Dompet kulit handmade by Finish Leather

Kalau berbicara tentang barang personal yang paling suka dibeli, buatku adalah Tas dan Dompet. Aku nggak tahu kenapa, dua hal tersebut selalu membuatku ingin dan ingin untuk memilikinya lagi. Well, cewek kali ya? Hahahaha.

Nah, beberapa bulan yang lalu, diriku menang GA nih di IG dari @finish_leather. dapat apa? Dapat dompet kulit berwarna biru! Yeah!!

Biasanya kalo menang GA ato apalah itu, langsung direview kan produknya.. well diriku menunggu agak lama karena ingin mencoba dan “menyiksa”nya wkwkwk.. kasian amat sih disiksa.

So, si dompet yang aku dapat ini penampakannya seperti dibawah ini.

Seperti yang kalian bisa lihat, jahitannya rapi banget. Ini jahitan tangan lho, guys! Dan kulit yang digunakan adalah kulit asli. Jadi kalau kalian bertanya-tanya apakah ini kulit sintetis atau asli, jawabnya adalah kulit asli.

Bagaimana mengetahui bahwa sebuah produk menggunakan kulit asli atau sintetis? Well, ini beberapa cara yang kugunakan. 

  1. Dicium atau membau produknya. Kulit memiliki wangi atau bau yang khas. Hmm, gimana ya ngomonginnya. Yang jelas dari bau itu bisa ketahuan bahannya apa.
  2. Tekstur kulitnya. Kulit asli pasti memiliki tekstur seperti…. Kulit XD *langsung digampar berjamaah* maksudku adalah tekstur dan seratnya. Duh gimana ya mendeskripsikannya. Tekstur kulit itu tidak seperti tekstur buatan. Kalau tekstur buatan, ia terpola dengan rapi. Tapi tekstur kulit asli itu buatan Yang Maha Kuasa, jadi tidak bisa ditiru dengan mesin.
  3. Perasaan ketika merabanya. Etjieh pake perasaan aja nih XD tapi ketika meraba barang dengan kulit asli dan kulit buatan, ada perbedaan baik itu tekstur dan serat (kembali ke no.2).
  4. Dan masih banyak lagi jadi kalian bisa tanya ke temen-temen yang demen produk kulit ataupun googling. 

Selama aku pakai dompet dari finish leather ini, hanya ada satu ekspresi yang bisa aku gambarkan.

I LOVE IT!!!

Saya bukan tipe cewek yang kemana-mana bawa tas cantik gitu (padahal katanya penggemar tas, tapi gak suka pake tas haha). Yah, saya sukanya tote bag (handmade tentunya) dan tas ransel, jadi tas-tas macam punya princess Syahrini itu jelas out of my league deh XD

Kalau nggak suka bawa tas, trus apa kabar dong dompetnya? JELAS DIMASUKIN KE SAKU DONG YA! *ehm nyante aja buk*

Pemilik @finish_leather dengan pedenya pernah berkata padaku bahwa ia menggunakan bahan yang jika dimasukkan ke saku, ia tidak selip dan warnanya bisa “mbulak” secara alami. Sek ta lah, “mbulak” kuwi opo? XD “mbulak” itu memudar. Selain itu ia menjamin kalau kulitnya tidak akan mengelupas setelah sekian lama. 

Karena mendapatkan petunjuk tentang pemakaian si dompet ini, akhirnya aku serinmg menaruhnya di saku belakang atau saku depan jeansku. Dompetnya ini enak ternyata di kantong. Walaupun panjang, ia bisa tetap di tempatnya. Kalau di saku depan, ia bisa mengikuti bentuk badan ketika sedang duduk jadi tidak mengganjal.

Dompet ini emang khusus menyimpan uang kertas dan kartu. Jadi kalo kamu hobi ngumpulin struk belanja, dompet ini kurang pas buatmu. Bagaimana dengan uang koin? Ya gak bisa masuk juga dong. Lagian aku biasa masukin uang koin tangsung ke kantong jaket atau celama. Duit kertasnya aja sih yang kumasukin dompet.

Mampir deh ke ignya @finish_leather. mereka tidak hanya bikin dompet macam hadiah GA itu. Produk-produk @finish_leather berhubungan dengan kerajinan tangan berbahan dasar kulit. Karena ini handmade dan dikerjakan oleh manusia (bukan mesin semacam pabrik/mass production gitu maksudnya), otomatis perlu waktu pengerjaan. Sudah jelas dalam satu bulan juga tidak banyak produk yang dihasilkan. 

Tapi yang namanya barang handmade, kamu bisa memesannya sesuai keinginanmu. Misalnya kamu pingin dompet seperti apa, atau tas seperti apa, mereka bisa membuatnya. 
~tu2twidhi, 21-11-2017~

Advertisements

7 thoughts on “Dompet kulit handmade by Finish Leather

  1. Bagus ini dompet2 produksinya Finish Leather, dan lebih bagusnya lagi karena bisa pesan edisi khusus yg desainnya ngikuti selera pemilik dompet, sangat personal.

    Dompet STNK / gantungan kunci mobilku juga bikinan Finish Leather, ada tulisan namaku dicetak pake laser.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s