[Thrilling Thursday] Ada siapa?

just when i think what should i write.. suddenly i hear a sound..

A sound of a swing..

Ya.. suara ayunan yang sangat keras terdengar hingga kamarku. Padahal jarak antara ayunan dan jungkat jungkit yang bisa menimbulkan suara khas gesekan besi “ngiiikk ngooookkk ngiiiikk ngooookkk” dengan kamarku itu sekitar 30-50 meter.

Bersamaan dengan itu, anakku rewel dan menunjuk keluar, arah suara tersebut. Seriously, Who the hell is going to play see saw and swing at 9 pm?

Ini mengingatkanku pada kejadian beberapa tahun yang lalu, sekitar 5 tahun yang lalu kalau nggak salah. Saat itu aku barusan pindah ke kosan. Nah, kebetulan depan kamarku adalah tambak. Jadi buka pintu lumayan asyik lah ya. Semua tampak indah ketika pagi datang, namun mulai berubah 180° ketika malam menjelang. Ketika matahari tenggelam, suasananya benar-benar mencekam.

Suatu malam, aku mendengar jendelaku diketuk-ketuk. Awalnya sekedar ketukan, lama-lama semakin intens. Perlahan-lahan diriku mendekat ke jendela, lalu suara tersebut menghilang. Tapi tiba-tiba pintuku diketuk-ketuk. Jantungku berdegup kencang dan dalam hatiku berkata “Ya Allah, semoga tidak ada apa2. Semoga bukan pencuri atau penculik ataupun orang jahat, ya Allah.” Lalu aku memberanikan diri mengintip keluar melalui celah bawah pintu. 

Dan tidak terlihat bayangan ataupun bentuk kaki di luar pintu. Namun ketukan itu tetap ada.

Nafasku tercekat! Mungkin aku bisa pingsan jika tiba-tiba muncul mata diantara celah-celah bawah pintu tersebut. Perlahan aku mundur dan berdiri. Aku menarik kasurku yang menempel dengan dinding luar menjauh. “Aku tidak mau mendengar ketukan itu lagi”.

Sejak saat itu, aku tidak mau menaruh kasur menempel dengan dinding luar. Terlebih saat ini, dimana anakku merupakan anak yang cukup jeli inderanya.

~tu2twidhi, 14 July 2016~


7 comments

  1. nyonyasepatu · July 15

    Massive h jd misteri dong siapa yg ketuk2?

    • tu2t widhi · July 15

      Yg jelas tidak ada manusia di depan pintu karena gak ada suara langkah kaki sebelum dan sesudahnya, plus tidak tampak kaki di celah2 bawah pintu..

  2. Gara · July 15

    Mbak kunti kali Mbak, mau ambil cucian. Kasihan nggak pernah ganti baju, sampai lusuh begitu, hehe…
    Teman saya juga sering nih dijahilin sama makhluk astral. Pertama-tama memang takut tapi lama-lama biasa. Namanya juga makhluk halus, kadang suka kesepian karena nggak ada yang ngertiin. Tapi takut ganggu juga kalau curhat. Jadi ya tok ketok deh, hehehe…

    • tu2t widhi · July 15

      Ummm.. soalnya di seberangnya kali ada mas cong, gar ._. Ama entah mas uwo dimana kalo siang ia tidur dan ngoroknya kedengeran ._.

  3. winnymarlina · July 21

    Kak anak kakak punya indera keenamkah?

    • tu2t widhi · August 1

      Ya namanya aja anak masih usia 2th.. masih polos jadi gampang lihat

  4. Adelina Tampubolon · August 4

    Hikss hororrr.. duh siapa pula yang main jungkat jungkit jam 9 malam?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s