Workshop Membuat Mahar Bunga dalam Frame

​Kemarin diriku menghadiri acara workshop terlama yang pernah diselenggarakan oleh Komuter Ijo, Komunitas Crafter Sidoarjo. Workshop bulan ini ialah “Membuat Mahar Bunga dalam Frame” dengan pemateri Mas Andi Waskito, di Arung Senja Creative Kitchen tanggal 18 September 2016.

Sekilas tentang mas Andi, atau biasa dipanggil Aan. Ia tak hanya menggemari dunia ketrampilan dan kerajinan tangan, mas Andi juga menyukai fotografi dan tata boga. Oleh karenanya ia sempat menjadi redaktur boga Tabloid Koki – Nyata Group. Selain itu ia juga seorang penulis buku ketrampilan dan boga. Ingin kenal lebih lanjut, bisa cek instagramnya @andi3aan.

Ikutan yuk!

A photo posted by andie (@andi3aan) on

Keren kan pematerinya? Dengan pengalaman segudang tentang crafting serta seni melipat dan membentuk kertas menjadi mahar cantik, maka sangatlah sayang untuk melewatkan workshop ini. Saya sempat terkejut dengan antusiasme masyarakat untuk mengikuti workshop bulan ini. Berbeda dengan workshop sebelum-sebelumnya, workshop “Membuat Mahar Bunga dalam Frame” ini diikuti oleh 14 peserta, padahal biasanya nyentuh 10 peserta sudah alhamdulillah banget😛
Usut punya usut, cukup banyak yang tertarik karena biaya workshopnya yang cukup terjangkau. Dengan biaya Rp 145.000 sudah dapat kit (termasuk frame), konsumsi dan sertifikat.

Workshop dimulai sekitar jam 11.30 dan selesai sekitar pukul 16.15. Tuh, lama banget kan? Namun rentang waktu hampir lima jam tersebut sangatlah padat dan tak terasa. Peserta menyimak mas Aan ketika menyampaikan langkah-langkah melipat uang-uang palsu untuk dijadikan sebuah bunga yang cantik. 

Dan yang lebih asyik dari semua itu adalah suasana guyubnya. Peserta boleh serius melipat dan menempelkan mahar satu persatu ke frame, tapi canda dan celetukan khas Sidoarjo-Suroboyo sering terdengar. Sampai-sampai peserta yang lagi asyik menempel ikut tertawa.

“wah.. punya mbak bagus ya.. sampai ada kapal-kapalannya” ucap salah satu peserta kepada peserta lain.

“mbaaak.. ini pot bunga mbak.. bukan kapal-kapalan” ujar si pembuat mahar.

😄😄😄

Asyik!! Workshop ini menyenangkan dan asyik banget. Selain karena pemateri yang baik banget dan peserta yang gokil, faktor pendukung yang membuat workshop ini menyenangkan adalah tempat. Arung Senja Creative Kitchen memiliki tempat yang Instagramable, ramah anak-anak dan yang paling penting adalah makanan enak dengan harga terjangkau. Tentang Arung Senja akan ku bahas sendiri di lain post.

Workshop dengan tema “Membuat Mahar Bunga dalam Frame” ini saya rasa harus diadakan kembali. Karena menurutku cukup banyak yang ingin belajar tentang pembuatan mahar. Mungkin tahun depan? Mari kita berdoa supaya Komuter Ijo akan membuat workshop dengan tema yang sama di lain waktu.

Berikut adalah foto-foto ketika workhop berlangsung.

Yuhuuu… Tibalah saat yang dinanti-nanti. Besok hari TERAKHIR pendaftaran workshop Membuat Mahar Bunga dalam Frame!! 🙌 Yang sudah berniat & positif banget pengen ikutan workhop dan gathering yook buruan kontak mbak Eni Ariyanti (@eniariyanti). . Oya! Dari mas Andie (@handiecraft) nanti kita dikasih bonus lhoo.. Bakalan diajarin cara membuat bunga untuk buket seperti di foto ini 😊 . Yuuk.. Luangkan sedikit waktumu untuk menambah ilmu kerajinan ini. . Keuntungannya? . Bisa jadi amal jariyah jika diajarkan ke sesama.. (teman, anak, cucu, saudara, RT/RW, org yg membutuhkan, dsb). . Bagus juga untuk ide bisnis yang menjanjikan, karena bisnis wedding memang tiada habisnya dan selalu ada 😊😊😊 . Yuk ah, jadikan waktu luangmu bermanfaat 😚 . Kuota terbatas untuk 10 orang. Segera daftar yaa.. 😍 . Contact Person: Eni Ariyanti WA: 0838 5487 1009 SMS: 0856 4006 2697

A photo posted by Komuter Ijo (@komuterijo) on

~tu2twidhi, 19 Sept 2016~

4 comments

  1. mysukmana · September 19

    keren banget hasilnya, seperti ini memang butuh ketelitian ya, apalagi kalau pake uang beneran, eh takut robek

    • tu2t widhi · September 19

      Jangan pake uang beneran deh.. ada hukumnya kalo merusak. Mending pake uang mainan. Toh juga ntar dipajang.. hehehe

      Pesertanya pada sabar dan telaten jadi hasilnya keren2..

  2. cumilebay.com · September 21

    Ternyata yang banyak berkreasi malah co yaaaa hehehe

    • tu2t widhi · September 21

      Biasanya laki2 itu lebih konsen di satu hal ketimbang perempuan. Jadi kans suksesnya besar hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s