8 Channel YouTube favorite

Selama dirumah aja, selain sibuk bikin masker, belajar jahit, belajar masak masakan baru, ngerumusin apa yang bisa dibuat ladang penghasilan baru, gue juga jadi demen nonton YouTube. Ya gimana yak, diriku sudah sangat jarang nonton TV, kecuali TVRI. Jadi sekarang hiburan atau tontonanku ya seputar youtube pastinya. Walaupun begitu, gue nggak suka nonton YouTube yang asal-asalan. Daripada asal-asalan mendingan ndengerin musik aja. Kalau kontennya tidak menambah wawasan, malas lah ya.

Nggak usah kebanyakan cing cong, inilah 8 channel YT terfavorit yang sering gue datengin. Gak kukasih link soalnya kalian bisa search sendiri di YT, okeh?

Genre: Idol

Arashi

arashi

Kalo ini sih emang simply because I’m their fans. Sejak kemunculan mereka di SNS dan Youtube, gue emang suka mentengin Instagram dan Youtube-nya sih. Soalnya adaaa aja postingan berisi kelakuan ajaib mereka. Dan mulai sekitar 3 minggu yang lalu, mereka ada sesi “Story telling”. Sesi bercerita ini emang ya, membaca cerita bergambar begitu. Tapi, berhubung ini juga mengetest kemampuan mereka reading dan membawakan karakter dari cerita tersebut, jadinya seru. Nggak pake cut atau diedit ketika salah ngomong, jadinya bisa lebih lucu.

Oh iya, ini pakai bahasa jepang. Tapi jangan khawatir. Karena mereka juga sadar bahwa fans non jepang itu banyak banget, jadi mereka setiap rilis video Youtube, selalu ada subtitlenya. Yay! Hari ini mereka juga merilis remake single hits mereka, Love So Sweet – Reborn. Oh ini lagu bucin sekali. Sebucin diriku padamu, eaaaak.

Genre: Lifestyle

Gue bisa bilang ini channel dengan genre lifestyle sih ya. Nggak melulu fashion, vlog atau reaction video. Isinya gado-gado banget. Channel apa sajakah itu?

Korea Reomit

jang hansol

Awalnya nonton dia karena dia punya segmen Detektif Reomit. Jadi membahas kasus-kasus yang terjadi di Korea gitu. Yang bikin spesial adalah logatnya yang medhok. Jadi telingaku lebih familiar dan otakku lebih cepat memproses informasinya. Cletukan-cletukan khas Malang juga sering dia omongin. Ya wajarlah, ada kali 15 tahun dia tinggal di Malang, Jawa Timur.

Gara-gara stay at home, sekarang sehari upload 2x. Wow gercep banget deh. Dan namanya semakin tenar gara-gara pemberitaan ABK Indonesia yang diperlakukan tidak baik di kapal China yang kebetulan berlabuh di Busan. Siap2 makin terkenal deh si Jang Hansol.

Yang bikin aku suka ama channelnya si Hansol ini simply because dia membahas sesuatu dengan mendalam, alias in-depth. Sebelum dia membahas tentang sebuah kasus, dia beneran cari informasi sejelas mungkin. Nah ini yang gue demen. Informasinya dicari ampe valid, bukan abal-abal.

Segmen favorit dari channel Korea Reomit kalo buatku adalah: Detektif Reomit, METBG (mukbang) soalnya liat dia makan itu jadi pengen ikutan makan XD dan Rindingdong.

Nihongo Mantappu

jeps

Suka sama channel ini karena suka ama cara si jerome memecahkan soal matematika XD Jerome ini bener-bener bisa bikin matematika terlihat mudah. Nggak seperti pak Ridwan yang tayangannya ada di TVRI.

Mohon maaf ya pak, tapi asli, cara sampeyan mbulet! Higher Order Thinking Skills itu beneran sukses, sukses bikin gue ingin banting remote tv! Tapi ya gimana lagi, kudu mentengin tayangan pak Ridwan biar apdet ama pelajaran anak2 SD. Ya karena diriku juga guru les privat ya haha.

Back top Jerome, gue suka ama channel dia karena challenge-challange nya juga. Dan kalau ia membahas sesuatu itu nggak asal-asalan. Ya anak matematika ya, nggak mungkin membahas sesuatu berdasarkan perasaan. Kudu ada penjelasan logikanya.

Segmen favorite, jelas segmen Battle dan Challenge, dan bagian pembahasan soal-soal matematika.

Sunny & Chris

sunnychris

Kalo channel ini benernya pertama kali tahu dari Sunnydahye. Dia bahas tentang beauty and fashion. Cuman sejak dia pacaran ama Chris dan membuat channel couple, gue jadi demen liat mereka berdua. Basically gue suka ama caranya Chris membuat sebuah konten: tipikal kesukaan gue dimana infonya jelas, gak setengah-setengah. Dan interaksi antara Chris ama Sunny itu beneran lucu sih.

Walaupun mereka pacaran, mereka nggak umbar kemesraan yang bikin eneg. Mereka kelihatan seperti sobat yang kompak. Segmen favorite? Apa ya? Vlognya mereka asik-asik sih. Jadi bisa dibilang semua videonya gue suka.

Bandung Oppa

jongdae

Sempet nyasar ke channelnya Jongdae, gara-gara apa ya? Yang jelas Jongdae ini karakter orangnya beda ama Hansol dan Jerome, dimana mereka berdua lebih heboh dan rame. Kalo Jongdae itu lebih diem dan kalem. Akhir-akhir ini Jongdae buka kelas belajar Hangeul di Youtubenya. Dia ini emang aura-aura pendidik deh. Bawaan orangnya sabar, kalem, tapi kurasa dia ada clumsy nya sih.

Yang gue suka dari Jongdae adalah cara dia menjelaskan sesuatu. Dia benar-benar menjelaskan dengan jelas. Makanya gue suka ama kelas bahasa Korea-nya Jongdae.

Genre: Horror & Misteri

Ada 3 channel yang kuikutin:

  • Billy Christian
  • KTJ (Kisah Tanah Jawa)
  • Citra Prima

Ternyata emang nggak bisa dipungkiri lagi sih, gue ada ketertarikan di genre horror dan misteri. Tapi gue gak suka jumpscare. Jadi gue nggak suka konten horror atau misteri yang berisi jumpscare atau uji nyali. Sebenarnya bukan materi horrornya yang gue cari. Tapi sisi misterinya. Jadi nggak melulu horror. Kebetulan ketiga channel tersebut membahas misteri dengan sisi yang lebih manusiawi. Kenapa manusiawi? Channel tersebut bukan channel mencari gara-gara.

Dalam artian:

  • yuk cari hantu yuk..
  • yuk cari tempat angker yuk..
  • Eh disana uji nyali yuk..

Buatku itu merupakan kegiatan cari gara-gara. Soalnya ngusik mereka yang tak kasat mata. Simpelnya aja sih, kalau kamu kedatangan tamu, trus tamu tersebut seenaknya masuk ke rumahmu terus langsung kebelakang cari kulkas dan ambil minuman yang seharusnya bukan untuk disuguhkan, sebel kan? Nah, seperti itu juga mereka.

Respek itu diperlukan tak hanya kepada sesama manusia, namun kepada semua makhluk baik yang kelihatan ama mata kita sendiri maupun tidak.

Itu sih channel YT yang lagi kutonton, atau yang lagi sering kutonton akhir-akhir ini. ya kebetulan ada lebihan kuota jadi bisa nonton YT.. Kalo lagi minim kuota ya wassalam aja, nggak nonton YT deh haha

Kalau kalian biasa nonton YT tuh ngeliat apa?

~May 15, 2020~

4 thoughts on “8 Channel YouTube favorite

  1. Kalo aku biasane suka nonton channel2 ini:

    Islam & sains:
    – agus mustofa

    Foto & videografi:
    – peter mckinnon
    – daniel schiffer
    – martha suherman

    Otomotif:
    – ridwan hanif rahmadi
    – fitra eri
    – atenx katros
    – garasi drift

    Masak2an:
    – william gozali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s