Mandeg Pait #2: Tiramisu Delicat by Dita

Dari dulu saya tidak pernah suka dengan yang namanya Tiramisu. Perkenalan saya dengan dessert/makanan penutup yang satu ini cukup tidak enak. Saat itu saya lagi tidak suka dengan yang namanya kopi. Waktu kongkow dengan teman, saya pesan tiramisu. Dan rasanya bikin saya pusing tujuh keliling. Rasa kopi yang terlalu nendang, terlalu manis dan eneg. Sejak saat itu untuk makan yang namanya Tiramisu, saya harus berfikir berkali-kali.

Suatu hari teman saya posting tiramisu bikinan istrinya. Kebetulan teman saya itu suka fotografi jadi Tiramisunya difoto dengan sepenuh hati *ceilah! XD* Masih belum tertarik, karena untuk menikmatinya, saya harus PO dulu. Hingga bulan lalu ada Breastfeeding Fair di Ciputra World Surabaya, dan ia mengisi salah satu stand bazaarnya. “Apa salahnya dicoba. Toh itu juga bikinan istri temen sendiri. Testimonialnya juga bagus. Itung-itung nambah silaturahmi ya,” begitu pikirku saat itu.

Hari itu, saya harus menembus cuaca panas dan ramainya Surabaya untuk sampai ke Ciputra World. Alhamdulillah sampai dengan selamat hehehehehehe. Sesampainya disana, saya sudah disiapkan tiramisu dengan rasa original dan green tea.

15-11-21-18-46-40-892_deco

Dan ketika mencoba tiramisu original, rasanya ENAK BANGET! Saya tidak merasa yang namanya eneg, itu yang utama. Rasanya lembut, lumer dimulut dan si kecil juga suka haha. Walaupun pas kena coklat bubuknya dia melet2 gak karuan haha.

Tiramisu yang Green Tea tidak saya makan di tempat. Rasanya sayang kalau segera dihabiskan. Jadi saya membawa pulang satu cup tiramisu green tea dan segera memasukkannya di lemari es. Keesokan harinya, temanku datang ke rumah. Suguhan yang ada adalah tiramisu, jadi ya kukasihkan aja ke dia.

“yang bener deh, mik! Tiramisu? Kamu kan gak suka,” ujarnya.
“coba aja. Aku yakin setelah kamu coba, kamu bakalan ngerti kenapa aku beli,” jawabku.

Begitu ia mencoba tiramisu Green Tea tersebut, temenku nyaris menitikkan air mata. Duileh lebaynya. Hahaha. Tapi beneran lho. Katanya “OMG mik ini enak banget, nggak eneg, rasanya ingin terus makan deh. Tapi sudah hampir habis. Aduh gak mau makan lagi deh. Tapi sayang soalnya enak banget,” hahaha galau kan dia😛

Untuk bisa menikmati Tiramisu ini, memang harus PO sodara-sodara. Maklum, yang bikin tiramisu adalah seorang bankir cantik nan sibuk, dimana waktu senggangnya hanya malam hari dan weekend. Saya sudah merasakan Tiramisu Original, Green Tea dan Coffee. Yang Coffee saya beli tidak dalam ukuran cup, namun dalam ukuran tempat eskrim 1 liter. HAHAHAHA!! PUAS BANGET SOALNYA SAAT ITU BUTUH BOOSTER KOPI! Tapi ludes dalam waktu 2 hari saja, itupun makannya harus inget dan tau diri kalau besok masih ada hari😛

image

Overall, Tiramisu Delicat by Dita saya kategorikan sebagai Dessert Mandeg Pait, dimana kalau berhenti makan itu rasanya tidak enak jadi harus segera dihabiskan hahahaha, alias bikin nagih.
15-12-11-14-25-59-478_deco.jpg

Sementara itu, Tiramisu Delicat by Dita hanya menerima PO di area Surabaya dan sekitarnya saja. Kalaupun bisa merambah luar kota (Jakarta dll), itu karena yang bersangkutan lagi pergi kesana. Jadi tiramisu dibikin di Surabaya dan dibawa ke Jakarta, Bandung dll sesuai dengan destinasinya dia saat itu. Atau kamu kebetulan mau ke Surabaya? Silahkan kabari Dita via WA di 0819-1463-1101, dan Tanya apakah ia bisa membuatkan tiramisu di tanggal kamu berada di Surabaya. Ciao!!

~tu2twidhi, 21122015~

Tiramisu Delicat by Dita
Speciality on super-authentic tiramisu ; 100% HALAL ; also available other dessert ; for enquiries please WA: 081914631101 BBM : 7563ECF8

Pricelist:
Signature Tiramisu in box
– Regular size (17x20x5)
Original vanilla – 115k
Coffee / Green Tea – 125k

Cakes (order D-5)
-Tiramisu cake (diameter 20cm) – 275K
– Choco Truffle Berry cake (diameter 20cm) – 275K

Brownies (28x10x4)
-melted inside choco brownies – 80K

 

6 comments

  1. JNYnita · December 21

    Wah,,, gak sampe bekasi dong yaa.. TT
    Melipir beli cheesecake deket rumah aja

    • tu2t widhi · December 21

      Coba ntar kalo dianya ke jakarta aq kabarin ya, nit. Kapanan dia bawa ke jakarta. Sapa tahu bisa digojekin😀

  2. ndu.t.yke · December 21

    Aku kmaren dibeliin Dunkin Donat, isinya saus rasa Tiramisu🙂

    • tu2t widhi · December 21

      Aq kok sanksi ama yg saus tiramisu2 gitu.. biasanya eneg..

      • ndu.t.yke · December 21

        gak kroso kopine blas, tut. nyoklat bianget, hihihi.

  3. nyonyasepatu · December 21

    Wuih,…tiramisu emang enak ya

Leave a Reply

