Jpop Chilling Playlist

Kalian yang sudah sering baca blogku pasti sudah paham bahwa diriku ini suka banget dengan kebudayaan Jepang. Mau itu dari segi kebudayaannya, dunia hiburannya, maupun makanannya, gue suka semuanya. Dari dulu banget juga, sebenarnya gue ingin kasih tahu ke temen-temen tentang lagu yang biasa gue dengarkan. Namun dulu kita terbatas dengan copyright ya, apalagi Jepang itu terkenal akan peraturannya yang ketat. Jadi mau bagi-bagi lagu (apalagi kalau bajakan) itu rasanya ngeri-ngeri sedap. Memang jauh dari jangkauan hukum mereka, tapi siapa yang tahu kedepannya seperti apa. Ya kan?

Segala sesuatu yang illegal itu emang ngeri-ngeri sedap kok. Lebih banyak ngerinya daripada sedapnya. Haha XD

Namun, sejak ada si Spotify dan Apple Music, serta semakin banyak artis-artis dari Jpop memperbolehkan streaming lagu mereka di platform tersebut, gue jadi bahagia dong! Tidak hanya artist-artist baru, artist-artist lama juga nampang disana.

So, kalau teman-teman punya Spotify dan ingin tahu lagu-lagu Jpop yang sering kudengarkan, bisa deh buka playlistku disini.

Memang gue suka sama Idol Group yang bernama Arashi, tapi pada dasarnya gue suka dengan Jpop artistnya. Semua nama diatas merupakan Jpop artist yang gue suka: Ken Hirai, Suga Shikao, Chemistry, The Gospeller, Nishino Kana, Misia, dan masih banyak lagi. Itu baru sebagian aja sih yang gue taruh di playlist.

Kebanyakan lagu-lagunya easy listening sih. Tapi se-easy listeningnya lagu Jepang ya, mereka itu punya tunes yang unik dan lain dengan kebanyakan, berbeda dengan KPop. I won’t compare JPop with KPop, ya. Because those two is totally different genre.

Well, karena Jakarta akan mulai PSBB lagi, gue cuman pengen bilang ke kalian semua untuk selalu jaga kesehatan, jaga kebersihan. Jangan lupa pakai masker, face shield, cuci tangan dan bawa hand sanitizer kemana-mana ya. Virus itu lebih dekat dari yang kita perkirakan lho.

Semoga kita semua terlindungi dari marabahaya dan penyakit. Semoga Tuhan melindungi kita semua. C ya at my next post!

~September 13, 2020~

2 thoughts on “Jpop Chilling Playlist

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s