ketika dirumah aja (part 1)

Hai semuanya. Sudahkah kalian beraktifitas kembali? Selamat kembali menjalani the new normal ya. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Selama dirumah aja, ngapain nih? Kalau gue sih masih dan tetap masak-masak. Unlocked new skill, itungannya seperti itu hehehe. Bebebrapa dari kalian jika follow IG gue, pasti bakalan tahu gue kira-kira masak apaan dan belajar masak apalagi. Tapi menurutku “prestasi” yang cukup membuatku tercengang adalah nonton drakor. Iya drakor, drama korea *terngakakdotcom*

Mungkin nih ya, gue berada di situasi dimana gue capek dengan drama dengan plot itu-itu aja dari drama Jepang. Plus terjadi pergeseran selera juga. Ya gimana ya, aktor-aktris Jepang mah rata-begitu aja, perannya begitu saja.

Ih chan bagus tauk! akting mereka berkualitas!

Iya gue tauk. Gue juga ngikutin dunia entertainment Jepang juga gak sebentar. Mulai dari Google V ketika gue umur 6 tahun ampe sekarang.. almost 30 years lho. And those 30 years I’ve been watching any kind of Japanese drama and movies in all genres. Itu baru drama dan movies, belum hiruk pikuk idol, anime dan segala macamnya.

Nah, mungkin ketika gue bosen dan mengalami stuck itulah si Korean wave datang ke dalam hidup gue. Bisa dibilang telat banget sih emang, dimana temen-temen mulai di tahun 2008-2009, gue di tahun segitu ya cuman sebatas tahu aja ama korean idol. Iya gue ngerti Super Junior, Shinee, 2AM 2PM, BigBang, DBSK, SNSD. Bahkan gue juga paham ama their 1st Generationnya seperti Shinhwa atau FIN.KL. Cuman nggak tergerak untuk mengikuti. Ya emang nggak masuk aja ama selera gue.

Itu baru perkara idolnya, belum drakornya. Terutama drakor nih, gue gak seberapa demen karena durasinya yang panjangnya keterlaluan. Minimal sejam dengan episode rata-rata 16 episode. Duh nggak deh, thank you, next!

Bisa dibilang, banyak temen-temen yang berusaha mengenalkan gue dengan drakor dan idol. Istilahnya ngeracuni gitu. Tapi ya gitu, kebanyakan pada mental. Hingga akhirnya tahun lalu temen gue ngotot kalo gue kudu nonton “What’s Wrong with Secretary Kim?” yang dibintangi oleh Park Seo Joon. Dan ngakaklah diriku melihat Young Joon dengan segala kenarsisannya. Setelah itu gue coba nonton beberapa dramanya si SeoJoon.

Setelah heboh ama project donasi, ramadhan, lebaran dan kenaikan kelas, akhirnya diriku memiliki waktu senggang. Waktu senggang dengan kuota berlebih? Kuyla cari tontonan bagus XD Akhirnya pas heboh drakor pelakor dajjal itu (The World of Married Couple), yaudah lah nonton aja. Tapi nontonnya langsung pas mulai seru-serunya lah, di episode 11. Kata temenku, episode awal mbosenin. Nonton dari episode 10 aja, mulai seru. Ya sudah nonton intinya saja. Soalnya penyakitku masih tetap: ketiduran pas nonton drakor XD

Kelar drakor pelakor dajjal ntuh, lanjut Strangers From Hell yang dibintangi oleh Lee Dong Wook. Wah menjura gue ama aktingnya si LDW. Top Markotop auto jatcin gue ama peran psycho-nya. Soalnya gue dari dulu punya standar kalo seorang aktor bisa berperan psycho dengan baik, bisa dipastikan aktingnya top markotop. Karena seorang psikopat itu nggak cuman asal membunuh. Jalan pikirannya itu unik.

Dari Strangers From Hell, lanjut ke Goblin, lalu ke Train to Busan, Blade Man dan yang terakhir Mystic Pop-up Bar XD Next kemungkinan nyoba nonton She Was Pretty-nya Choi Siwon dan Park Seo Joon. Hanya saja gue butuh komat kamit berdoa dulu sebelum nontonnya, karena muka si mas Agung alias Choi Siwon ini emang selalu ingin gue tampol karena sangat ekspresif.

Sungguh ini achievement buat gue yang aslinya malas nonton drakor tapi ujung-ujungnya bisa melek nontonin ampe kelar. Tapi kalo dari judul-judulnya kalian pecinta drakor pasti paham ya kenapa gue nonton judul-judul tersebut. Soalnya ada LDW-nya *terngakaklagidotcom*

Tapi kalo dari segi genre emang gue lebih seneng yang nonjolin tidak hanya korean pop culture saja, namun juga korean culture. Kalau ada latar belakang sejarah Korea gitu biasanya demen gue nontonnya.

Nah kira-kira ada yang mau kasih rekomendasi drakor layak tonton ke gue? sok atuh langsung tinggalkan komen ya.

~June 26, 2020~

One thought on “ketika dirumah aja (part 1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s