Benci tapi butuh…

Ya, emang ini sih yg kurasakan saat ini.. benci tapi butuh.. kenapa? karena internetnya si smartfren ini.

Ya emang semua layanan internet di indonesia itu ada plus minusnya. Terlebih layanan internet telepon seluler. Saya gk ngebahas tentang internetnya wifi ya. Itu mah lain perkara.
Jadi, karena hapeku masih 3G/HSDPA, so pasti untuk menikmati layanan 4G dari beberapa provider sudah jelas nggak bisa, kecuali kalau ada yg berkenan membagikan koneksi 4Gnya via tethering 😂😛😂😛😂
Mau nggak mau ya pake modem 4G. Berhubung si mifi ini punya smartfren, otomatis hanya bisa kartu smartfren doang kan? Nah! Dikarenakan sejak Mei 2017 lalu, si smartfrwn menghentikan bonus kuota tengah malam 12GB itu, lalu diganti dengan 10GB kuota streaming, saya merasa bahwa hal tsb adalah buang2 uang. Karena saya nggak suka streaming! Lagian streamingnya juga di beberapa situs seperti Hooq, moviebay dkk gitu. Man, kalo streaming di youtube eikeh masih mau lah. Berhubung (mungkin) belum terjadi kesepakatan dengan google, akhirnya ya streamingnya gk pake youtube. Akhirnya saya beralih layanan ke provider tua dengan koneksi ok tapi mahalnya amit2. Untungnya nomerku dapat promo jadinya lumayan lah, 8gb 67rb (non 4G tapi kecepatan bisa ampe 3Mbps).


Sejak diluncurkannya layanan baru, yaitu kartu smartfren yg bisa dipake di hape GSM (tertentu lho! Cek dulu kompatibel apa nggak hapemu ama kartunya), akhirnya saya merasa bahagia. Yes! 13gb full kuota!
But then saya kembali tertegun. Karena kuota full internetnya 8GB, sedangkan 5Gbnya adalah kuota chatting. Okay.. sekarang, chatting cap apa sih yg bisa makan kuota ampe 5gb, Seriously? Awalnya kukira 5gb itu mencakup foto, video serta apapun yg dikirim via apps chat (WA, Line, Bbm). Ternyata tidak! Yg terkirim hanyalah pesannya saja. No attachments can be downloaded or send.


Gulung2 gajeb dong eikeh! Setidaknya ya, untuk attachments yg dikirim via layanan chatting juga di cover dong. Kan katanya termasuk chatting.
Tapi yah, namanya juga Indonesia. Ngomongnya A implementasinya entah bagaimana. Ujung2nya konsumen merasa dirugikan. Lalu, apakah saya termasuk merugi? Ya, saya merasa rugi. Tapi namanya juga butuh. Walaupun merasa rugi masih tetap digandeng. Benernya ada solusi tepat untuk itu, yaitu beli hp 4G. But yeah, kebutuhan kan nggak hanya di ponsel pintar kan?
Oh ya.. Diriku memang jarang posting di blog. Berhubung curhatan lumayan panjang, pasang disini aja. Saya sering berkutat di Instagram. Jadi kalau mau, monggo follow Instagramku ya : tu2twidhi. Okay then see ya!
~tu2twidhi, 26 August 2017~

2 comments

  1. shiq4 · 28 Days Ago

    Hpe 4g sekarang murah. Saya beli bekas 700 ribu dan bagus. Koneksinya juga,cepet. Cuma make 3 karena lancar di daerah saya. Klo smartfren harganya mahal. Mending sekalian telkomsel. 😀

    • tu2t widhi · 28 Days Ago

      Aq kalo bekas mah, sayang banget. Lagian yg aq cari dari ponsel pintar bukan perkara koneksi 4G aja. Tapi spek kamera, ram, rom dan juga chipset. Aq masih betah ama hp 3Gku karena dari segi spek masih ok.

Leave a Reply

