[Review] HiLo Coffee Milk

Hi everyone!
Saya kembali membawa review kopi. Well, ini nggak sepenuhnya kopi sih. tapi bolehlah direview. Wkwkwk.. Tapi sebelum itu chan mau nekenin satu hal ini.

Disclaimer: tulisan ini murni ditulis secara independen, dengan penuh kesadaran, tanpa ada paksaan, dan tidak ada maksud untuk ngiklan. Semua yang ditulis berdasarkan pengalaman atau apa yang telah dirasakan oleh penulis.

Jika terjadi perbedaan pengalaman atau rasa, harap dimaklumi. Karena masing-masing orang memiliki selera yang berbeda. Terima kasih.

Seperti biasa, diriku kalau ada yang berbau-bau kopi gitu, selalu tergerak untuk mencobanya. Lalu suatu hari di sebuah market, chan ngeliat ini HiLo Coffee Milk. Kebetulan susu kalsiumku habis, jadi bisalah dicoba si HiLo ini.

1

Oke deh chan pengen membuat pengakuan jika sesungguhnya alasanku membeli ini susu adalah karena desain packagingnya yang sangat menarik mata alias eye catching. Daku tuh lemah dengan packaging yang unyuk-unyuk seperti ini. Namun kalau dipikir-pikir lho ya, kemasannya bakalan dipotong lalu dibuang. Menambah kontribusi sampah plastik di dunia ajah *tepok jidad* maafkan diri saya yang impulsif ini teman-teman.

2

Tapi diriku tak segitu impulsif kok. Soalnya buatku tuh penting mengecek Nutrition Facts dan Ingredients dari si produk itu. Kira-kira aman nggak untuk chan konsumsi.

3

Jadi si HiLo Coffee Milk ini ya, satu bungkus ini bisa diseduh dengan 150 ml air panas atau 150 ml air dingin (asal dimasukkan ke dalam shaker yak). Kalorinya 120 kcal, total gula 18 gr, proteinnya 5 gr, dan yang jadi highlight utamanya nih; Kalsium 514 mg.

Kenapa sih kita butuh kalsium tinggi? Karena normalnya manusia dewasa (mulai usia 19 tahun) membutuhkan kalsium minimal 1000 mg/harinya.

Screenshot from 2020-01-10 18-04-45
diambil dari kalbestore

Lalu untuk Ingredients-nya sendiri (yang kusebutkan yang utama aja yak), dia terbuat dari susu skim dan full cream, gula pasir, pemanis asesulfam K dan ekstrak kopi 8%. Nah, ekstrak kopi 8% ini menarik bagiku. Karena rata-rata si kopi sachet dan kopi kemasan dalam botol yang beredar di pasaran, memiliki kadar ekstrak kopi mulai 1% hingga yang tertinggi 8-9% (punya Caffino). Kecuali kopi kalengan yang impor yak. beberapa ada yang mengandung kopi hingga 45%, tapi bukan buatan Indonesia.

Bhaiquelah..
Mari kita bahas tentang rasanya.

…………
uuuhhmmmmm….
gimana yak… nggak berasa minum susu kalsium deh asli. Rasanya seperti minum kopi sachet. Perkara creamy-nya juga, nggak seperti susu. Jadi chan rasa nih ya, buat kalian yang bermasalah minum susu entah karena eneg atau gak suka baunya, bisa coba ini  deh. Beda perkara kalo elu lactose intolerant ya. Jangan minum susu ini soalnya bahannya dari susu sapi.

Kalo buat chan sendiri nih, karena chan suka minum susu dan penikmat creamy dari susu itu sendiri, chan merasa kecewa minumnya. I feel like i’m not drinking a milk, deh. Emang selera kok ya.

Tapi emang, ini bisa jadi solusi bagi kalian yang gak suka susu dikarenakan baunya atau rasanya yang eneg. Soalnya minum HiLo Coffee Milk ini beneran seperti minum kopi susu gitu. Gak ada bau-bau susu sapi juga. Baunya kopi. Kalau kamu emang penikmat susu, yasudah lu mau minum yang tawar kek, vanilla apapun itu, sah-sah saja.

Jadi, HiLo Coffee Milk ini ibarat menikmati kopi susu plus plus. Dapat rasa kopinya, dapat manfaat kalsiumnya.

That’s all for today.
Hai! Ecchan deshita!!

~January 11th, 2020~

2 thoughts on “[Review] HiLo Coffee Milk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s