Mandeg Pait #3: Nyo-Sis

Hari minggu tanggal 27 Desember 2015 lalu, salah satu komunitas pecinta Jepang di Surabaya, Ko-J-Tsu, mengadakan acara tahunannya yaitu Japan Overdrive: Reboot di Taman Budaya Jatim Gedung Cak Durasim. Umm, saya nggak ngebahas tentang acaranya karena saya nggak ikut masuk ke gedung dan menikmati acara yang disuguhkan. Maklum si kecil ogah masuk ke venue😀 lha trus? Saya datang ke JO hanya untuk merasakan sosis dari Nyo-sis.

Apa sih Nyo-sis itu?  Nyo-sis merupakan sebuah kedai snack yang menyuguhkan sosis sebagai menu utamanya. Tahu sendiri kan yang namanya sosis tipe bratwurst ini sedang digilai masyarakat karena ukuran jumbo dan nikmatnya. Setidaknya itu yang saya lihat dari banyaknya stand-stand sosis di jalan maupun stan dadakan di acara Car Free Day di Surabaya.

Menu yang disuguhkan oleh Nyo-sis antara lain: Sosis Bakar Jepang, Teriyakio Hotdog, Okonomio Hotdog, Kinogo (nasi jamur) dan Ice Lemongrass. Dilihat dari menunya, Nyo-sis mengusung rasa-rasa khas masakan jepang seperti Teriyaki dan Okonomiyaki yang dipadukan dengan sosis. Adalah Rizal, si pemilik Nyo-sis, yang memiliki ide untuk membuka kedai snack berbahan dasar sosis ini. Ketika ditanya mengapa, jawabannya karena ingin. Eaaa😄 *dikaplok bang rizal* bukan hanya ingin saja, tapi karena Rizal memang memiliki passion di bidang tersebut dan ingin mewujudkannya.

Sekedar cerita saja, kemarin itu ketika mau berangkat ke Cak Durasim tiba-tiba saja hujan badai! Wuzzz wuzz! Padahal saya sudah wassap ke istrinya si empunya “tolong jangan dihabiskan ya. Sisakan untuk sayaaa~ << pelanggan panic hahahaha. Dan saya baru berangkat ke TBJ jam 4 sore!! Demi apa? Demi nyoba sosisnya nyo-sis. Salahkan promo mereka di Instagram dimana foto-fotonya benar-benar bikin nelen ludah *glek*

Sesampainya di TBJ, saya langsung ke stand-nya Nyo-sis. Apa saja yang dipesan? Pertama adalah Kinogo atau Nasi Jamur. Kinogo ini seperti sandwich jamur, dimana rotinya diganti dengan nasi. Jamur yang digunakan jamur tiram yang dibumbui dengan bumbu-bumbu khas jepang. Enak! Dan cukup mengenyangkan. Tapi saya nggak berhenti di kinogo, karena saya ingin sosis bakarnya! HAHAHAH! *apaan sih*😛

Saya pesan sosis bakar dengan bumbu teriyaki. Rasanya? Enaaaakkk dan bikin nagih! Jadi sosisnya itu dibakar lalu dikasih bumbu teriyaki, mayones, nori dan katsuoboshi. Berasa makan takoyaki tapi ini sosis, men. Sudah makan-makannya, waktunya minum dengan ice lemongrass atau es sereh. Ih, sereh yang jadi bumbu dapur itu kok dijadikan minuman? Eh jangan salah, rasanya gak norak kok. Ringan dan menyegarkan. Selain itu bikin badan lumayan anget. Anakku sampe mendekap itu es (tapi aku belinya pake es sebiji doang haha) dan nyeruput terus-terusan. Sedotannya sampe digigit. Takut kalo kuminta kali ya hahahaha. Eh gak bikin batuk, chan? Alhamdulillah si kecil nggak batuk. Jadi aman diminum ama anak-anak.

Hanya hotdognya saja yang nggak saya coba soalnya lagi males makan roti. But overall, snack dan minumannya Nyo-sis masuk dalam kategori Mandeg Pait! Karena bikin nagih. Oleh karenanya kemarin saya bela-belain bawa Tupperware buat bawa pulang sosis bakarnya haha😛

Untuk sementara, Nyosis bakalan hadir berdasarkan event saja. Jadi ya, bakalan nunggu mereka bakalan buka di event apa baru ku datengin dah. Semoga bisa masuk ke market kekinian deh ya hehe.

~tu2twidhi, 29122015~

Nyosis – Sosis Bakar & HotDog Jepang

Sosis Bakar Jepang – Rp 13.000,-
HotDog Jepang – Rp 18.000,-
Kinogo – Rp 8.000,-
Ice Lemongrass – Rp 5.000,-

10 comments

  1. ndu.t.yke · December 29

    Sosiiiiis!! #yummy

  2. dani · December 29

    Hoalah. Jejepangan to Nyosis itu juga. Ngileeer baca cerita trus lihat gambare Chan. *glekkk

    • tu2t widhi · December 29

      Aq liat promonya aja langsung ngelek idu kok.. haha

  3. Nadia Khaerunnisa · December 29

    Ih! Sosis bakar tu makanan wajib CFD kali ah hahaha demen banget!
    Mbak, es sereh emang woke buat kesehatan, buat nurunin kolesterol apa yaa.. *ngasal* etapi beneran bagus sih, cuma belom sempet nih mo bikin sendiri. Baru sempet bikin air jahe hihi

    • tu2t widhi · December 29

      Iya aq ketagihan ama es sereh.. mumpung ada jadi pengen bikin. Enak lhoo~

  4. JNYnita · December 29

    Post ttg mandeg pait selalu bikin mupeng.. Kacau!

  5. Gara · December 29

    Mau mau mau… itu sosis favorit saya banget, terus ditambah bumbu takoyaki, aaa oishii desu ne. Kayaknya kalau jalan ke event apa-apa belum cocok kalau belum makan sosis bakar, maklum anak kosan, kadang ya cuma itu saja kuliner yang terjangkau kantong tapi mengenyangkan soalnya ukuran jumbo :hihi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s