​✩✩ Trik Memanfaatkan Minyak Kelapa untuk Kecantikan ✩✩

Minyak kelapa dikenal memiliki banyak manfaat kecantikan. Bahkan selebriti dunia seperti Miranda Kerr dan Madonna pun memanfaatkan kebaikan alami dari minyak kelapa.
Tak heran kalau banyak produk kecantikan sekarang ini memasukkan minyak kelapa dalam komposisinya. Termasuk batrisyia menggunakan VCO sebagai bahan utama semua produknya.

Selain wanginya yang khas, minyak kelapa memiliki sifat anti bakterial dan anti fungal. Minyak kelapa juga merupakan bahan pelembab alami yang efektif.

Berikut adalah beberapa trik yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan manfaat maksimal dari minyak kelapa.

1. Sebagai Kondisioner/Pelembut Rambut

Ketika rambut terasa kasar, minyak kelapa bisa digunakan sebagai kondisioner yang dapat melembutkan rambut. Caranya mudah. Aplikasikan beberapa sendok makan minyak kelapa ke rambut sambil memberikan pijatan lembut. Kemudian bungkus rambut dengan handuk hangat selama beberapa jam, semakin lama semakin baik, bahkan kalau ingin membiarkannya semalaman pun tak masalah.

Setelah itu keramaslah dan bersihkan rambut dari sisa-sisa minyak. Hasilnya, rambut kamu jadi lebih halus dan lembut. 

Kok bisa? Minyak kelapa mengembalikan keseimbangan protein rambut dan melembabkan rambut, membuatnya menjadi lebih halus dan lembab.
2. Masker Penguat Rambut

Untuk menjadikan minyak sebagai masker penguat rambut, cukup hangatkan 3 sendok makan minyak kelapa dalam panci saus dengan api kecil, lalu matikan. Setelah itu kocok telur mentah dengan minyak kelapa hangat tadi bersama-sama.

Aplikasikan minyak tersebut ke rambut dan kulit kepala. Lalu tutupi kepala dengan penutup kepala plastik dan biarkan selama 1 jam. Setelah itu lanjutkan keramas seperti biasa. Masker rambut ini baik untuk mengatasi rambut patah dan rambut bercabang.
3. Mengatasi Ketombe

Minyak kelapa memiliki sifat antibakteri dan antijamur. Karenanya minyak kelapa bisa menjadi pilihan alami untuk mengatasi masalah ketombe di rambut. 

Caranya mudah, cukup aplikasikan minyak kelapa ke kulit kepala sambil memberikan pijatan ringan selama 5 menit. Kemudian diamkan selama 1-2 jam dan bersihkan dengan shampoo.
4. Melepaskan Permen Karet dari Rambut

Rambut sikecil ditempeli permen karet oleh temannya? Sering kali sulit sekali ya untuk melepaskannya. Kamu bisa mengatasinya dengan mudah menggunakan minyak kelapa. 

Caranya rendam atau lumuri permen karet yang menempel di rambut dengan minyak kelapa. Biarkan minyak kelapa di serap oleh si permen karet selama 30 menit-1 jam dan permen karet akan lebih mudah dilepaskan dari rambut.
5. Lulur Mandi

Siapkan 3 sendok makan minyak kelapa dan brown sugar serta minyak esensial lemon atau jeruk. Kocok minyak kelapa hingga lembut dan kemudian masukkan gula dan 5 tetes minyak esensial. Gunakan pada kulit yang basah saat mandi, gosok dengan perlahan ke permukaan kulit. Lalu bilas sampai bersih. Lulur mandi ini dapat membuat kulit kamu lebih lembab dan halus.
6. Pelembab Kulit

Minyak kelapa kaya akan asam lemak, membuatnya menjadi bahan yang baik sebagai pelembab. Kamu bisa mengaplikasikan minyak kelapa keseluruh badan ketika kulit masih basah setelah mandi. Diamkan selama beberapa saat, bilas.
7. Pengganti Lip Gloss

Minyak kelapa secara efektif bisa menjaga kelembaban bibir, mencegahnya dari kering dan pecah-pecah. Langsung saja aplikasikan minyak kelapa ke bibir untuk menghidrasi bibir dengan segera. 

Selalu sediakan minyak vco  batrisyia. Kemasan cantik dan mudah dibawa kemana aja. 

Kualitas vco batrisyia juga paling TOP. yakni 51.97%. Diatas rata2 kualitas vco di pasaran yg ada di kisaran 48%.

Selamat mencoba :):)

~tu2twidhi, 26 September 2016~

4 comments

  1. denaldd · September 26

    Aku juga pakai minyak kelapa untuk wajah. Tapi di sini aku belinya minyak kelapa yg beku dalam botol kaca. Begitu bangun tidur, bersihkan muka trus oles minyak kelapa secukupnya ke wajah lalu pijat perlahan untuk memperlancar peredaran darah wajah. Diamkan beberapa saat disambi nyiapkan bekal ke kantor. Nah, pas mandi baru dibilas pakai sabun. Bikin wajah glowing dan ga gampang komedoan.

    • tu2t widhi · September 26

      Aq sih langsung oles2 aja. Kalo mau dibekukan juga bisa tapi gk ada tempatnya hehehe

  2. nyonyasepatu · September 26

    Bisa untuk sunscreen jg katanya tp belon nyoba haha. Aku pakai VCO ini hampir setiap hari termasuk diminum 1 sendok perhari

    • tu2t widhi · September 26

      Iya.. bisa buat sunscreen kok.. kalo diminum emang buat kesehatan hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s