadi, Doppelganger adalah seseorang yang sangat amat mirip, tapi bukan kembar. Terkadang dikaitkan dengan kejadian paranormal, dan dibeberapa kepercayaan, bisa mengakibatkan ketidak beruntungan.

Di tanah Jawa sendiri, cukup banyak cerita mengenai “bertemu dengan orang yang sama” padahal orang yang dimaksud tidak berada di tempat tersebut. Salah satu yang sempat menemui si Doppelganger ini tak lain dan tak bukan, saya sendiri.

Waktu itu saya di rumah mertua. Rumahnya memiliki tatanan bangunan yang cukup tradisional dan kuno, dimana kamar mandi dan toiletnya berada diluar bangunan rumah tinggal. Jadi kalau mau mandi atau buang air, harus keluar rumah dulu, dimana itu adalah hal yang paling aku benci seumur hidupku.

Malam itu, sekitar jam 8 malam, saya tidak bisa menahan untuk buang air kecil. akhirnya saya keluar menuju toilet. Toilet tersebut terletak diantara sebuah bangunan dan sumur, jadi ada sebuah celah selebar orang dewasa. Ketika saya berjalan menuju toilet, saya melihat pak bojo berada disana. Padahal kondisi celah tersebut gelap, tidak ada penerangan. Namun saya bisa mengenali bahwa itu adalah pak bojo karena wajahnya bercahaya.

“lho.. ngapain disana?” tanyaku. Namun ia hanya memandangku dan aku masuk ke toilet karena sudah tidak tahan lagi. dalam toilet, aku heran kenapa ia tidak keluar dari celah tersebut. “ah, mungkin lagi ada telpon,” pikirku. “namun kenapa ia tak bersuara?” pikirku lagi.

Tak lama kemudian, aku mendengar suara pak bojo dari arah yang berlawanan.
“Jo??”
“Ya?”
“Kapan kamu keluar dari situ?”
“Ha? keluar darimana?”
“dari celah itu..”
“ha? aku dari tadi di belakang, dirumahnya emak. nggak kesitu kok..”
mendengar hal tersebut, sontak saya memanggil pak bojo ke toilet untuk menungguiku, dan secepat kilat saya selesaikan urusan di toilet tersebut. tak lama kemudian aku keluar dan berbicara dengannya.

“ada apa sih? aku dari tadi di tempatnya emak kok”
“bohong! tadi aku liat kamu ada disitu. entah ngapain”
“lho.. aku beneran di rumahnya emak kok. sumpah! ayo kalo nggak percaya. kita kesana”

Aku lebih percaya apa yang kulihat daripada yang kudengar. Sesampainya di rumah emak, “mak.. saya dari tadi disini kan?”
“iya..”
“ada sekitar 30 menitan kan, mak”
“ya kurang lebih segitu lah, le”

“tuh!” bilangnya sambil menatapku, “aku ada disini itu sekitar setengah jam. nggak mungkin ada disitu. ngapain juga aku ada disana?”
“ya mana kutahu kamu disana ngapain. yg jelas aku ngelihat kamu tuh ada disitu, jo. cuman…”
“cuman kenapa??”
“jika kuingat-ingat, disitu gelap kan ya.. aku lihat wajahmu itu bercahaya, tapi pucat..”
“jadi.. itu siapa??”

~tu2t, 22102015~

12 comments

  1. denaldd · October 22, 2015

    Judulnya memang Trusday ya😀

    Aku pernah mengalami ini 3 kali dikantor yang Jakarta. Maksudnya aku yang tersangkanya. Pertama, waktu aku sedang keluar kota, tiba2 bos telpon cuman nanya “den, lu lagi dimana? Bukannya lagi diluar kota ya? Kok tadi gw lihat lu lagi makan dikantin sendiran?” Glek!!

    Kedua : pas lagi lembur, sekitar jam 11 malam ada teman yang datang ke mejaku “lho, kok lu cepet banget sudah nyampe meja? Lah yang tadi gua ajak ngobrol siapa dikamar mandi?” Padahal aku ga ke kamar mandi sama sekali. Dan kata temanku pas ngajak ngobrol “sosokku” jelmaanku itu diam aja.

    Ketiga : pas aku ga masuk kerja, besoknya datang ke kantor ada teman negor “den, tadi malam jadinya lu pulang sama siapa? Gue ajak pulang bareng lu berdiri aja dipinggir jalan ngeliatin gue. Ya gue tinggal” padahal aku ga masuk kerja. Heran ya, setan2 itu hobi banget nyamar jadi aku 😅😅 akhirnya kalo ada yang papasan sama aku selalu bilangnya “ini asli elu kan den?” Hahaha

    • ndu.t.yke · October 23, 2015

      Wkwkwkwk bikin password deh mbak😉

      • denaldd · October 23, 2015

        Hahahaha iyo. Saking wedi setan sing muncul 😆😆😆

        • tu2t widhi · October 24, 2015

          Hahahaha

        • dani · October 25, 2015

          Huahahahahahahaha… Jawabane Meeeeemy.
          Kayak e wifi buat download penampilan e Deny kekencengan di situ😀

          • tu2t widhi · October 25, 2015

            Jawabane mem tyke emang out of the box kok.. haha

          • denaldd · October 25, 2015

            Mungkin “mereka” terobsesi sama penampilanku dulu yang sering pake mini2 hahaha *waktu itu aku belom pake jilbab.
            Ojok ngguyu banter2 Dan, dicek sek sebelahmu Bul opo dhuduk iku, ojok2 sing mbukak lawang lotengmu hihihihi *ngguyu ala mak lampir 😅😅😅😅

  2. tu2t widhi · October 23, 2015

    hahaha.. ini akibat kecepatan ngetik yang tiada tara, mbak.. hahaha😛
    waduh, sampe tanya asli apa nggak.. serem >_<

  3. ndu.t.yke · October 23, 2015

    Aku awalnya tau istilah Doppelganger ini dari serial CSI. Dikira penjahat Doppelganger, taunya double personality….

  4. Filled With Love · October 23, 2015

    kalau doppelganger, aku sendiri pernah jadi “tersangkanya”, aku pernah dilihatin sekelompok anak, dari atas rambut sampai kaki dilihatin terus sama mereka, lalu aku samperin, aku tanya: “kenapa?” katanya aku mirip banget dengan temen mereka, tapi mereka mikir: ndak mungkin temennya di situ, karena ada di luar kota, trus logatku juga beda dengan teman mereka, itu yang bikin mereka bingung. heheeee….

  5. istianasutanti · October 24, 2015

    mbak.. merinding mbaak, padahal bacanya pagi2 -__-

    • tu2t widhi · October 25, 2015

      Wkwkwk.. selama ini rekor cerita paling serem ada di postingan nomer 4.. hehe

Leave a Reply

